alexa-tracking

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327c6aba3cb17420e8b4692/menantang-maut-menikmati-sensasi-ikan-fugu-yang-lucu
Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu
klo soal makanan mentah yang enak,..jepang emang kagak ada matinyee...cekidot dah emoticon-Big Grin

Quote:Jika kamu penggemar seafood, mungkin tak lengkap rasanya bila belum mencicipi ikan fugu. Konon katanya, ikan khas dari negeri sakura ini punya rasa dan kelezatan yang tiada tara. Hmm, tapi tahukah kamu bila bagian dalam ikan ini ternyata juga mengandung racun yang mematikan bagi siapapun yang memakannya?

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu

Ikan fugu atau yang juga dikenal sebagai ikan buntal banyak hidup di perairan Jepang. Kemampuannya menggembungkan badan seperti balon hingga mencapai beberapa kali ukuran aslinya saat mendeteksi adanya bahaya membuatnya terlihat sangat unik. Bahkan banyak dari spesies ikan ini dilengkapi duri yang akan timbul ketika mereka membuntal.

Berbagai penjuru dunia mengakui kelezatan ikan fugu. Mereka yang sudah pernah memakan daging ikan fugu mengatakan bahwa rasanya sangat nikmat hingga sulit dijelaskan dengan kata-kata. Saking lezatnya, menu ikan ini sangat mahal harganya.

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu

Tapi terlepas dari kenikmatan yang dimilikinya, ikan fugu menyimpan kandungan racun yang mematikan pada bagian jeroan, khususnya hati, telur, dan pencernaannya. Racun tersebut dikenal dengan nama tetrodoksin, racun yang sangat mematikan bahkan belum ada penawarnya. Kabarnya, racun ini dapat membunuh manusia hanya dalam hitungan menit, lho.Hii, serem ya! Jika salah satu bagian beracunnya dikonsumsi, maka racun akan cepat menyebar dan melumpuhkan jaringan otot-otot. Biasanya para korban akan mengalami sesak napas, peningkatan denyut jantung, penurunan tekanan darah, yang berakhir pada kematian setelah empat hingga enam jam berlalu.

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu

Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa kok menikmati ikan fugu tanpa takut dampak negatifnya. Yang terpenting adalah saat mengolahnya menjadi menu masakan, daging ikan fugu jangan sampai terkontaminasi dengan bagian beracun yang akan dihilangkan. Hanya koki khusus berkualifikasi dan bersertifikat menu ikan fugu yang bisa mengolahnya menjadi hidangan yang nikmat dan aman. Saat ini belum banyak restoran yang menyajikan menu Ikan Fugu dan biasanya olahan ikan ini baru dihidangkan kepada tamu setelah setengah jam dimasak dan dicicipi oleh kokinya. Berani menantang maut demi merasakan kenikmatan ikan fugu?

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu



Sumber

Berani???resiko di tanggung penumpang emoticon-Big Grin

tambahan dari agan:

Quote:Original Posted By Pratidhina
makanannya Mad Dog ama Chuck Norris tuh,,bahkan dimakan langsung..hehe, yah kalo masih bisa milih makanan yg aman kenapa cari resiko sih. Dan harga fugu itu mahal lho, di Tokyo aja bisa sampe ribuan yen.

Oh iya mengenai lisensi bagi chef memang bener, ini contohnya

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu


Quote:Original Posted By richardx888
Jadi pengen coba emoticon-Big Grin
Kayaknya enak tuh emoticon-Stick Out Tongue

Tambahan: Video iklan LG yang berhubungan sama ikan ini emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail

wah jadi penasaran nih gmn rasanya
Ikan nya yang beracun itu yah? emoticon-Takut (S)
kata nya ada kasus orang makan ikan itu meninggal 30 menit kemudian emoticon-Takut (S)
Salah makan bisa koit thu Gan.. ogah ane...emoticon-Ngacir
enak sih enak, tapi resikonya nyawa, bikin mikir ribuan kali buat makannya Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu
Quote:Original Posted By sadipul
wah jadi penasaran nih gmn rasanya


"katanya"...enak emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By teori.darwin
Ikan nya yang beracun itu yah? emoticon-Takut (S)
kata nya ada kasus orang makan ikan itu meninggal 30 menit kemudian emoticon-Takut (S)

racunny serem gan..kek buntut pari mungkin emoticon-Matabelo
makanannya Mad Dog ama Chuck Norris tuh,,bahkan dimakan langsung..hehe, yah kalo masih bisa milih makanan yg aman kenapa cari resiko sih. Dan harga fugu itu mahal lho, di Tokyo aja bisa sampe ribuan yen.

Oh iya mengenai lisensi bagi chef memang bener, ini contohnya

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu
Jadi pengen coba emoticon-Big Grin
Kayaknya enak tuh emoticon-Stick Out Tongue

Tambahan: Video iklan LG yang berhubungan sama ikan ini emoticon-Ngakak
youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By Pratidhina
makanannya Mad Dog ama Chuck Norris tuh,,bahkan dimakan langsung..hehe, yah kalo masih bisa milih makanan yg aman kenapa cari resiko sih. Dan harga fugu itu mahal lho, di Tokyo aja bisa sampe ribuan yen.

Oh iya mengenai lisensi bagi chef memang bener, ini contohnya

Menantang Maut Menikmati Sensasi Ikan Fugu Yang Lucu

bujug ribuan yen emoticon-Matabelo
tora fugu and the taste rather bland, so weird people like it