alexa-tracking

Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53273089138b464f438b4678/begini-cara-akhiri-genosida-di-republik-afrika-tengah-pict
Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]
emoticon-Toast Welcome To Thread Ane emoticon-Malu

Quote: INGAT!! Ane bikin thread ini tidak bermaksud untuk SARA emoticon-No Sara Please DISINI Ane hanya mengingatkan supaya kita tidak terpecah belah satu kesatuan kita emoticon-I Love Indonesia SO Jangan Bata ane gan! emoticon-Blue Guy Bata (L) mending kasih ane cendol aje

Jangan Lupa yah gan di rate emoticon-Rate 5 Star
Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]

Ane bikin thread ga mungkin repost kok emoticon-Malu
Spoiler for :


kalo berkenan boleh dong ane minta cendolnya emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Quote:Hai agan / aganwati semua, disini ane sebagai newbie mencoba membuat thread yang sederhana, bila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan karena ane masih pertama kali dan baru emoticon-Kiss emoticon-Malu

Buat agan / aganwati yang belum tau apa itu genosida mending baca penjelasan ini deh biar ga salah faham

Spoiler for buka:


Oke kalau sudah jelas apa itu genosida sekarang kita ke topik yang sebenarnya.

Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]

Quote:Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]
Merdeka.com - Masyarakat dunia sejak Maret tahun lalu mengikuti horor pembantaian atau genosida terhadap warga muslim Republik Afrika Tengah (RAT) oleh milisi kristen "Anti-Balaka". Koran Inggris The Guardian (12/3) menggambarkan salah satu korban pembantaian dengan "kepala berputar ke kiri dengan tengkorak penyok di satu sisi dan retak di bagian lain".

Amnesty Internasional dalam pernyataan persnya 12 Februari 2014 menyatakan bahwa upaya untuk membersihkan kaum muslim dari RAT telah mengakibatkan eksodus dalam proporsi yang belum pernah terjadi. Amnesty juga menyesalkan bahwa pasukan penjaga perdamaian internasional telah gagal menjaga pembersihan etnis muslim di bagian barat RAT.

Organisasi HAM lain, Human Rights Watch (HRW) juga telah memperingatkan bahwa penduduk minoritas muslim telah dijadikan sasaran kekerasan terkoordinasi yang memaksa seluruh warga muslim mengungsi ke negara lain. HRW bahkan menyatakan jika genosida ini berlanjut maka kaum muslim di RAT tak akan bersisa lagi.

RAT jatuh dalam bencana kekerasan dan genosida sejak tahun lalu setelah koalisi pemberontak yang mayoritas muslim yang bernama Selaka (yang berarti sekutu) menyingkirkan Presiden Francois Bozize. Pemimpin pemberontak, Michel Djotodia kemudian berkuasa secara transisi dalam waktu 16 bulan yang disepakati oleh masyarakat internasional.

Sejak itu kekerasan melanda di seluruh negeri, khususnya antara Selaka melawan berbagai kelompok milisia. Selaka berkekuatan 20.000 personil termasuk anak-anak yang bertindak brutal menghadapi lawan-lawannya. Namun sejak September tahun lalu kekuatan Djotodia melemah dan mengakibatkan kekosongan kekuasaan (vacuum of power) dan diambil alih oleh Anti-Balaka yang dengan dendam kesumatnya membantai muslim di RAT.

UNHCR mencatat bahwa sejak konflik Maret tahun lalu, 400.000 rakyat muslim RAT telah meninggalkan rumahnya (internally displaced persons/IDP) dan 222.000 orang mengungsi ke negara lain seperti Kongo, Chad dan Kamerun.

Kenapa genosida ini bisa terjadi?

Pertama, RAT sejak dahulu adalah negara dan pemerintahan yang lemah dengan penetrasi pengaruh yang rendah terhadap warganya. Ini tidak berarti harus menjadi sumber kekerasan namun membuatnya susah dalam mengatur negara.

Kedua, kekerasan saat ini adalah akibat siklus konflik regional yang telah berlangsung dua dekade lebih. Di tingkat makro, Sudan, Chad dan RAT telah terlibat dalam berbagai perang porksi di RAT yang telah menumbuhkan banyak kelompok bersenjata dengan negara sponsor masing-masing.

Di tingkat mikro, terdapat pertumbuhan luar biasa tentara bayaran yaitu kaum muda yang hanya tahu senjata dan kekerasan selama hidupnya.

Ketiga, bencana sekarang ini adalah akibat kesalahan Francois Bozize yang telah memicu ketegangan regional, etnis dan agama, tidak menghukum sekutunya yang telah bertindak kejam terhadap kelompok etnis dan agama tertentu.

Bagaimana cara mengakhiri ini semua?

Dalam hal keamanan, pasukan penjaga keamanan internasional perlu ditambah. Saat ini ada 2000 pasukan dari ECCAS (Economic Community of Central African States), 1200 pasukan Perancis. Jumlah itu kurang dan Uni Afrika perlu menerjunkan pasukannya guna mengamankan situasi dan merubah dinamika politik dan keamanan di Bangui, ibu kota RAT.

