alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326cf44108b4630138b4636/di-jakarta-banyak-demo-11-pabrik-sepatu-hengkang-ke-vietnam
Di Jakarta Banyak Demo, 11 Pabrik Sepatu Hengkang ke Vietnam
Quote:Di Jakarta Banyak Demo, 11 Pabrik Sepatu Hengkang ke Vietnam

Jakarta -Sebanyak 11 produsen sepatu di kawasan Jakarta dan Tangerang, Banten telah merelokasi pabriknya ke Vietnam sejak tahun 2013 lalu. Mereka resah karena banyak demo yang dilakukan oleh buruh.

Ketua Umum Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Eddy Widjanarko mengungkapkan, persoalan mengenai tuntutan buruh dan demo sudah terjadi sejak 4 tahun lalu atau sekitar tahun 2010. Puncaknya, pada tahun 2013, demo buruh menuntut upah naik semakin menjadi-jadi di Jakarta dan Banten.

"Iya betul (hengkang). 2013 itu terjadi unjuk rasa. Yang mereka tidak suka itu unjuk rasa yang brutal-brutal, sebenarnya mereka tidak ingin meninggalkan Indonesia," kata Eddy saat dihubungi detikFinance, Senin (17/3/2014).

Eddy menjelaskan, perusahaan-perusahaan yang berasal dari Korea Selatan dan Taiwan tersebut mampu untuk membayar upah yang dituntut buruh, asalkan keputusannya sesuai dengan sistem yang berlaku.

"Kenaikan itu tidak berdasarkan sesuatu yang dibuat pemerintah, dengan demo, unjuk rasa, atau pilkada. Kalau itu caranya, mereka (perusahaan) nggak bisa. Mereka ingin ada kepastian hukum. Ini warning, kalau mau maju tolong dipikirkan supaya sistem yang ada itu dijalankan, jangan terpengaruh unjuk rasa," papar Eddy.

Eddy menambahkan, tenaga kerja dari perusahaan tersebut cukup banyak, karena ini merupakan perusahaan padat karya. Minimal menurutnya dari 1 perusahaan memiliki tenaga kerja 2.000 orang.

"Bahkan ada yang 10.000-15.000," tambahnya.

Industri persepatuan, lanjut Eddy, adalah industri yang memiliki prospek bagus. Mudah menurutnya untuk menjaring investasi di bidang industri sepatu ke Indonesia, mudah juga untuk melepas mereka ke luar negeri karena isu-isu yang ada di Indonesia.

"Kita itu bisa menjaring mereka dengan cepat ke sini, kalau kita nggak bagus mereka dengan mudah bisa pindah ke mana," tutupnya.


http://finance.detik.com/read/2014/0...etnam?f9911013

Selamat kepada Said Iqbal!!!!!
Quote:Original Posted By Arya323
http://finance.detik.com/read/2014/0...etnam?f9911013

Selamat kepada Said Iqbal!!!!!


selamat


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak






bata.co was here
sepatu gak penting, yg penting itu pakaian yang kayak gini

Spoiler for sorban dan sebagainya:


Spoiler for sarung dan jenis pnutup wajah:


apalagi mau kampanye, pakaian gamis makin laku,, tanya aja angel elga emoticon-Ngakak:
Di Jakarta Banyak Demo, 11 Pabrik Sepatu Hengkang ke Vietnam

Spoiler for angel:
serikat buruh2 yg baca ini, selamat anggota kalian skg jadi pengganguran!.
Quote:Original Posted By ken nero
serikat buruh2 yg baca ini, selamat anggota kalian skg jadi pengganguran!.


serikat mana perdulii emoticon-Big Grin yg penting setoran uda masuk
fightt
Nahlohhhhh bingung sendiri dahh
Aneh ya uda bgs ada lapangan pekerjaan malah dirusak
ada yg hengkang.....ada yg masuk baru......biasa itu

industri mobil thailand pindah kemari? industri elektronik china pindah kemari?

yg penting secara total bagaimana? lapangan kerjaan naik atau turun?
Pengganguran tambah banyak yah makin bnyk kriminal.
Entah masuk ormas kriminal atau kriminal jalanan.
Hati2 Aja dah kalo dijalan,bnyk kriminal
Bagus supaya pemerintah mikir agar jangan jakarta sentris melulu pembangunan itu
Harusnya bikin juga pelabuhan internasional di semarang / cirebon / sumatera buat langsung shipping barang ngga numpuk di priok

Coba lihat peta industri di china
Semua daerah industri punya pelabuhan masing2 jadi ngga kaya di indonesia yg jakarta sentris sampe2 tiap tahun urbanisasi ke arah jakarta melulu emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Bagus supaya pemerintah mikir agar jangan jakarta sentris melulu pembangunan itu
Harusnya bikin juga pelabuhan internasional di semarang / cirebon / sumatera buat langsung shipping barang ngga numpuk di priok

Coba lihat peta industri di china
Semua daerah industri punya pelabuhan masing2 jadi ngga kaya di indonesia yg jakarta sentris sampe2 tiap tahun urbanisasi ke arah jakarta melulu emoticon-Cape deeehh


kan emang rencananya begitu bro.....

medan, surabaya, dan beberapa kota lain pelabuhannya bakal dibangun sekelas jakarta sekarang

pelabuhan jakarta sendiri bakal dibangun jadi sekelas pelabuhan singapore
sory dopost
Satu persatu pada kabur semua para investor....


awal minta lapangan kerja
lanjut minta upah naik
ga puas.. minta tambahan fasilitas
lalu minta upah tinggi

bitch please
Selamat kepada para buruh.... Cita cita kalian tercapai. Jadi pengangguran emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Bagus supaya pemerintah mikir agar jangan jakarta sentris melulu pembangunan itu
Harusnya bikin juga pelabuhan internasional di semarang / cirebon / sumatera buat langsung shipping barang ngga numpuk di priok

Coba lihat peta industri di china
Semua daerah industri punya pelabuhan masing2 jadi ngga kaya di indonesia yg jakarta sentris sampe2 tiap tahun urbanisasi ke arah jakarta melulu emoticon-Cape deeehh


udah lg dibangun noh gan pelabuhan2 itu..emoticon-Cendol (S)
Harusnya RI tiru Vietnam, knp mrk bisa lebih maju drpd RI.
emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ken nero
serikat buruh2 yg baca ini, selamat anggota kalian skg jadi pengganguran!.




Knp ga ada demo menolak penutupan pabrik yg ujung2nya phk? Katanya solidaritas kuat
nah loh siapa yg tanggung jawab
×