alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326798719cb171a5c8b4636/banyak-calon-wakil-rakyat-kunjungi-makam-keramat
Peringatan! 
Banyak Calon Wakil Rakyat Kunjungi Makam Keramat
Banyak Calon Wakil Rakyat Kunjungi Makam Keramat

Banyak Calon Wakil Rakyat Kunjungi Makam Keramat
Ilustrasi

TRIBUNNEWS, JAKATRTA - Ibu Kota Jakarta ternyata ada banyak lokasi makam keramat. Makam-makam itu sering didatangi para caleg maupun mereka yang sudah jadi pemimpin.

Diantaranya adalah Makam Mbah Priok di Jakarta Utara. Lalu Makam Pangeran Jayakarta, dan Makam Pangeran Sangiang di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Kawasan itu merupakan makam keramat Habib Ahmad bin Alwi Alhaddad atau lebih dikenal dengan sebutan Habib Kuncung di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan juga banyak dikunjungi para caleg.

Makam Habib Kuncung yang dikelilingi makam keluarga Habib Abdullah bin Ja’far Alhaddad, berada tepat di sisi kanan masjid, di dalam satu bangunan yang tak terlalu besar.

Suatu malam, beberapa hari lalu, belasan orang tengah khusyuk berziarah. Seorang lelaki dan perempuan berdiri di depan pintu sembari menengadahkan tangan. Di sebelahnya, ada dua orang sedang mengaji.

Sementara yang di dalam ruangan, duduk di sekeliling makam yang ditutupi kelambu tersebut. Menurut informasi, sejak beberapa pekan terakhir, makam ini banyak diziarahi para caleg.

Sementara itu, Kuncen Ma­kam Pangeran Sangiang, Upi Supriadi (76) mengatakan, sejumlah pejabat tinggi sering datang ke tempat ini.

"Mulai dari wali kota, gubernur sampai menteri datang ke sini (Makam Pangeran Sangiang) setelah mengunjungi makam Pangeran Jayakarta," kata Supriadi kepada Warta Kota, Jumat (14/3) malam.

Di makam, kata Supriadi, yang dilakukan bukanlah meminta sesuatu. Tapi mendoakan mereka yang sudah tiada. Lalu mengingat suatu saat yang sekarang berdoa akan meninggal juga. Dengan begitu orang sadar akan kematian dan memilih jalan hidup berbuat baik.

Makanya, Supriadi heran kalau ada caleg atau capres ziarah ke makam tapi perilakunya tak takut akan kematian. Lalu justru korupsi sana-sini biar cepat kaya.

Beberapa petinggi militer juga pernah datang. Lalu ada pula pengacara berziarah ke Makam Pangeran Sangiang.

Penjaga Makam Pangeran Jayakarta, Raden Ali (27), mengatakan akhir-akhir ini banyak caleg berdatangan. Mereka berbaur dengan masyarakat dan tak terlihat seperti caleg.

"Nanti kami baru tahu orang yang berdoa itu caleg dari sopirnya yang menunggu," kata Ali.

Tapi walau caleg, sumbangan yang mereka berikan tak pernah banyak. "Paling cuma Rp 10.000. Pada medit (pelit) caleg sekarang mah," ucap Ali kepada Warta Kota, Jumat (14/3) malam.

Ali menjelaskan, ada banyak petinggi yang sudah datang. Bahkan Jokowi pun pernah mendatangi makan Pangeran Jayakarta sebelum pemilihan dubernur DKI lalu. Tapi setelah terpilih tak datang-datang lagi.

"Kalau Fauzi Bowo dulu rutin datang ke sini. Bisa setiap bulan. Setelah menjabat juga begitu. Kalau kita undang juga selalu datang," kata Ali.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/pemilu-201...-makam-keramat

Wah...jelang pemilu ramai2 caleg minta dukungan ghoib...
Pesugihan emoticon-Ngakak
Kriteria keramat apa yah?
Ziarah kan ga papa... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By busuknya.adi
Ziarah kan ga papa... emoticon-Ngacir


Pas pileg aja tuh ziarahnya ya emoticon-Mad
penjual2 dan tukang parkir di area makam bakalan panen nih kayaknya emoticon-Big Grin
kalau orang wahabi dijamin ngga bakal minta2 sama makam keramat gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By des.12


Pas pileg aja tuh ziarahnya ya emoticon-Mad


Jadi pakai plus-plus... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By urashimax
Kriteria keramat apa yah?


Kalau malam gelap kuburannya emoticon-Ngakak
termasuk nyang baru nyapres kemaren ga yah ??? emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By warung.bata
termasuk nyang baru nyapres kemaren ga yah ??? emoticon-Shutup



si joko yg pesugihan ke makam bung karno kah?? emoticon-Bingung
Minta itu sama Allah, kok malah pada minta sama liburan atau penghuni makam keramat

Thumbs up 

iya. kalo calon pemimpin aja udah bau musyrik. wuiih jangan dipilihh.
Bentar.. bentar.... Tuh pada dateng ke maqam karena mau ziarah dan kirim yaasiin kan? Nih Wahabi fansboy pada tau dari mana, tuh caleg minta ini itu selain kepada Allah?!?!

Ati ati bro.., sedikit lu kepleset, lu bakal kena pasal fitnah.

Let Joko Way Lead The Way emoticon-I Love Indonesia (S)
Banyak Calon Wakil Rakyat Kunjungi Makam Keramat
Kalo mau minta-minta ke Makam Mbah Priok aja... emoticon-Ngacir
Kalau memang niatnya ziarah, ziarahlah ke makam orangtua (kalau sudah almarhum), bukan ke makam orang yang kenal aja nggak, beneran dikubur di situ aja belum tentu. Kirim doa ke orangtua yang sudah almarhum, Insya Allah JAUH lebih berkah.

Kalau orangtua masih hidup, sowan & minta restu buat nyaleg, JAUH lebih maqbul.