Di bidang politik, Presiden sementara RAT saat ini, Catherine Samba-Panza perlu mengakomodasi Selaka sebagai kekuatan politik. RAT yang 80% warganya beragama kristen menganggap bahwa Selaka adalah orang asing di negaranya. Namun reformasi atau pemulihan keadaan tak akan terjadi jika isu Selaka tidak diselesaikan secara politis.

Selain itu harus ada kemauan Samba-Panza dan para pemimpin politik dan agama di RAT untuk mendukung mediasi dan memberi jalan bagi restorasi perdamaian dan rekonsiliasi yang berkelanjutan.

Masyarakat internasional juga harus mendukung penyelidikan oleh Mahkamah Pidana Internasional (ICC) agar para pihak yang bertanggungjawab bisa diadili dan mencegah pembantaian ini tidak berulang di masa depan. Fatou Bensouda, Chief Prosecutor mahkamah tersebut telah menyatakan akan memulai penyelidikan.

Genosida seharusnya menjadi kebiadaban masa lampau yang tidak perlu terjadi lagi saat ini dan di masa-masa mendatang. Masyarakat internasional harus mau dan mampu melakukan semua upaya agar ia tidak kita saksikan lagi.
Ada yang ane bold biru, itu untuk melihat profilnya ada dibawah:

Spoiler for Biografi:



Klik dibawah ini untuk melihat foto-foto genosida di Afrika Tengah. tapi ane saranin yang ga kuat jangan liat deh ane aja mau nangis emoticon-Turut Berduka
Spoiler for Yang ga kuat mending jangan gan ): :


Pesan Ane

Quote:Kenapa sih kita yang hidup di jaman modern ini masih aja bermusuhan? emoticon-Marah kalau kita bisa hidup damai kenapa mesti bermusuhan? apa karena perbedaan yang membuat kita terpecah belah? apa karena berbeda "AGAMA"?

Semoga di negeri kita Indonesia tercinta ini tidak terjadi lagi genosida emoticon-Mewek. toh dalam Pancasila sila 3 - Persatuan Indonesia. / dalam burung garuda Bhineka Tunggal Ika (berbeda2 tetapi tetap satu jua) mulai dari sekarang, hari ini detik ini, ayo kita singkirkan perbedaan yang menghalangi kita untuk bersatu emoticon-I Love Indonesia

Semoga makhluk biadab di atas mendapatkan dosa dan siksaan neraka oleh Allah atas apa yang telah diperbuatnya aamin dan bagi korban jiwa dan bathin semoga diberi ketabahan dan dimasukkan ke dalam Surga oleh Allah SWT aamin emoticon-rose

Sekian thread dari ane nissa08 semoga menjadikan kita satu kesatuan amin emoticon-Smilie


Spoiler for :


Spoiler for :


Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]
Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]
Begini Cara Akhiri Genosida di Republik Afrika Tengah [PICT+]
ane pertamax buat update emoticon-Malu
iya sist kenapa masih ada aja ya genosida emoticon-Marah
ane bantu rate gan emoticon-Rate 5 Star
nyimak dulu gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By batu.baras
nyimak dulu gan emoticon-Big Grin


silahkan gan emoticon-Toast jangan lupa d rate yah emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By ham.jah
ane bantu rate gan emoticon-Rate 5 Star


makasih emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By harvinn
iya sist kenapa masih ada aja ya genosida emoticon-Marah


semoga ga terjadi di Indonesia aamin emoticon-I Love Indonesia
Yap apapun alasannya tindakan pembantaian massal kayak gini tidak dibenarkan..
wah ngeri yah gan disono jadi Merinding ane emoticon-Takut
gile photonya sadis2 banget yah..wahh PBB gimana nih..udh kejahatan HAM tingkat berat itu..kalo bisa sih nurunin pasukan perdamaian juga di situ..
Quote:Original Posted By xnicks
Yap apapun alasannya tindakan pembantaian massal kayak gini tidak dibenarkan..


bener gan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By elefana
gile photonya sadis2 banget yah..wahh PBB gimana nih..udh kejahatan HAM tingkat berat itu..kalo bisa sih nurunin pasukan perdamaian juga di situ..


serem gan orang afrika yang ngebantai emoticon-Takut
Quote:Original Posted By zxas34erdfcv
wah ngeri yah gan disono jadi Merinding ane emoticon-Takut


doain semoga bisa mereda gan emoticon-Toast
pbb gak guna th gan
beda banget sama
africa selatan
kasian pendudukny emoticon-Matabelo
hadeh,, g ngerti dengan cara berfikir mereka... harusnya perbedaan untuk dihormati... tapi kok malah terjadi begini...
Kasian amat gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Sorry
serem ah . untung ane orng indo gan emoticon-Berduka (S)