alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53268d9ca3cb177a478b457b/soal-kemacetan-jokowi-dinilai-telah-diselamatkan-dirut-pt-kai
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai belum berbuat apa-apa untuk pembenahan transportasi di Jakarta. Sekarang, Jokowi malah maju sebagai capres. Beruntung, citra Jokowi diselamatkan oleh PT KAI selaku pengelola Kereta Rel Listrik (KRL) yang membantu mengurangi kemacetan di ibu kota.

Menurut Direktur Institut Studi Transportasi (Instran) Darmaningtyas, jika KRL tidak memperbaiki diri beberapa tahun belakangan, maka saat ini Jakarta sudah gridlock atau kemacetan parah. "Waktu itu kan banyak yang memprediksi 2014 Jakarta akan gridlock, atau macet saat keluar rumah, itu terjadi kalau tidak ada upaya apapun, namun ternyata PT KAI berkinerja sangat baik, ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Senin (17/3).

Ia mengungkapkan, KRL Jabodetabek mampu mengangkut hingga 600.000 orang lebih, atau meningkat sekitar 100 persen dari sebelum diberlakukan tiket elektronik dan penghapusan KRL Ekonomi, yakni 300.000 penumpang per hari.

"Efeknya saya kira signifikan, jadi Jokowi diselamatkan Pak Jonan (Dirut PT KAI). Coba lihat semua stasiun ada parkir mobil dan sepeda motor, banyak yang parkir dan naik kereta, kereta juga ditambah, peron diperpanjang, stasiun steril, orang mau naik KRL, ujarnya.

Dharmaningtyas mengatakan, keberadaan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) memang cukup dirasakan di Jakarta. Namun karena KRL sudah lebih baik, kemacetan agak bisa terurai.

"2018, KRL ditargetkan mengangkut sampai 1,2 juta penumpang per hari, saya yakin PT KAI bisa, tapi kalau Pemprov DKI tidak melakukan apa-apa ya kita cuma menunda stagnansi lalu lintas," tegasnya.

Jokowi seharusnya menjalankan Pergub Pola Transportasi Makro (PTM) yang sudah dicanangkan dari era Sutiyoso. Pergub PTM Nomor 103 tahun 2007 itu sudah mencakup semua sistem transportasi.

"Termasuk juga sebenarnya monorail. Tapi saya itu paling menentang monorail diteruskan, di Sidney (Australia) saja, monorail tutup," ujar Tyas

sumber

Dah 1/3 masa jabatan, macet, makin macet.. dan gak ada legacy nih Joko di bidang transportasi emoticon-Stick Out Tongue.. Gak cukup nipu warga Solo dan Jakarta aja Jok..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI




ya begitudeh

Selamat tinggal Jakarta..Lo urus sendiri noh

Good bye Jakarta..bodo amat, emang gw pikirin. Lihat jari tanganku , itulah pilihanku.
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI
Quote:Original Posted By phustun7
Good bye Jakarta..bodo amat, emang gw pikirin. Lihat jari tanganku , itulah pilihanku.
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI


sumpah ngakak gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
thx for making my day emoticon-Ngakak
udah bayak yg beralih ke krl semenjak tarif progresif emoticon-Ngakak
emoticon-Selamat

emoticon-Big Grin

antara ada hub atau tidak
secara lgs atau tidak
ya pasti ada ... laaaah
itu orang Instran hati-hati loh kalau ngomong, kesannya kok memuji Jojon banget, nanti mendapat amukan aktivis mahasiswa, komnas HAM serta LSM lain lho emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By zirvu
sekarang krl udah mulai 10 gerbong emoticon-Belo


kan JR 205 sudah datang semua
ah ya sudahlah
Quote:Original Posted By panas.bung
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dinilai belum berbuat apa-apa untuk pembenahan transportasi di Jakarta. Sekarang, Jokowi malah maju sebagai capres. Beruntung, citra Jokowi diselamatkan oleh PT KAI selaku pengelola Kereta Rel Listrik (KRL) yang membantu mengurangi kemacetan di ibu kota.

Menurut Direktur Institut Studi Transportasi (Instran) Darmaningtyas, jika KRL tidak memperbaiki diri beberapa tahun belakangan, maka saat ini Jakarta sudah gridlock atau kemacetan parah. "Waktu itu kan banyak yang memprediksi 2014 Jakarta akan gridlock, atau macet saat keluar rumah, itu terjadi kalau tidak ada upaya apapun, namun ternyata PT KAI berkinerja sangat baik, ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Senin (17/3).

Ia mengungkapkan, KRL Jabodetabek mampu mengangkut hingga 600.000 orang lebih, atau meningkat sekitar 100 persen dari sebelum diberlakukan tiket elektronik dan penghapusan KRL Ekonomi, yakni 300.000 penumpang per hari.

