alexa-tracking

[ask]Gimana sih cara lulus SBMPN?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5328841059cb1745378b45c3/askgimana-sih-cara-lulus-sbmpn
[ask]Gimana sih cara lulus SBMPN?
assalamualaikum

bagi agan/aganwati tercinta, ane alumni 2013, udah nganggur setahun, dan emang pengen nganggur sih hwahaha emoticon-Ngakak emoticon-Bingung (S) , dan tiba tiba ane pengen kuliah tahun ini . kalo bisa ya di PTN, satu satunya cara ya ikut SBMPTN atau ujian mandiri, agan agan yang udah lulus SBMPTN nih share dong infonya. ane lagi butuh soalnya gan!

ane dulu anak SMK, sementara yang diujikan kan materi SMA, permasalahannya ane belom tau apa aja yang musti dipelajari. kayaknya sih banyak banget. dan kayaknya ane harus belajar dari anak SMA.

apa harus ane ikutan bimbel? kalo nggak ikut bimbel gimana? emoticon-Bingung (S)

tapi ane sering suka merasa otak ane nggak mumpuni buat ngerjain soal soal sbmptn? apa mungkin ane bisa lolos ? ngerjain matematika biasa aja udah lupa emoticon-Ngakak

waktunya tinggal tiga bulan lagi nih gan soalnya, kira kira ane bisa ngejar materinya gak ya? emoticon-Sorry
lo tuh kaya udah tau jawabannya tapi masih tanya2 emoticon-Cape d... (S)

ya ngeBIMBEL lah,, kalo ente ngerasa belajar sendiri susah, ya udah pasti ente butuh tentor.... emoticon-Cape d... (S)
SBMPN itu apa? Perasaan temen-temenku SMK dulu masuk kuliah kagak pake belajar pelajaran SMA juga..Tergantung jurusan yang diambil juga kali..idk emoticon-Bingung
ga usah belajar,
banyak belajar banyak lupa
sedikit belajar sedikit yang lupa
tidak belajar tidak ada yang lupa
sedia duid aja gan
sekarang tu butuh duid bukan otak

emoticon-shakehand
Mending ikutan bimbel, biar tau apa aja yg kudu dipelajari. Beda jurusan, beda materi tes.
Belajar yang bener gan, dan lihat peluang :thumb
makasih agan2. besok SBMPTN launching bukan?