alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5327149218cb1747278b45e9/pernah-terpikirkan-hal-konyol-ini-sodara
Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??
Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??

Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??
Quote:Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??
Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??
Quote:Era reformasi benar-benar menghancurkan harapan. Alam pikiran rakyat telah mencapai titik nadir. Setidaknya itulah yang saya temui dalam banyak perbincangan dadakan di mana tempat.

Quote:Misalnya, pagi ini saya kembali ketemu perbincangan nisbi. Saya secara tidak sengaja terlibat perbincangan dengan seorang lelaki tua, berumur sekitar 75-an tahun.
Saya terkaget-kaget ketika ia berkata, zaman apa ini? Kok barang-barang murah sama sulitnya dibeli dengan barang-barang yang mahal. Ia lalu menceritakan zaman Presiden Soeharto.
“Enak zaman pak Harto. Barang kebutuhan terjangkau. Lha sekarang? Uang yang jumlahnya besar, kok yaa cepat sekali habisnya. Barang-barang murah kok pada mahal,” begitu ia mengeluh. Yang buat saya tertawa ketika ia bilang, “Eh nak. Kalau zaman bapak dulu, ada orang bicara kayak kita ini, sudah dipasti ditanya aparat. Mungkin hanya itu bedanya dengan zaman sekarang, haha..”
Bapak itu juga berkata bahwa tak terpungkiri, era pak Harto ada korupsi. Bahkan juga banyak ngutang. “Tetapi nak. Kita rakyat jelata kan dikasih sama pak Harto cipratannya. Saya dulu dapat bantuan sapi. Petani dikasih bantuan. Istilahnya, sekorup-korupsinya pak Harto, rakyat tak ia lupakan. Ia tetap kasih bagian untuk rakyat. Kalo sekarang? Korupsinya dimakan sendiri!”
Saya bengong dengar kalimat terakhir ini. Walaupun, dipikir-pikir, bapak tua ini ada benarnya. Terutama, saya pribadi baru nyadar soal perbandingan harga. Betapa sekarang tak ada barang murah.
Memang, kita bisa membeli barang-barang mahal yang dulu sulit dibeli. Sepertinya, barang mahal tidak mengalami kenaikan berarti. Tetapi barang murah justru alami kenaikan drastis. Diam-diam saya memuji kehebatan analisis bapak tua itu.
Apa kita pernah sadar bahwa barang-barang mahal, semisal HP, TV, Laptop bahkan motor, secara kenaikan harga relatif tidak mengalami kenaikan berarti secara harga? Tetapi terpikirkankah bahwa barang-barang murah yang notabene itu adalah barang kebutuhan sehari-hari, seperti beras, ikan, minyak, gas, bensin, alami kenaikan harga yang cukup signifikan?
Maka, tidak heran. Zaman sekarang, orang punya HP, TV, Laptop dan Motor adalah hal yang biasa saja ditemui. Tetapi karena yang aneh, kepemilikan barang-barang mahal di atas, tidak otomatis—atau belum tetntu—orang yang memilikinya secara kesejahteraan terpenuhi. Coba zaman pak Harto, orang punya HP, TV, Motor, sudah pasti secara ekonomi ia melebihi dari sekedar sejahtera!
Ini kondisi yang sangat tidak masuk akal bukan? Bagaimana mungkin, orang yang punya HP, TV, Motor, dll, ternyata secara kebutuhan sehari-harinya tak mencukupi? Memang apa yang saya analisis ini hanyalah analisis pribadi. Tetapi saya kira, kondisi konyol ini memang banyak terjadi dan dialami masyarakat kita.
Bagaimana menurut Anda?

Quote:sumur
Pernah Terpikirkan Hal Konyol ini Sodara??
buat komen yg menarik menurut ane.
Quote:Quote:Original Posted By hafiz.casep
bener kata bapak itu, sekorup korupnya rakyat dapet sapi

sekarang?? temen ane diskolah dapet BSM cuma 50rb per bulan, dari alumni 100rb


Quote:Original Posted By prayoepil
'murah sandang pangan seger kewarasan', dulu kata emak ane sering diucapin tu slogan di radio, coba skrg ada radio ada yg berani, pasti ditimpukin, mana ada skrg sandang pangan yg murah emoticon-Marah


Quote:Original Posted By clonefragile2
ya ane jg sering mikir gitu gan. org punya tv, org punya hp. tp lauk untuk makan susah nya minta ampun. kita g bisa kembali ke masa lalu. yg kita bsa lakukan perbaiki sebisa mungkin untuk masa depan


Quote:Original Posted By skyleecher
punya motor tapi buat beli bensin 6500 seliter mikir mikir cari cara buat nurunin harga dengan demoemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By wildannova
ane pernah ceritain jaman soeharto sma emak ane ..katanya barang murah. dan sisisi lain kebebasan berdemokrasi sangat di awasi ketat...whateverlag tg penting"pimen kabarmu leee?esih enak jaman ku toh"


pernah gan..setiap saat aku memandang mu emoticon-Recommended Seller

emoticon-rose
Singkat bener
bentar baca
Quote:Original Posted By itho_tenchu
pernah gan..setiap saat aku memandang mu emoticon-Recommended Seller

emoticon-rose


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak dibaca dulu gan...

