alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326c3da19cb17955b8b4674/punk-school-sekolah-alternatif-untuk-mereka-yang-disingkirkan-masyarakat
Punk School, Sekolah Alternatif Untuk Mereka Yang Disingkirkan Masyarakat
Punk School, Sekolah Alternatif Untuk Mereka Yang Disingkirkan Masyarakat

Bismillah

Quote:Apa yang ada dibenak agan-aganwati sekalian kalo denger "sekolah punk" atau "punk school"? Mungkin langsung kebayang sekolah dengan para siswanya bergaya ala punk, lengkap dengan segala atributnya; celana hipster, rambut warna-warni berdiri/mohawk, jaket berduri, piercing dan tato...emoticon-Big Grin Well, untuk thread yang ane bikin ini bayangan ente semua gak salah. Atau mungkin ada yang membayangkan macam "School of Rock"-nya Jack Black? emoticon-Ngakak (S) "Punk School" yang ini bukan ada di film atau sekedar gaya-gayaan ala sinetron lho gan, tapi ada beneran dan ini adalah sekolah alternatif untuk anak-anak yang dipandang sebelah mata dalam status sosial di masyarakat. Selanjutnya simak thread dibawah ini gan, jangan lupa sambil dengerin NOFX biar lebih nge-soul...emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for No Repsol:


Quote:Santiago, Chile, adalah sebuah kota berpenduduk lebih dari lima juta orang. Di kota ini terdapat ribuan sekolah negeri dan swasta. Namun, ada satu sekolah yang "berbeda" yaitu SMA 'Lord Cochranne.' Tidak seperti kebanyakan SMA yang ada di Chile, bahkan mungkin di dunia, SMA ini justru melawan arus dari kebanyakan sekolah yang memiliki aturan ketat soal kedisiplinan bagi para siswanya. Lebih tepatnya, SMA ini menerima dan
membina anak-anak "berbeda" yang pernah dikeluarkan dari sekolah-sekolah
lain.

Nama 'Lord Cochranne' dipilih untuk menghormati seorang perwira angkatan
laut Inggris yang berperan besar dalam proses kemerdekaan Chile. Di SMA ini siswa tidak harus mengenakan seragam atau berambut pendek. Mereka bahkan ditolerir jika merokok, boleh berpakaian sesuka mereka, dan memiliki gaya rambut apapun. Di sekolah 'alternatif' ini anak-anak yang oleh masyarakat dipandang sebelah mata dan dijuluki gerombolan punk, hippies, thrashers, kelompok hooligan, justru berperan aktif dalam pengelolaan sekolah dan aktif dalam kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler.

Kepala sekolah SMA 'Lord Cochranne' meyakini bahwa cara terbaik bagi anak
-anak 'spesial' ini untuk beradaptasi, bersosialisasi, membuat sikap mereka lebih sopan serta menyatu dengan anggota masyarakat lainnya adalah bukan dengan mengucilkan atau menghukum mereka, tapi dengan membiarkan mereka menjadi diri mereka sendiri apa adanya. Sang kepala sekolah berprinsip cara mendidik anak-anak dengan sistem yang ketat dan penuh dengan larangan, serta hukuman, justru akan membuat mereka merasa tertindas dan pada akhirnya menyebabkan pemberontakan anak-anak tersebut dengan cara yang tidak baik.

Seorang fotografer dari Fisheye Photo Agency bernama Javier Godoy pernah mengabadikan sekolah ini pada tahun 2003 (udah lama sih emang, gak tau ni sekolah masi ada apa kagak sekarang emoticon-Hammer). Nah monggo disimak foto-foto karya beliau gan


Quote:
Spoiler for Punk School:


Quote:Sekian dari TS, opini TS nih ya, sumpah kepala sekolahnya kalo bisa di transfer ke Indonesa gan, kayaknya bisa deh kasi solusi anak-anak yg pada suka tawuran ntu..emoticon-Cape d... (S) Ane suka prinsip doi, tidak mengekang tapi justru membiarkan mereka jadi diri mereka apa adanya. Ane rasa adalah sisi positif yg bisa ditiru di negara kite emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:TS hanya mengharap:
- Hargai thread ini, kasi komeng opini ente
- Boleh di emoticon-Rate 5 Star
- Boleh di share biar makin ke sundul emoticon-Big Grin
- Kalo berkenan boleh bagi emoticon-Toast gan..
- Tolong jangan titip iklan dalam bentuk apapun emoticon-Army (S)


Sumber:
Spoiler for Sumber:
reserved
tuh ijazahnya pake dinding sekolah.. banyak bgt tanda tangan disitu
Ane mau masuk sana gan
anak" kaya gtu emang harusnya di arahkan bukan di kekang .
Quote:Original Posted By BangBuddeLC
tuh ijazahnya pake dinding sekolah.. banyak bgt tanda tangan disitu

emoticon-Ngakak...namanya juga sekolah anak punk gan...

Quote:Original Posted By danfly
Ane mau masuk sana gan

iye, enak kali ya sekolah ga harus pake seragam n bebas gitu...emoticon-Matabelo
Pengen kenalan ama murid sono gan._. Siapa tau kalo dipalak stm laen ane dibelain
Semoga di Indonesia nantinya juga ada emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By sheciel
anak" kaya gtu emang harusnya di arahkan bukan di kekang .

setuju sama ente gan emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By aldytoi
Pengen kenalan ama murid sono gan._. Siapa tau kalo dipalak stm laen ane dibelain

Lah malah cari beking emoticon-Hammer2...lagian kan ntu sma gan..
wah bagus nih

biarkan mereka berkreasi dengan caranya sendiri. uhuy
ya klo dluar sna emng komunitas gan, tapi klo di indo dijadiin 'tameng' bwt nakut"in masyarakat, dan memaksa meminta uang
Kalo di indo ada gimana ya ? emoticon-Bingung
wah ada ya sekolah kaya gitu
coretannya pun gravity keren gan.
tapi jgn macem2 dah ama siswa/i nya.. gda ampun.. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By bernardo777
Semoga di Indonesia nantinya juga ada emoticon-Ngakak

semoga gan...intinya bisa membina mereka yg "berbeda"

Quote:Original Posted By rezaferhat
wah bagus nih

biarkan mereka berkreasi dengan caranya sendiri. uhuy

sip kan gan emoticon-Salaman

Quote:Original Posted By fenoapollo
ya klo dluar sna emng komunitas gan, tapi klo di indo dijadiin 'tameng' bwt nakut"in masyarakat, dan memaksa meminta uang

hmm, ada benernya juga sih opini ente gan...jangan2 bisa jadi ormas baru ye..emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By anjinggila666
Kalo di indo ada gimana ya ? emoticon-Bingung

mungkin menarik gan emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By sniperkid14
wah ada ya sekolah kaya gitu

ada kok gan, di Chile sono...emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By chaplin.92
coretannya pun gravity keren gan.
tapi jgn macem2 dah ama siswa/i nya.. gda ampun.. emoticon-Takut

iya, tapi mereka tampangnya doang yg sangar kok gan, hatinya baek-baek...emoticon-Ngacir
guru gurunya punk semua kali ye gan...mulai dr kepsek, guru BP sampe tukang rumputnya juga kali emoticon-Cool
wah keren juga ni sekolahannya free abis

kira2 masih ada apa engga ini sekolahnya gan

temboknya coretan melulu lagi

apa pada bener belajarnya ini ya

emoticon-Recommended Seller
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
wkwk kereen gan sekolahannya, sama kaya sekolahan ane free nya.
cumaa yaa nggak seugal ugalan gitu juga rambutnya emoticon-Big Grin