alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327cd267fcf17b552000103/my-best-friend-ever-of-my-life-mewek-part-4
My best friend ever of my life :mewek: (part 4)
Setelah makan bubur dipinggir jalan ane ma Dicky pulang. Dicky sengaja ngambil jalan yang muter supaya bisa lewat komplek CI dulu. tuh komplek emang masih banyak petakan kaya sawah gitu gan. masih adem dan nyaman dulu, sekarang mah gersang. rumah udah banyak yang dibangun disana.

nah, pas di petakan deket gerbang komplek kita istirahat dulu tuh. rumputnya masih bagus dan gak becek. kita duduk-duduk dulu disitu sambil ngobrol-ngobrol gitulah. tiba-tiba gue tertarik buat nanyain sesuatu ke Dicky.

"Eh ky, lo pernah kepikiran buat pacaran gak ? masa temen-temen sekelas gue udah pada punya pacar. kan kita masih SMP ya?" tanya gue dengan polos
"hem, pernah sih. tapi kayanya nanti aja deh. belajar dulu" jawab Dicky
"Lo disekolah banyak yang nyukain ya?" tanya ane makin kepo
"Haha, kata sapa?" tanya Dicky balik
"Iya seh. buktinya tuh cewek-cewek sihir yang tadi aja kayanya jutek gitu sama gue. pasti cemburu" jawab gue asal ceplos

Dicky gak jawab apapun, dia malah ketawa-tawa kecil ngeliat gue yang manyun-manyun.

"Gue nggak mau pacaran, nanti gue langsung nikah aja" kata Dicky dan bikin gue langsung diem sejenak
"Haha, yaudah ntar lo ngundang gue yaa. gue pengen banget kondangan. biar bisa makan enak gratis kaya emak gue. haha" kata ane dan Dicky langsung ngeliatin ane dengan tatapan sendunya.
"Kenapa gak jadi pengatin wanitanya aja? haha" kata Dicky sambil ketawa kecil
"Lah? boleh,, boleh. nanti kalau kita nikah, gue nggak mau nikah di KUA belakang rumah gue ye. serem banyak hantunya. gue mau kita nikah ntar di KUA ternama, akadnya kalau bisa di Masjid Nabawi Ky, terus prasmanannya di Jepang. beeuuuhhh..."
"Bisa gila yang dateng kondangan, frustasi mikirin ongkosnya ke jepang cuma buat dateng kondangan. haha" kata Dicky memutus pembicaraan gue yang rada mainstream. haha
banyolan-banyolan kaya gitu bisa bikin gue ketawa lepas dan ngerasa nyaman. bahagianya punya sahabat baik kaya dia.

Nggak terasa ane uda kelas 2 SMP. tapi keadaan masih tetep seperti biasa. ane pulang pergi bareng Dicky, tapi udah nggak naik sepeda lagi, kita naik motor. hehe
Dicky dapet hadiah motor karena nilainya bagus-bagus, dan masuk peringkat 3 besar. keluarganya ngajak ane juga buat syukuran gitu lah. kita makan-makan di Resto seafood gitu. pulangnya Dicky nganter ane pulang.

"Eh, makasih ya udah ngajak gue. pake dibungkusin juga lagi. bilangin ya ke nyokap ma bokap lo juga" kata ane pas uda nyampe rumah
"Iya, sama-sama. sep, nanti disampein. Eh Ciel, besok gak bisa berangkat bareng ya. gue besok pengen ada acara ma keluarga gue, mau ke rumah nenek gue" kata Dicky
"Oh, yaudah, ntar gue bareng adhit aja paling" kata ane langsung. sebenernya lebih pewe pas bareng Dicky sih, tapi mau gimana gan.

Pas paginya, ane berangkat dan kebetulan ketemu adhit di tengah perjalanan. dia negor ane, akhirnya ane nebeng. kita ngobrol-ngobrol gitu, terus temen ane ini juga kepo-kepoin soal ane sama Dicky gan. ya ane jawab aja sekenanya. rasanya beda gan, biasa bareng kemana-mana kaya kembar dempet sama Dicky. Eh hari ini gak bareng, jadi berasa ada yang hilang.