Quote:Original Posted By teori.darwin
Singkat bener
bentar baca


ok jangan lupa komeng
Quote:Original Posted By itho_tenchu
pernah gan..setiap saat aku memandang mu emoticon-Recommended Seller

emoticon-rose


OOT req banned emoticon-shakehand
emoticon-norose__________emoticon-Ngacir


==============


ane sih yah
hmmmm...emoticon-Cool
nganu....emoticon-Embarrassment
hmmmm,,,,,,emoticon-Metal`
kurang menarik biat menganalisis topik ini emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By sumberbencono


OOT req banned emoticon-shakehand
emoticon-norose__________emoticon-Ngacir


==============


ane sih yah
hmmmm...emoticon-Cool
nganu....emoticon-Embarrassment
hmmmm,,,,,,emoticon-Metal`
kurang menarik biat menganalisis topik ini emoticon-Hammer


ane gak pernah ngerti ma agan 1 ini.... emoticon-Sorry

ane juga pernah gan lagi nongkrong di ceritain jaman pak harto..

emang sih gan lebih enak tapi jaman kan terus berkembang gan, belom tentu yang dulu baik sekarang masih baik juga emoticon-Cool
Wahh bener banget tuh ganemoticon-Sorry
Kalo zaman sekarang. Korupsi nya dimakan sendiriemoticon-Sorry
emoticon-rose
meh

Ane sih no comment buat permasalahan negeri ini gan, hanya membebani otak ane yang sudah penuh permasalahanemoticon-Big Grin
klo dulu suharto mewarisi sistem yg bersih bebas korup,

bangsa ini udah sejahtera saat ini gan


kita ini korban suharto !
ya krn dulu utk produk pertanian mengandalkan dalam negeri. Skrng, kbutuhan2 primer itu kbnyakan impor, harga dtentukan oleh negara lain. Kita tdk bisa menolak, jika dilakukan kuota pangan berkurang. Tambah runyam jadinya. Contoh realnya aja kedelai. Sudah saatnya indonesia kembbli swasembada pangan seperti jaman pak harto
hmmm... pernah terpikir kya gituh gan, tpi ya ntuh cuman sepintas di pikiran ane, toh yang dulu biarlah jdi kenangan....
belajarlah dari secangkir kopi, walaupun dia pait, tpi bisa bikin melek dan melanjutkan kegiatan kita...
jadi sepait atau semanis apa pun kenangan kita dahulu, jadikanlah sebagai motivasi buat kedepanya nanti...emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By javasonikk
ane juga pernah gan lagi nongkrong di ceritain jaman pak harto..

emang sih gan lebih enak tapi jaman kan terus berkembang gan, belom tentu yang dulu baik sekarang masih baik juga emoticon-Cool

iya gan...semuanya terus berkembang..

Quote:Original Posted By schwarzapparel
Wahh bener banget tuh ganemoticon-Sorry
Kalo zaman sekarang. Korupsi nya dimakan sendiriemoticon-Sorry
emoticon-rose

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ketan.ketjil
meh

Ane sih no comment buat permasalahan negeri ini gan, hanya membebani otak ane yang sudah penuh permasalahanemoticon-Big Grin


hanya obrolan ringan gan... jgn dibawa jadi beban pikiran...
Quote:Original Posted By bendak
klo dulu suharto mewarisi sistem yg bersih bebas korup,

bangsa ini udah sejahtera saat ini gan


kita ini korban suharto !


wow... agan ini keknya anti soeharto banget ya.. emoticon-Sorry
trit ini jgn dianggap serius gan.. anggap aja obrolan di warung kopi
politik praktis untuk mengurangi stress.. daripada gak ada yg diomonginemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By itho_tenchu
pernah gan..setiap saat aku memandang mu emoticon-Recommended Seller

emoticon-rose


aku juga memandangmu selalu cynemoticon-Betty
pembahasan nya kena juga menyentil
anak sekolah banget tuh gan.. pengen gadget sama kendaraan pribadi buat mejeng sama temen-temennya.. ga sadar orang tua susah payah cari duit..

intinya orang indonesia itu gede gengsi sama iri nya #cmiiw emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-rose
Quote:Original Posted By antokoplak
ya krn dulu utk produk pertanian mengandalkan dalam negeri. Skrng, kbutuhan2 primer itu kbnyakan impor, harga dtentukan oleh negara lain. Kita tdk bisa menolak, jika dilakukan kuota pangan berkurang. Tambah runyam jadinya. Contoh realnya aja kedelai. Sudah saatnya indonesia kembbli swasembada pangan seperti jaman pak harto

kalo swasembada beras dah susah menurut ane gan.. krn lahan yg dah berubah fungsi dari persawahan jadi perumahan..
tapi kalo produksi ayam dalam negeri.. kita udah surplus..
cuman pola makan masyarakat yg masih mengandalkan beras emoticon-Sorry
coba dibalik kek diluar negeri..
Quote:Original Posted By suparwoto
hmmm... pernah terpikir kya gituh gan, tpi ya ntuh cuman sepintas di pikiran ane, toh yang dulu biarlah jdi kenangan....
belajarlah dari secangkir kopi, walaupun dia pait, tpi bisa bikin melek dan melanjutkan kegiatan kita...
jadi sepait atau semanis apa pun kenangan kita dahulu, jadikanlah sebagai motivasi buat kedepanya nanti...emoticon-Traveller

ane setuju ma agan... jerman dan jepang aja yg hancur berantakan karena perang.. bisa jadi besar lagi emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By rizkoy
pembahasan nya kena juga menyentil

umumnya orang tua sekarang yg pernah ngerasain hidup saat transisi pemerintahan dari soekarno ke soeharto.. mungkin akan mengatakan hal yg sama... emoticon-Matabelo
wah kalo ane sih emoticon-Smilie







enggak emoticon-Hammer
bener gan menurut ane enak zamannya pak harto, korupsinya dimakan bersama.
×