alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327b99a41cb1741128b4673/akhirnya-yks-transtv-disanksi-sama-kpi-gan-peace
Akhirnya YKS TransTV diSANKSI sama KPI gan!!! :Peace:
BERITA SEDIH BUAT YKS LOVERS
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

BERITA GEMBIRA BUAT YKS HATERS
emoticon-Shakehand2emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol



Akhirnya YKS TransTV diSANKSI sama KPI gan!!! :Peace:

Akhirnya YKS TransTV diSANKSI sama KPI gan!!! :Peace:


Yuks yang mau nimbrung komen baik yg pro maupun kontra silahkan gan, tentunya semua agan-agan pada tahu neh apa itu YKS. Bagi ane sendiri tayangan ini walaupun ratingnya tinggi tapi kurang mendidik dan memang selalu ada bullying di setiap tayangannya dan durasinya itu panjang banget, kenapa tidak sekalian seharian saja ditayangkan, seharusnya pihak dan kru kreatif TransTV ini lebih mementingkan siaran yg lebih bermutu jangan hanya asal kejar rating saja dan dapat bayaran mahal. Ane sih tidak masalah acara ini ada tapi durasinya jangan terlalu lama dan disiarkan harusnya diatas jam 10 malam.

Quote:KPI Pusat jatuhkan sanksi untuk program Yuk Keep Smile (YKS) di TransTV

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akhirnya bertindak tegas terhadap tayangan Yuk Keep Smile (YKS) di TransTV, menyusul beberapa pelanggaran krusial. Dalam keputusan yang dibacakan Ketua KPI Pusat, Judhariksawan, Kamis (13/3), YKS dijatuhi sanksi administratif berupa pengurangan durasi selama 1,5 jam selama tiga hari bertutut-turut. Sanksi mulai berlaku tanggal 14-16 Maret 2014.

Keputusan KPI Pusat diambil setelah melakukan sidang khusus penjatuhan sanksi yang berlangsung di Ruang KPI Pusat, hari ini. Sidang ini juga dihadiri Komisioner KPI yakni Amirudin, Azimah Subagijo, Agatha Lily, dan Sujarwanto Rahmat Arifin. Adapun pembacaan putusan juga dihadiri Komisaris TransCorp Ishadi SK, Direktur Utama TransTV Atiek Nur Wahyuni, Direktur Program Achmad Ferizqo Irwan, dan sejumlah kru Trans TV.

“KPI Pusat telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 pada Program Siaran YKS yang ditayangkan TransTV pada 22 Februari 2014, mulai pukul 19.12,” kata Judha.

Dalam program tersebut ditayangkan seorang penonton yang hadir di studio sedang mengucapkan kata-kata jorok, yaitu mengucapkan alat kelamin pria. “Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan perlindungan anak, ungkapan kasar, norma kesopanan, dan penggolongan program siaran,” kata Judha.

Fakta ini jelas melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 ayat (2), Pasal 17, dan Pasal 21 ayat (1) serta Standar Program Siaran KPI Tahun 2012 Pasal (9), Pasal 15 ayat (1), Pasal 24 ayat (1), dan 37 ayat (4) huruf a. YKS saat ini menjadi program yang sedang naik daun, dan kerap melakukan road-show ke berbagai daerah setiap akhir pekan. Banyak ABG, bahkan anak-anak, yang menyukai tayangan ini.

Spoiler for YKS Road Show:


Namun, hal inilah yang mencemaskan banyak orangtua di Indonesia. Pasalnya, dengan durasi yang sangat lama, 4 jam 30 menit, acara ini berpotensi besar mengganggu kegiatan belajar anak-anak dan remaja. Lebih dari itu, acara ini sebenarnya merupakan legalisasi dari aktivitas bullying yang justru diberantas di berbagai negara. Coba lihat, acara ini nyaris tak pernah sepi dari kata-kata yang menghina orang lain, bahkan melakukan tindakan yang bersifat bully, meski semuanya dalam konteks bercanda.

Spoiler for Olga YKS:


Tokoh pemerhati anak, Kak Seto, juga berkali-kali mengeluarkan kritik pedas terhadap tayangan YKS yang menurutnya sangat tidak edukatif. Acara ini sama sekali tidak mencerdaskan. Guyonannya pun cenderung primitif, karena sering bersifat “menyakiti” orang lain, termasuk penonton yang selalu diajak ke depan panggung.

