alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53302900f8ca17f50f8b481e/salah-satu-modus-baru-di-pekanbaru-nih-gan
Salah Satu Modus Baru Di Pekanbaru Nih Gan......
awalnya sore ini (24-Maret-2014) ane lagi asyik di depan laptop lg liat FJB kaskus gan..., krn ane emang rajin berburu barang di FJB.

naaahhhh....
samar samar ane dengar ada yg ucap asalamualaikum didepan pintu, ane kira pengurus RT atau pak RT.
ketika ane buka pintu ada orang lain langsung berbicara gini ke ane:

Oknum modus : Asalamualaikum Pak, mau nawarim ini dari panti asuhan, seikhlasnya aja (sambil menydorkan sebuah potongan kecil papan bertuliskan huruf Arab Asalamualaikum dan latinnya)
Ane : Ohh Iyaa sebentar.... (ane masuk rogoh rogoh kantong jaket cari duit untuk memberi sumbangan), akhirnya dapet deh Delapan Belas Ribu Rupiah dan ane kasih ke org itu.
Oknum Modus : Langsung dipasangin Pak ?
Ane : Ohh gak usah biar nanti saya yg pasang sendiri.. (akhirnya ane tutup pintu dan masuk ke dalam rumah)


naah uniknya ini gan, sblm magrib ane biasanya suka nyabut rumput halaman, nah ane liat ada yg aneh disudut jalan depan rumah..
ada motor baru kinclong Y#maha V*xion putih terparkir....
entah kenapa firasat ane langsung jalan, ini pasti pny org yg minta sumbangan tadi....

hingga magrib hampir tiba ane masih nyabut rumput..., dan orang yang minta sumbangan itu pun nampak di depan ane, tp orang itu langsung belok tak mendekati motor V*xion tersebut, dia berbelok dan duduk jongkok sekitar 20 meter dari posisi motor berada..

tadinya ane pny niat jahat gan, mau Gembok tuh cakram motor, tapi takut bukan motor tuh oknum hihihihii....
akhirnya ane pny akal biar dpt barang bukti.. ane siapin kamera, ane shoot motornya dulu, karena ane yakin pasti yg punya bakal datang....
maka ane masuk kamar mandi lalu kamera ane arahkan keluar dr jendela kamar mandi, alhasil penantian ane gak sia-sia gan, sang target masuk dlm frame kamera ane..


yang ane sesalkan kenapa harus dengan cara itu cari uang, gak halal, modus, mengatasnamakan panti asuhan, mengatasnamakan suatu ag@ma.
pesan ane buat semua yg ada dipekanbaru jika ada yang seperti ini bagusnya lapor ke pak RT.
Bayangkan gan kalau diliat dari tas nya yg besar mgkn saja sehari dia bisa ratusan papan ucapan salam dg sumbangan sepuluh ribu rupiah, penghasilannya sehari bisa ratusan ribu hingga jutaan gan...

Ane gak nyesel dah ngasih dia duit, karena sekecil apapun perbuatan baik / buruk yang kita atau org lakukan , maka Allah akan membalasnya dengan Cobaan dan rezeki yg setimpal.....

*kejadian yang ane alami ini di perumahan ane tinggal daerah Simpang Tiga, Pekanbaru.
*Kejadian ini tak menyudutkan suatu kaum dan bukan bermaksud SARA, kebetulan ane muslim juga gan..., semata mata hanya ingin membantu memberi info kepada sesama masyarakat Riau.
MUNGKIN AGAN AGAN ADA PENGALAMAN SEPERTI ANE JUGA DI PEKANBARU, BISA SHARING DISINI.


ini barang/kaligrafi yg ditawarkan gan...
Spoiler for "Barbuk":



ini motornya dan oknum modus.gan...
Spoiler for "Motor Keren":


Semoga Kita Termasuk Orang Orang Yang Tidak Merugi

-------------------------------------------------------------------------
Amankan Pertamax dulu buat Agan yg sharring biar bs ditaruh dipejwan

Reserved
wew.. barbuk emoticon-Belo

iman yang lemah dan pura2 beriman, emoticon-Cape d...

ah sebaiknya ane pikir positif dulu deh, mungkin motor pinjaman gan emoticon-Stick Out Tongue
dasar penipu ..
tips dari ane : tuh orang suruh minta surat ijin dulu sama pak RT, gan.

di kampung ane kita udah kompak setiap peminta sumbangan harus minta surat ijin dulu dari pak RT.

