alexa-tracking

I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327af82138b467f438b4668/i-love-nasii-love-indonesia
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA
1. NASI GORENG
Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia.Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta. Pada tahun 2011, sebuah polling Internet yang diadakan oleh CNN International dan diikuti oleh 35.000 orang menempatkan Nasi Goreng pada peringkat dua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' setelah rendang
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

2. NASI UDUK
Nasi uduk adalah nama sejenis makanan terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Makanan ini kemudian dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar/ telur goreng yang sudah diiris-iris,abon, kering tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun dan sambal dari kacang. Makanan ini biasanya lebih sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam.Pada malam hari,biasanya nasi uduk dijual di warung pecel lele,yaitu warung yang menjual nasi uduk beserta lauknya,seperti : lele, ikan mas, ayam bakar dan goreng, dan lain lain.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

3. NASI KAPAU
Nasi Kapau adalah nasi ramas khas nagari Kapau, Sumatera Barat, terdiri dari nasi, sambal, dan lauk pauk khas Kapau, gulai sayur nangka (cubadak), gulai tunjang (urat kaki kerbau atau sapi), gulai cangcang (tulang dan daging kerbau), gulai babek (babat) atau paruik kabau.Nasi kapau standar selalu dilengkapi gulai nangka ciri khas nasi kapau.Gulai nangka tidak menggunakan banyak santan dan tidak terlalu kental. Gulai dicampur kacang panjang, kol, rebung, pakis, dan jengkol. Di samping gulai nangka, hampir seluruh lauk nasi kapau terdiri dari masakan daging-daging. Gulai usus (gulai tambunsu) campuran telur ayam dan tahu yang dimasukkan ke usus sapi (karena usus kerbau lebih keras), gulai ikan, gulai tunjang, ayam panggang, teri balado, tongkol balado, dendeng balado, goreng belut, dan sambal lado hijau. Lauk nasi Kapau lainnya berupa ayam goreng, ayam goreng hijau gulai ayam, rendang ayam, rendang daging. Beras nasi kapau harus bermutu tinggi, umumnya dikirim dari Bukittinggi dan Agam.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

3. NASI RAMES
nasi lengkap dengan aneka lauk-pauk plus sambal yang menggugah selera
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

4. NASI KUNING
Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Makanan ini terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai tumpeng. Nasi kuning biasa disajikan dengan bermacam lauk-pauk khas Indonesia.
Dalam tradisi Indonesia warna nasi kuning melambangkan gunung emas yang bermakna kekayaan, kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh sebab itu nasi kuning sering disajikan pada peristiwa syukuran dan peristiwa-peristiwa gembira seperti kelahiran, pernikahan dan tunangan. Dalam tradisi Bali, warna kuning adalah salah satu dari empat warna keramat yang ada, disamping putih, merah dan hitam. Nasi kuning oleh karena itu sering dijadikan sajian pada upacara kuningan.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

5. NASI ULAM
Nasi ulam adalah hidangan nasi yang dicampur berbagai bumbu dan rempah, khususnya daun pegagan (Centella asiatica) atau kadang diganti daun kemangi, sayuran, dan berbagai bumbu, serta ditemani beberapa macam lauk-pauk. Hidangan ini berasal dari khazanah hidangan budaya melayu, seperti di daerah riau, serta betawi,dan terdapat banyak resep serta variasi yang ditemukan baik di pelosok seluruh nusantara
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

6. NASI LIWET
Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo. Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam (daging ayam dipotong kecil-kecil) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).Penduduk kota Solo biasa memakan nasi liwet setiap waktu mulai dari untuk sarapan, sampai makan malam. Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan (tanpa kursi). Tempat paling terkenal untuk penjualan nasi liwet (warung lesehan) adalah di daerah Keprabon yang hanya berjualan pada malam hari.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

7. NASI GUDEG
Gudeg (bahasa Jawa gudheg) adalah makanan khas Yogyakarta dan Solo terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Perlu waktu berjam-jam untuk membuat masakan ini. Warna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Gudeg dimakan dengan nasi dan disajikan dengan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek.
Ada berbagai varian gudeg, antara lain:
Gudeg kering, yaitu gudeg yang disajikan dengan areh kental, jauh lebih kental daripada santan pada masakan padang.
Gudeg basah, yaitu gudeg yang disajikan dengan areh encer.
Gudeg Solo, yaitu gudeg yang arehnya berwarna putih.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

8. NASI GANDUL
Nasi gandul adalah sajian khas Pati, Jawa Tengah. Dilihat sepintas, ia sangat mirip dengan nasi pindang dari Kudus, tetapi tanpa daun so (daun melinjo muda). Kalau nasi pindang kudus adalah hasil persilangan antara soto dan rawon, maka nasi gandul pati adalah persilangan antara soto dan gule. Nasi gandul memang lebih nendang dan mlekoh rasanya bila dibanding dengan nasi pindang. Sajian ini merupakan kombinasi dari dua masakan yang masing-masing dimasak dengan bumbu sangat kaya. Elemen pertama adalah empal daging sapi (juga termasuk jeroan) yang dimasak dalam bumbu-bumbu harum, kemudian digoreng sebentar. Empalnya sudah gurih bila dimakan begitu saja. Elemen kedua adalah kuah santan yang juga sangat gurih. Rasa jintan dan ketumbar mencuatkan citarasa gulai atau kari India. Sedangkan lengkuas dan bawang putih mewakili unsur-unsur soto yang populer di Jawa. Diperkaya dengan bumbu-bumbu lain, diikat dengan santan yang membuatnya sungguh mak nyuss.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