Besokannya pagi-pagi Dicky udah nyampe rumah ane, tapi ane masih tidur waktu itu.
"Woy, mau bangun jam berapa woy" kata Dicky sambil mukul-mukulin bantal ke badan ane. karena gaduh, akhirnya ane bangun, dan kaget tuh bocah udah di kamar ane aja.
"Wuuuaaah! cih! lu udah nyampe aja sih Ky. ngagetin gue aja lu!" kata ane sewot sambil ngelemparin bantal ke mukanya.
"Haha, lagian cewek masa pengen sekolah bangunnya siang, kalah ma cowok. buruan mandi ya Princess. Prince tunggu diluar aja. haha" kata Dicky sambil meledek
Kadang kita terlihat seperti adik-kakak, seperti sepasang kekasih, seperti ayah dan anak. kita terlalu akrab, terlalu dekat, dan banyak hal yang ternyata ane lewatin. tanpa ane sadari, ternyata Dicky lebih dari itu semua.

Pernah sewaktu ane bangun kesiangan karena malamnya ane belajar sambil bercanda sama Dicky sampai hampir larut. paginya temen ane heboh pada ngerjain PR Matematika, biasa gurunya killer banget waktu itu. tukang nghukum, jadi ane langsung inget kalau ane juga belum ngerjain. soalnya waktu itu ane emang nggak suka banget ama pelajaran Matematika itu. ane diledekin temen ane yang udah ngerjain duluan. di mampus-mampusin gitu ane gan. "Mampus lo ntar dihukum lo" "Mampus lo, digorok ntar lo" "Mampus lo.. mampus lo" pokoknya thema pagi itu "GUE MAMPUS".
sampe pas ane buru-buru buka buku PR ane, dan apa yang ane temukan ? Ane lihat soal dan jawaban PR ane yang menari-nari indah dilembar buku PR ane. Ane yakin banget kalau ane nggak ngerjain 1 nomorpun. nyentuhpun nggak, ane emang niatnya pengen nyontek ama temen aja disekolah kalau ada yang ngerjain, ternyata ane malah kesiangan. tapi emang beruntung, PR ane sudah menjuntai dengan indah di buku PR ane.

nggak bisa sembunyiin senyum sumringah ane, ane buka buku PR ane dan ane angkat tinggi-tinggi buat nunjukin ke semua temen ane yang bilang "Mampus" dan dengan bangga gue bilang "Ini tuyul siapa yang salah masuk rumah gue dan ngerjain PR gue?" dan semua pun ngejitakin gue, buku gue ditarik sana-sini buat di copas ke buku PR mereka.
Pas pulang sekolah, ane nunggu Dicky kaya biasa di depan gerbang sekolah. tapi cukup lama, Dicky belum nongol juga. Hampir sejam, ane mulai khawatir Dicky belum juga nongol. Ane sebenernya bisa aja langsung pulang jalan kaki, karena jarak sekolah sama sekolah ane tuh deket cuma 20 menit jalan kaki.

Akhirnya udah sejam, ane mikir mungkin Dicky udah pulang atau lagi ada urusan. Ane jalan pulang, belum jauh ternyata Dicky manggil-manggil ane.
"Ciel, sorry ya gue lama. tadi ada pelajaran tambahan, sorry ya" kata dicky buru-buru
"Haha, gpp. gue khawatir doang. gue pikir lo kenapa-napa dijalan. syukur deh lo gpp. yuk pulang" kata ane biar dia nggak ngerasa bersalah

Pas sampe rumah, dia biasa ngetem dulu dirumah ane. langsung aja ane tanya soal PR ane gan.

