alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[help gan, cendol inside] soal denda telat bayar pajak motor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326e2fd3fcb172d348b4673/help-gan-cendol-inside-soal-denda-telat-bayar-pajak-motor

[help gan, cendol inside] soal denda telat bayar pajak motor

selamat malem/siang/pagi agan-agan sekalian, langsung aja ni, ane mau tanya sesuai judul diatas soal denda telat pajak motor.
ceritanya kaka ane ngasi motor ke ane ni gan, plat AB, alias jogja. masalahnya dia ini udah ga pernah bayar ni pajak motor selama 6 taun gan emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
yang ane mau tanyain, kira-kira total biaya kalo ane bayar pajak ke samsat berapa ya gan?
di STNK motor ane ada daftar sbb:
Quote:

motor ane honda revo 110cc gan, dan ada masalah tambahan, ane ga punya KTP asli kaka ane, alias ane cuman punya fotokopianya, dan ga memungkinkan kalo minta yg asli, soalnya doi pindah ke kalimantan emoticon-Hammer (S) , mohon dibantu ya, kira-kira brapa duit ya yg msti ane keluarin kalo mau bayar smuanya gan.. biar kalo dijalan ane bisa tenang kalo ada razia polisi emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


ada cahaya yang masih samar-samar ni gan:
Quote:


ane ngehimbau ke agan2 yg laen supaya kalo bayar pajak kendaraan mendingan tepat waktu gan, biar ga kena denda, dan ga bakalan kerasa berat kalo sekaligus emoticon-Frown
trit ane closed, trims yg udah ngebantu..
Diubah oleh: untal12051994
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
reserved for update, kalo ada yang bisa bantu ane kasi GRP or BRP gan..
trims infonya buat agan roragem, ane harap di jogja ga jauh beda gan:
Quote:


yang nyaranin balik nama, ane bukan orang jogja gan, kalo mau balik nama mesti pake KTP jogja, dan ane di jogja cuman sekedar sekolah, dan bntar lagi lulus gan emoticon-Kiss
kalo yang nanyain kmaren-kmaren kemana aje, ane juga tanya gitu ke kaka ane gan emoticon-Cape d... ehh dia malah ketawa-ketawa emoticon-Hammer (S)

btw ada yang senasib sama ane gan:
Quote:
Diubah oleh untal12051994
lumayan gan,
ane aja telat beberapa hari itungan nya setahun gan,

itu kena 350k, apalagi yg 6thun
mendingan bikin baru gan
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
tunggu ada pemutihan gan emoticon-thumbsup



===========================================================================

emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose


Originally posted by : Astericx
Punya ane telat 3tahun, plus ganti plat, gak pake ktp asli, ane itung kira2 750 gan.
Diubah oleh mizzclick
mending balik nama aja
Quote:

balik nama bukanya pajak terhutang harus dilunasi plus denda nya semua juga gan??punya ane juga mati nih dari 2008 emoticon-Cape d...
Diubah oleh H4RRI
solusi dari ane sih mending balik nama, secara ente mati 6 tahun gan, bayangin aja emoticon-Ngakak

boleh gan ijo ijo nya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh tanjul11
ane DKI jakarta timur dendanya setahun cm 100rb an.
denda resmi nya kata temen ane(biro jasa) 2%/bulan...tapi kebanyakan telat 1 bulan aja suka kena denda 1 th(24%) tinggal agan ts kalikan aja dendanya+pajak pokok /th plus pkb dll
140rb x 6 =840 .000 + 201.600(denda 24%/th x 6)+biaya ganti plat nomor(5 th sekali ganti gan)+biaya nembak ktp(kalo bisa atau kalo balik nama + biaya bbn)+jasa raharja x 6 +tnkb x 6...selebihnya mending tanya biro jasa aja gan
menurut ane sih abis 2 jt lebih gan
Diubah oleh H4RRI
aje gile 6 tahun berapa pajak tuh yg harus dibayarkan emoticon-Matabelo
mending balik nama sekalian aja gan
Tergantung Motornya Juga Sih Gan
Kalo Motor Ane Mio pajaknya 300/ tahun
Kalo Revo mah Kalo G Salah 250/ tahun
tinggal Di Kaliin aja Tuh
250 rebu /tahun x 6 tahun
kira 2 1,5 juta deh
di tunggu cendolnya Gan emoticon-Big Grin
kalau samsat Jogja dendanya sebagai berikut gan:

Pemerintah memberikan toleransi satu hari kerja pada keterlambatan pembayaran pajak kendaraan. Misalnya, bila dalam masa berlaku notis pajak habis pada tanggal 1, maka pemerintah memberikan waktu satu hari kerja yakni tanggal 2 agar pemilik segera menyelesaikan, artinya denda akan berlaku pada tanggal 3. Namun jika masa berlaku habis pada hari Sabtu, maka denda baru diberlakukan pada hari Selasa.
Jika masa toleransi tersebut diabaikan, maka denda akan diberlakukan sebesar 25 persen dari pokok pajak. Namun jika lebih dari sebulan tidak dibayarkan, maka pemilik akan dikenakan denda tambahan sebesar 2 persen dari pokok pajak per bulannya. Pemerintah mematok denda maksimal sebesar 48 persen atau tidak dibayarkan selama dua tahun, artinya jika lebih dari dua tahun tidak dibayarkan, maka besaran dendanya tetap 48 persen. Denda ini berlaku sama baik untuk kendaraan roda dua dan roda empat.


SUMBER
Diubah oleh mencari.ridhomu

perhitungan denda STNK motor/ mobil

balik nama aja gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:


motor ente motor apaan gan??
Quote:


Quote:


Quote:



kalopun balik nama, ni denda mesti dibayar dulu gan, emoticon-Sorry
Kaga ngerti ane nyang beginian... ehhehe
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di