Dari acara inilah nama Caesar menjadi kondang, melalui goyang mautnya, yang kini menjadi tren di mana-mana dan dikenal dengan nama Goyang Caesar. Secara prinsip, goyang ini tak bermasalah. Tetapi secara keseluruhan, YKS tak lebih dari legalisasi bullying secara nyata di layar kaca.

Spoiler for Goyang Caesar:


Prihatin melihat program TransTV

Judha menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap program-program TransTV yang selama ini banyak mengandung muatan yang melanggar aturan. Bahkan TransTV menjadi stasiun televisi yang paling banyak mendapatkan sanksi dari KPI Pusat, sebagaimana telah disampaikan dalam konferensi pers evaluasi dan apresiasi KPI terhadap lembaga penyiaran di Kantor KPI Pusat, Rabu (12/3) lalu.

Sebelum menjatuhkan sanksi administratif, KPI Pusat telah mengeluarkan dua teguran tertulis, yaitu tanggal 3 Januari 2014 dan 5 Februari 2014, serta dilakukan klarifikasi kepada pihak TransTV pada 5 Maret 2014 di Kantor KPI Pusat. Judha menambahkan, sanksi ini bakal menjadi catatan bagi Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam memperpanjang dan pencabutan izin penyelenggara penyiaran untuk program-program yang kerap bermasalah.

Rahmat, ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran, mengatakan sanksi KPI harus menjadi pembelajaran bagi TransTV, juga stasiun televisi lainnya, agar tidak mengulang peristiwa serupa di kemudian hari.

Pada akhir sidang penjatuhan sanksi, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran Agatha Lily kembali menanyakan komitmen TransTV untuk segera memperbaiki beberapa program yang berpotensi melakukan pelanggaran, seperti Show@Imah, Indonesia Premiere, Oh Ternyata, Soccer Fever, dan Saatnya Kita Joget. Pihak TransTV, melalui Ishadi SK, berjanji akan memperhatikan catatan KPI untuk segera melakukan evaluasi internal. “Beberapa program kebetulan akan segera berakhir tayangannya,” ujarnya.

SUMBER


BACA LAGI YANG INI GAN, JANGAN LUPA YA
Spoiler for YKS:


Beberapa Komeng yang ingin YKS dibubarkan neh
Spoiler for :


SEJAUH INI BELUM ADA YANG KOMENG PRO SAMA YKS emoticon-Big Grin
acara ga mutu emoticon-Najis
biarin aja gan emoticon-Ngakak acara gk bermutu ganemoticon-Najis
biarkan saja gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fanstastic11
acara ga mutu emoticon-Najis


Durasinya itu loh gan, kalau udah ganti chanel ke TransTV pengen nimpuk TV ajah.. mesti begadang ampe pagi nungguin tayangan favorit dulu "Bioskop TransTV"
emoticon-Najis tutup aje tuh acara, acara gak berbobot ditayangin orang edan dasar emoticon-Najis emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ikiuwong
emoticon-Najis tutup aje tuh acara, acara gak berbobot ditayangin orang edan dasar emoticon-Najis emoticon-Ngakak


maklum gan lagi rating tinggi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bodoh amat.., mau dikasih sanksi atau dibubarkan sekalian. wong ane ga pernah nonton tuh acara emoticon-Ngakak
Ya elaaaah napa cuma dipotong durasinya....sekalian aja dilarang itu YKS....
cuman 3 hari gan emoticon-Cape d...
percuma , cuma 3 hari
skalian di larang tayang aja harusnya , ngurangin durasi doang mah ga ngaruh
fenomenal banget nih acara, ampe bolak-balik dibuat tred emoticon-Matabelo jadi pengen nonton tpi lum kesampean jg
kembalikan bioskop transtv emoticon-Berduka (S)
Kok gak dari dulu di sanksinya.. emoticon-Big Grin
Hahahahaha emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
akhirnya kena juga
KPI salah gan emoticon-Mad
harus nya di ilangin aja acra YKS nya emoticon-Ngakak
ANE UNTUNG GAK PERNAH NONTON GA..... emoticon-Ngakak
acara gak mutu, durasi yg kelamaan emoticon-Cool
SAMPAH.......