alexa-tracking

PDIP Sumut Siap Menangkan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326cbe9128b46b9738b466a/pdip-sumut-siap-menangkan-jokowi
PDIP Sumut Siap Menangkan Jokowi
http://bareskrim.com/2014/03/17/pdip...angkan-jokowi/

MEDAN | Dewan Pengurus Daerah PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara menyatakan optimistis Jokowi yang ditetapkan sebagai calon Presiden akan meraih suara mayoritas di Sumut.

Bahkan, kader Banteng Moncong putih itu optimis kader di Sumut semakin giat mensosialisasikan PDPI agar menang di Pemilu 2014 yang akan digelar pada 9 April.

Menurut Jurubicara DPD PDI Perjuangan Sumut Budiman P Nadapdap yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, kalangan masyarakat di daerah ini sudah tidak asing lagi dengan sosok, karena mantan Walikota Solo itu dikenal sebagai sosok yang peka terhadap berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Jokowi juga dikenal sebagai pejabat publik yang responsif terhadap perubahan demi kemajuan pembangunan yang berorientasi kepada kepentingan masyarakat banyak. “Kepedulian dan ketokohan Jokowi inilah yang kami yakini menjadi pertimbangan utama bagi masyarakat untuk menetapkan pilihan mendukung dan memilih Jokowi sebagai Presiden RI periode 2014-2019,” ujar Budiman.

Ia menilai, sosok Jokowi sangat didambakan oleh masyarakat di tengah belum maksimalnya pemerintah dalam mengakomodir tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin beragam.

Mencermati harapan dan kondisi bangsa sekarang inilah lanjut dia, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akhirnya menetapkan Jokowi sebagai Capres dari partai tersebut.

“Kami siap memenangkan Jokowi untuk menjadi Presiden RI periode 2014-2019,” tegas Budiman yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini.

Menjawab pertanyaan pers tentang tokoh yang akan mendampingi Jokowi, Budiman mengatakan, hal itu akan dibahas lebih lanjut oleh DPP PDI Perjuangan, termasuk wacana memposisikan pendamping Jokowi dari kalangan non Muslim atau pasangan pelangi.

Terkait dengan tahapan kampanye Pemilu Legislatif 2014, Budiman memaparkan PDI Perjuangan Sumut akan menghadirkan sejumlah Jurkamnas menghadirkan antara lain, Megawati Soekarno Putri dan Puan Maharani dan Jokowi.

Para Jurkamnas PDI Perjuangan itu direncanakan akan berorasi dalam kampanye akbar atau rapat umum yang digelar di sejumlah kabupaten/kota di Sumut. (ucup/B)