9. NASI LENGKO
Sega lengko (nasi lengko dalam bahasa Indonesia) adalah makanan khas masyarakat pantai utara (Cirebon, Indramayu, Brebes, Tegal dan sekitarnya). Makanan khas yang sederhana ini sarat akan protein dan serat serta rendah kalori karena bahan-bahan yang digunakan adalah 100% non-hewani. Bahan-bahannya antara lain: nasi putih (panas-panas lebih baik), tempe goreng, tahu goreng, mentimun (mentah segar, dicacah), tauge (direbus), daun kucai (dipotong kecil-kecil), bawang goreng, bumbu kacang (seperti bumbu rujak, pedas atau tidak, tergantung selera), dan kecap manis. Dan, umumnya kecap manis yang dipergunakan adalah kecap manis encer, bukan yang kental. Disiramkan ke atas semua bahan.Tempe dan tahu goreng dipotong-potong kecil dan diletakkan di atas sepiring nasi. Mentimun dicacah, lalu ditaburi pula di atasnya, juga toge rebus, serta disiram bumbu kacang di atasnya, dan potongan daun kucai, lalu diberi kecap secukupnya sampai kecoklatan, dan di taburi bawang goreng. Dan sekeping kerupuk aci yang putih, yang bundar atau kotak, menjadi kondimennya. Sebagian orang suka melumuri kerupuknya dengan kecap, sebelum mulai dimakan. Beberapa orang suka meminta nasi lengkonya diberi seujung sutil atau dua minyak yang dipakai untuk menggoreng tempe dan tahu.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

10. NASI PECEL
Pecel merupakan salah satu jenis makanan tradisional Indonesia. Pecel terdiri dari sayuran rebus dengan saus sambal kacang sebagai dressing dan rempeyek atau kerupuk sebagai topping. Dari pengertian tersebut, pecel dapat digolongkan sebagai menu pembuka dalam suatu hidangan. Tetapi di Indonesia, pecel merupakan makanan sepinggan yang terdiri dari nasi, sayur, dan lauk, nasi pecel berasal dari jawa tengah dan jawa timur yang disajikan dengan kerupuk rempeyek...maknyosssss!
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

11. NASI TIMBEL
Nasi timbel merupakan nasi yang dibungkus menggunakan daun pisang kemudian dikukus kembali hingga panas. Nasi timbel sangatlah populer khususnya di daerah jawa seperti daerah Sunda dan sekitarnya. Nasi timbel juga mempunyai sensasi yang berbeda ketika seseorang hendak menikmatinya, yaitu pada saat membuka bungkus daun pisang yang kemudian mengeluarkan uap panas dari celah-celah nasi. Serta lauk-pauk yang disajikan juga cukup beragam mulai dari daging sapi goreng, daging ayam goreng, tahu dan tempe goreng, lalapan, sambal terasi serta sayur asamnya.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

12. SEGO KUCING
Nasi kucing (atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan "segå kucing") bukanlah suatu menu tertentu tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. Dinamakan "nasi kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit, seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam: tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam serta sate telur puyuh.
Nasi kucing dikenal di berbagai tempat di Jawa Tengah (termasuk Solo dan Yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA

13. NASI TEMPONG
Nasi tempong atau akrab dengan sebutan Sego tempong adalah makanan khas Banyuwangi berupa kumpulan sayuran yang sudah direbus seperti bayam, kenikir dan daun kemangi dan lauk tahu, tempe, bakwan jagung goreng, dan ikan jambal goreng tepung. Nasi ini kemudian disiram dengan sambal kacang. Ciri khasnya adalah bau kencur yang sangat terasa dari sambalnya, Namun ada pula yang menggunakan sambal terasi yang juga sangat pedas.
I LOVE NASI...I LOVE INDONESIA
DAN LAIN-LAIN
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Nasi uduk digoreng pakein mie emoticon-Ngakak


Quote:

yo bay bay emoticon-Ngacir2

Spoiler for HEBOH GAN!!:
image-url-apps
nasi kuning gan kesukaan ane..

jadi ngiler liat nya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Ane kalo ga makan nasi bisa lemes gan, ga bisa kalo ga makan nasi. Orang Indonesia banget ya emoticon-Big Grin
image-url-apps
i love nasi gan emoticon-I Love Indonesia (S)
apalagi nasi gorengemoticon-Hammer (S)
wkwkwkw
image-url-apps
nasi versi indonesia emang bikin greget om, tiada duanya emoticon-Big Grin
emoticon-Mad (S)
TS Harus Tanggung Jawab, Karena Ane Jadi Laper emoticon-Ngakak
image-url-apps
lengkap bener... jadi laper lagi ane
emoticon-Ngakak
image-url-apps
wah tternyata selama ini ane taunya cuman nasi goreng liwet kuning gan
duh menggugah selera nasi gudengnya emoticon-Genit

sehari klo gak makan nasi itu rasa giman gitu emoticon-Embarrassment
Nasi Goreng emoticon-Matabelo
nasi uduk ama nasi liwet . . makyosss emoticon-Peluk
i love nasiiiiii
emoticon-I Love Indonesia
jd laper ane blum sarapan nih!
hahahhaa emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
ke dapur dulu aaahh
udah jrang banget makan nasi skrg2 ini ane
image-url-apps
i love nasi emoticon-Kiss
ciri khas orang indo "belom makan, kalo belom makan pake nasi"
I Love Indonesia emoticon-Kiss
Paling tokcer nasi goreng emoticon-Kaskus Banget
muanteeep gan,, setujuh sama agan TS,, ane juga suka nasi, apalagi nasi goreng n nasi gudeg gan,,
nasi kapau gaan,,, ane asal sumatera barat emoticon-Malu (S)
nasi garem masbro... emoticon-Ngakak
×