"Ky, lo yang ngerjain PR gue ya? Masa PR MTK gue udah dikerjain, padahal gue nggak ngerjain loh" tanya ane langsung
"Hm, mungkin lo ngigo sambil ngerjain PR kali" jawab Dicky sekenanya
"Yee, becanda lagi lo" kata ane sambil ngejitak dia
"Haha, lagian PR tuh dikerjain makanya. jangan nunggu ilham dari langit. masa PR aja nyontek" kata Dicky
"Ya abis susah PR nya, bikin pusing" jawab ane mencari alibi
"Jiah, ya lo sekolah kan karena itu. karena lo belajar, kalau susah lo berarti belum ngerti pelajarannya. nah itu tugas guru lo buat bikin lo jadi ngerti" jawab Dicky
ane cuma diem, mencoba untuk mencerna kata-kata Dicky.
"Jadi gini, misal kaya PR ini. dari 1-10 soal, berapa banyak yang lo bisa?lo kerjain aja yang lo bisa. yang belum lo jawab, nggak usah di isi" kata Dicky mencoba untuk mengartikan kata-katanya yang sebelumnya
"Ntar kalau pas gue disuruh maju buat jawab soal PR yang belum gue isi gimana ? ntar gue dihukum, disuruh berdiri depan kelas. ogah" jawab gue langsung, Dicky malah senyum
"Kalau nggak bisa jawab, nanti kan diterangin lagi sama guru lo. kalau dihukum toh lu berdiri di depan kelas yang isinya temen-temen lo yang setiap harinya ketemu, bercanda bareng apa bareng, masa masih malu juga? mending malu depan teman sekelas kan dari pada malu sama negara" jawab Dicky dengan bijak
"Hah ? maksudnya?" ane masih belum paham betul, maklum ane kan dulu masih pentium 1 gitu gan, agak-agak lemot. hehe
"Hem, jadi begini ya Princess. Gpp saat ini lo malu karna dihukum. gpp lo terlihat bodoh d depan temen dan guru lo. tapi nanti lo bakal sukses di masa depan, lo bakal jadi anak yang bener-bener pintar dengan nilai yang murni. lo bener-bener punya pengetahuan. bukan cuma yang jago manipulasi nilai, nyontek dan sebagainya. mending malu sama temen sekelas kan daripada malu dihadapan jutaan orang yang nanti lo temuin pas lulus sekolah?" jawab Dicky dengan detail. akhirnya ane ngerti dan pikiran ane mulai terbuka. dia bener juga. ortu ane kerja dan nyiapin segala sesuatu kebutuhan sekolah ane, tapi ane nggak menghasilkan apa-apa dengan menyontek dan males belajar kaya gitu, ane jadi ngerasa bersalah. pantesan aja Dicky pinter, pikirannya terbuka dan luas. nggak kaya kebanyakan anak-anak jaman sekarang yang mengesampingkan sekolah dan mengutamakan eksistensinya. hemm, semenjak itu ane udah janji sama diri ane sendiri, apapun itu ane mau jujur dan nggak mau nyontek, alahamdulillah terlaksana ampe ane lulus SMK. hehe dan bener ane alhamdulillah termasuk pintar gan.
ane berterima kasih banget sama sahabat ane yang satu ini.

#Bersambung

off dulu ane gan. hehe nanti ane lanjut lagi kalau sempet.
makasih buat agan/sista yang masih mau nyimak thread ane.
emoticon-Kiss
Risep
Kalo bisa taro di SFTH aja gan, nanti ane baca deh emoticon-Wink
ijin baca dulu gan..

cakep dah persahabatan ente..

bener tuh kgk nyontek?? di smk kelakuan tambah males..
ane jadi inget sodara gua kemana" bareng sekarang udah pisah emoticon-Frown
udah part 4 aja emoticon-Hammer
part 1 2 3 nya mana gan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bep
udah part 4 aja emoticon-Hammer
part 1 2 3 nya mana gan? emoticon-Big Grin


ente telat gan. haha
sundulemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Motivasi nya bagus tuh sist emoticon-Big Grin
Sedih gan
bahasa dialog nya ketinggian nih buat anak smp...
minimal 3 sma ato kuliahan emoticon-I Love Indonesia (S)
salah room sist,
gapapa dah posting sini,
smoga ntar dipindahin ke tmpat yg lebih layak sama moderator
Quote:Original Posted By teawool
bahasa dialog nya ketinggian nih buat anak smp...
minimal 3 sma ato kuliahan emoticon-I Love Indonesia (S)


standar kok gan. malah ane pernah dpet motivasi dr anak klas 3 SD
Quote:Original Posted By panjoel4
salah room sist,
gapapa dah posting sini,
smoga ntar dipindahin ke tmpat yg lebih layak sama moderator


aamiin
emoticon-Salah Kamar tapi emoticon-Leh Uga
emoticon-Salah Kamar siss tapi coba di perbaiki lg dalam segi tulisan,penempatan kata serta di tambah bumbu gambar ya biar nuansanya lebih hidup. emoticon-Cool .
Btw teesnya ciwik kan emoticon-Matabelo