"Efeknya saya kira signifikan, jadi Jokowi diselamatkan Pak Jonan (Dirut PT KAI). Coba lihat semua stasiun ada parkir mobil dan sepeda motor, banyak yang parkir dan naik kereta, kereta juga ditambah, peron diperpanjang, stasiun steril, orang mau naik KRL, ujarnya.

Dharmaningtyas mengatakan, keberadaan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) memang cukup dirasakan di Jakarta. Namun karena KRL sudah lebih baik, kemacetan agak bisa terurai.

"2018, KRL ditargetkan mengangkut sampai 1,2 juta penumpang per hari, saya yakin PT KAI bisa, tapi kalau Pemprov DKI tidak melakukan apa-apa ya kita cuma menunda stagnansi lalu lintas," tegasnya.

Jokowi seharusnya menjalankan Pergub Pola Transportasi Makro (PTM) yang sudah dicanangkan dari era Sutiyoso. Pergub PTM Nomor 103 tahun 2007 itu sudah mencakup semua sistem transportasi.

"Termasuk juga sebenarnya monorail. Tapi saya itu paling menentang monorail diteruskan, di Sidney (Australia) saja, monorail tutup," ujar Tyas

sumber

Dah 1/3 masa jabatan, macet, makin macet.. dan gak ada legacy nih Joko di bidang transportasi emoticon-Stick Out Tongue.. Gak cukup nipu warga Solo dan Jakarta aja Jok..
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI






Panasbung guobse, lha memangnya Gubernur DKI punya wewenang apa ke PT. KAI? emoticon-Ngakak

Ini bukan cuma Jokowi, lha siapapun Gubernurnya, mau di DKI maupun kota lain yg dilayani KAI dan siapapun Dirut PT. KAI ya mesti sadar, mereka itu simbiosis mutualisma.

Kalo disambung2in sama Jokowi Capres, ya bagus kalo jadi Presiden. PT. KAI kan jadi dibawah otoritas kepresidenan melalui Meneg BUMN dan Kemenhub hehehe....

"...angkutan umum masal tujuanya kan tuk ngurangin macet...."
itu jawaban ponakan ane yg kelas 2 SD waktu ane iseng2 nanya.....
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By japek
itu orang Instran hati-hati loh kalau ngomong, kesannya kok memuji Jojon banget, nanti mendapat amukan aktivis mahasiswa, komnas HAM serta LSM lain lho emoticon-Big Grin



kan JR 205 sudah datang semua


gimana kalo jokowi duet sama jonan gan? emoticon-Big Grin....jadi duo JJ ntar emoticon-Ngakak
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI

kemaren kan janjinya mimpin dki 5 tahun emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ikhsanlie


gimana kalo jokowi duet sama jonan gan? emoticon-Big Grin....jadi duo JJ ntar emoticon-Ngakak


kalau mereka berdua duet sih akronimnya jadi JoJon dong emoticon-Ngakak
jokowi udah bilang makasih belon ke dirut PT.KA? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By azirma.ayrus


Panasbung guobse, lha memangnya Gubernur DKI punya wewenang apa ke PT. KAI? emoticon-Ngakak

Ini bukan cuma Jokowi, lha siapapun Gubernurnya, mau di DKI maupun kota lain yg dilayani KAI dan siapapun Dirut PT. KAI ya mesti sadar, mereka itu simbiosis mutualisma.

Kalo disambung2in sama Jokowi Capres, ya bagus kalo jadi Presiden. PT. KAI kan jadi dibawah otoritas kepresidenan melalui Meneg BUMN dan Kemenhub hehehe....



Loh gw kan nanyain legacy Jokowi selain monorel mangkrak, bus transjakarta mogok-terbakar dan baru2nya karatan.. menyalahin pendahulunya, tapi dia tertolong ama warisannya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By phustun7
Good bye Jakarta..bodo amat, emang gw pikirin. Lihat jari tanganku , itulah pilihanku.
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI



owalah owalah pak dee

Quote:Original Posted By panas.bung


Loh gw kan nanyain legacy Jokowi selain monorel mangkrak, bus transjakarta mogok-terbakar dan baru2nya karatan.. menyalahin pendahulunya, tapi dia tertolong ama warisannya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


setuju bro, tp jgn lupa coblos jokowi yo
Quote:Original Posted By gegepdongok
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI

kemaren kan janjinya mimpin dki 5 tahun emoticon-Malu (S)


ya yalah gan kan uu nya masa bakti 5 tahun masak bialngnya saat kampanya hanya 2 thn ?

sekarang jokowi jadi capres salahnya dimana ? apa ada uu yg melarang ? tunjukin uu nya.
Quote:Original Posted By phustun7
Good bye Jakarta..bodo amat, emang gw pikirin. Lihat jari tanganku , itulah pilihanku.
Soal kemacetan, Jokowi dinilai telah diselamatkan Dirut PT KAI


mak jleb! emoticon-Ngakak
Di underpass cipinang udah 1bln jalan rusak blm ad pembetulan sama sekali tu emoticon-Malu (S)