alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mitos di balik Ungkapan 'Belum 5 Detik' Pada Makanan yang Jatuh ke Lantai nih gan!!!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327db9519cb176f5b8b466c/mitos-di-balik-ungkapan-belum-5-detik-pada-makanan-yang-jatuh-ke-lantai-nih-gan

Mitos di balik Ungkapan 'Belum 5 Detik' Pada Makanan yang Jatuh ke Lantai nih gan!!!!

Mitos di balik Ungkapan 'Belum 5 Detik' Pada Makanan yang Jatuh ke Lantai nih gan!!!!DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, pasti banyak diantara kamu yang sudah tak asing lagi dengan kata-kata, “Ah belum 5 detik!”? Yap, kata-kata tersebut biasanya diungkapkan ketika makanan yang kamu pegang tak sengaja terjatuh ke lantai dan sayang untuk membuangnya karena baru jatuh sebentar saja dan tak ada banyak kuman yang menempel dalam waktu 5 detik.
Ternyata ungkapan tersebut tak hanya sekedar mitos lho! Sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa ungkapan bahwa makanan yang baru jatuh di lantai tak lebih dari 5 detik masih aman untuk dimakan.
Dikutip Woman’s Health, sebuah studi yang dilakukan oleh Aston University, Inggris menemukan sebuah fakta baru mengenai alasan mengapa ada ungkapan 5 detik tersebut. Studi tersebut menyatakan bahwa makanan yang berada di lantai dalam waktu kurang dari 5 detik tak memiliki banyak bakteri yang menempel.
Dalam studi yang dilakukan, peneliti menjatuhkan makanan dalam tiga tipe lantai yang berbeda, yaitu karpet, lapisan kayu laminating, dan lantai keramik. Kemudian para peneliti pun memonitor perpindahan bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus ke makanan tersebut.
Secara keseluruhan, bakteri-bakteri tersebut tak menempel ke makanan secara signifikan selam kurang dari 5 detik. Dengan kata lain, ungkapan mengenai ‘belum 5 detik’ ini memang cukup akurat. Namun tipe lantai yang dijatuhi makanan berperan penting dalam ungkapan ini.
Bakteri tak terlalu banyak menempel ketika makanan tersebut jatuh di permukaan karpet, namun di permukaan lantai kayu maupun keramik, jumlah bakteri yang menempel lebih banyak dari karpet.
So, keputusan untuk mau memungut kembali makanan yang telah jatuh kurang dari 5 detik atau tidak, tetap ada di tangan kamu nih Dreamers!
Urutan Terlama
Tapi kalau jatuh ke parit, masa' diambil juga emoticon-Malu
bahasa iklan jaman purba gan ngahahahaha
kalo makanan basah perpindahannya lebih cepet kali ya emoticon-Malu (S)
btw repost gan emoticon-Purple Repost
Klo jatohnya di GOT gimana emoticon-Ngakak
ane kagak bakalan ambil makanan yang udah jatuh/tumpah dari piring ane, gan.
Halah mau jatoh 1 menit juga jumlah bakterinya masih di ambang batas ganemoticon-Cape d... (S)

Anak-anak terlantar di luar sana banyak kok yang makan makanan yang udah jatuh berhari-hari lamanya emoticon-Berduka (S)
Klo jatohnya ke ee kucing gimana tu gan
kalau jatuhnya ke air comberan cemana tuh gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Cool
Kalo jatohnya ke karpet yg ada eek gimana gan emoticon-Hammer2
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Jatuh dmana niee
ahh tetep aja jorok gan
Quote:


Jatuh ke lantai belum 5 detik tapi nyenggol tai seper sekian detik bos siapa yang mau makan?
Belom 5detik gan, sama belom ada yg liat mah ambil aja mau jatoh kena tai juga emoticon-Ngakak
ni bahsa dr mana sih gan ?? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
jatuhnya ke sungai baru sedetik udah hanyut gan
dulu mitos ini ada di iklan superpel gan emoticon-Ngakak
Udah tau gan, kalo jatoh nya ke got belum 5 detik gimana tuh emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Ente masih inget gan emoticon-Ngakak (S)
belum 5 minat ayo buruan d makan
ini sebenernya buat ngehibur diri sendiri aja gan , lagi makan enak enak eh makanannya jatoh , ya kita sugesti pikiran kita sendiri , "belum lima detik ini" emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di