alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532668395dcb17420b0000d7/bank-indonesia-antisipasi-dampak-krisis-ukraina
Bank Indonesia Antisipasi Dampak Krisis Ukraina
Bank Indonesia Antisipasi Dampak Krisis Ukraina

Bank-indo.com - Konflik politik dan sosial yang mewarnai negara bendera biru kuning (Ukraina) menjadi sorotan dalam beberapa akhir ini. Pasalnya, konflik ini menjadi berkepanjangan sehingga membuat nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali terkoreksi.

Mewaspadai hal tersebut, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berharap perselisihan yang sedang terjadi di Ukraina dapat segera mereda. Pasalnya, jika tidak terselesaikan akan memberikan dampak kepada perekonomian global terutama harga minyak dunia.

“Kalau disana ada konflik tentu memengaruhi pandangan kita tentang Uni Eropa, dan dampaknya pertumbuhan ekonomi di Eropa, dan pengaruh ya terhadap seperti harga minyak dan lainnya,” ujarnya seperti dikutip laman Merdeka.com.

Dirinya juga berharap bahwa pemerintah Ukraina dapat mengatasi konflik tersebut dengan cara diplomasi. “Kalau ada selisih, bisa diatasi dengan diplomasi tidak akan membawahi dampak ekonomi regional dan global,” jelas dia.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia prihatin atas konflik yang terjadi di Ukraina. Pemerintah Indonesia meminta para pihak yang turut terlibat sengketa menahan diri agar tidak semakin memperkeruh keadaan.

“Dalam kaitan ini kita mendorong semua pihak untuk menahan diri dan untuk kedepankan penanganan krisis di Ukraina melalui jalan damai dan dengan cara yang menghormati hukum internasional dan sekali lagi prinsip-prinsip menghormati prinsip kedaulatan dan integritas negara,” ujar Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Istana Negara, Jakarta,

Source : http://www.bank-indo.com/bank-indone...risis-ukraina/
Ukraina tu Jawa sebelah mana gan? emoticon-Bingung (S)
×