Quote:Original Posted By gandohijau
wew.. barbuk emoticon-Belo

iman yang lemah dan pura2 beriman, emoticon-Cape d...

ah sebaiknya ane pikir positif dulu deh, mungkin motor pinjaman gan emoticon-Stick Out Tongue


motornya si oknum baru gan, ga pakai plat nomor...., motornya aja gak di hidupkan di TKP tempat parkirnya gan, tp didorong dulu baru dihidupkan...

sekarang banyak org malas..., kasus mirip ini seperti pengemis yg ane liat di jalan sudirman gan, mereka pulang naik Taksi... emoticon-Bingung (S) kaya pengemisnya gan...

----------------
astaga emoticon-Hammer2
kenapa nggak di kempesin aja ban motornya om emoticon-Ngakak
cucukan ajaaa ban motornyaaa oomm.... cucukkaannnnn emoticon-Ngakak
Baca dulu yah
etdah motor nya udah di modif gtu,,, emoticon-Cape d... (S)
motornya cakep ah emoticon-Matabelo
mendingan dikerjain aja gan???
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
ayoo ngaku ngaku woii siapa tu emoticon-Ngakak
Buseet dah tuh orang, motor keren gitu jualan snickers eh sticker emoticon-Malu emoticon-Ngakak

Pejwan ah emoticon-Cool
modusnya makin beragam aja gan
dafuq udah motor modifan pula emoticon-Belomatabelo
modus kaya gitu mah udah lama gan di pekanbaru, khususnya dekat rumah ane. malah yang deket rumah ane lebih rapi dari tersangka di agan yang malah pake motor gede yang udah dimodif emoticon-Cape d...
kalo tersangka di ane dia jalan kaki menelusuri gang gang rumah dengan pakaian seadanya tapi tetap sopan. modusnya sama mengatasnamakan agama, yaitu sumbangan pembangunan masjid/musholla. dia beraksi sekitar beberapa bulan sekali dengan orang yang berganti ganti (edited: orangnya cuma 2). Ketika ditanya masjid yang akan dibangun letaknya dimana, dia kesulitan ngejawab. dia beralibi masjid yang dibangun dekat jalan arifin ahmad (rumah ane aja di panam emoticon-Cape d... (S)). bahkan, jawabannya berbeda pula dengan jawaban yang ditanyakan tetangga ane ke tersangka yang sama, gan. bahkan ibu ane dan tetangga ane juga pernah bertanya dimana ia tinggal, ia juga ngejawab jawaban yang berbeda.
usut punya usut, ada yang merhatiin tersangka gan. dan eng ing eng, dia tinggal di panam juga (kalo ga salah dia tinggal di jalan p*rw*d*di). dengar dengar rumahnya bagus.
.
dan pernah juga dulu gan, ibu ane ngelarang abang ane buat kasi uang ke tersangka gan. dan apa yang terjadi? si tersangka balik badan sambil mulutnya komat kamit dengan mata yang berubah sinis. kalo emang niatnya baik, mungkin ga perlu dia lakuin itu kan? emoticon-Cape d...
miris, udah buta manusia gara gara harta. emoticon-Turut Berduka
emoticon-Mad (S)
Mengatasnamakan agama untuk menipu,, astaghfirullah emoticon-Berduka (S)
kok mirip tajiel ya emoticon-Ngacir
Ternyata ada jg yaa modus yg mirip..., mo kaya pakai jln pintas.,
Ayo gan di sharing lg infonya...
makin banyak sepertinya modus modus kaya gini gan.
kadang orang dateng ke toko ane juga gitu. banyakan modus
malah terkadang ada juga orang yang dateng model preman terus coba" malakin ane gan emoticon-Ngakak