alexa-tracking

Mandi Setelah Berolahraga, Perlukah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327ee9a138b46b3518b46ac/mandi-setelah-berolahraga-perlukah
Mandi Setelah Berolahraga, Perlukah?
Selamat datang di thread ane yang sangat sederhana. niih ngga usah banyak basa-basi langsung aja ane kasih :

Pernakah anda merasa malas mandi setelah lelah berolahraga? Sebagian besar orang tentu pernah merasakannya, akan tetapi bolehkah hal ini dilakukan?
Faktanya adalah saat anda berkeringat, akan lebih baik bagi anda dan orang-orang di sekitar anda bila anda mandi terlebih dahulu. Mandilah dengan air hangat dan sabun. Hal ini dapat membantu anda merasa lebih rileks, membersihkan berbagai kuman dan kotoran dari kulit anda, dan menghilangkan bau badan setelah berolahraga.

Keringat pada kulit anda membuat bakteri yang memang telah ada di kulit anda menjadi berkembang biak dan menimbulkan berbagai gangguan, mulai dari bercak kemerahan pada kulit anda hingga munculnya jerawat atau bisul.Selain bakteri, keringat juga membantu jamur untuk berkembang biak pada kulit anda. Hal ini dapat membuat anda mengalami infeksi jamur yang seringkali ditandai dengan rasa gatal. Infeksi jamur ini terutama mengenai daerah lipatan kulit, seperti ketiak, bagian bawah payudara (pada wanita), dan lipat paha.Kadangkala, saat berolahraga, kulit anda mengalami luka kecil (abrasi mikro) yang membuat berbagai kuman dapat masuk ke dalam tubuh anda. Masuknya kuman ke dalam tubuh and ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi yang dapat membahayakan jiwa anda, walaupun jarang terjadi.

Bila anda benar-benar tidak dapat mandi setelah berolahraga, maka bersihkanlah badan anda dengan tisu basah dan gunakanlah bedak bayi untuk menyerap keringat yang tersisa pada kulit anda. Gantilah pakaian anda dengan pakaian yang bersih dan kering.

Jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaa gan
Kalo mau mandi sih gak papa asal nggak langsung setelah berolah raga soalnya badan agan bakal merasakan penurunan suhu yang tiba-tibaemoticon-Big Grin

Btw, setelah berolah raga, bakteri di kulit bakal mengalir terbawa keringat, so, sedikit yang masuk kulit. Kalo ada juga pasti udah dimakan ama sel darah putihemoticon-Big Grin
Habis olahraga makan dulu lah gan...mandi mah gampang ntar..kalo pengen emoticon-Ngakak
biasanya ane diem dlu 30 mnitan abis olah raga, bru mandi
abis olahraga jangan mandi nanti timbul panu
Baru tau ane gan. Klo ane biasanya ane diemin dulu sambil minum air putih
berarti penting banget ya gan...
kalau badAn masih panas entar demam gan.
abis olahraga ni gan 3 jam. br nympe rumah trs makan. skrg dh ngatuk mandi udh males wkwkwkwk
sip gan, mantep threadnya emoticon-Big Grin
jadi baiknya pake air hangat ye gan? Ane biasa make air dingin. segerr emoticon-Ngakak
Quote:


wkaka sama gan emoticon-Ngakak
Mandi buat fresh gan...agan dah mandi belomm...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ane olahraga sambil mandi gan.. emoticon-Cool
Mandi keringet maksudnya.. emoticon-Hammer2
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
menurut ane perlu gan emoticon-Smilie
kan abis olah raga tentu berkeringat yg bau dibadan dan kotor emoticon-Smilie