alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5326665af8ca17ef0f8b4649/pak-jo-manusia-atau-robot
Pak Jo.. Manusia Atau Robot?
Iseng nih gannn,, pusing juga lama lama liat indonesia ini panggung sandiwaraa,, heheheemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Pagi tadi saya sempat mengikuti perbincangan di warung kopi Mpok Indun di pangkalan ojek deket stasiun kereta Rawabuntu. Sambil curi-curi dengar, barulah saya sadari ternyata para penarik ojek tersebut sedang hangat membicarakan salah satu figur di Kota Jakarta yang baru saja dijadikan Calon Presiden oleh partai yang ada moncong putihnya.

Sambil menyeruput kopi hitam, seorang penarik ojek bernama Dadan mengatakan kepada kawannya yang bernama Beno. Berikut percakapan mereka;

D: Ben, kok gw baru liat ya di tv kalo pak Joko itu dicalonin jadi presiden.
B: kmane aja ente brur,, uda dari Jumat kemarennn keleusss

Saya yang mendengar penarik ojek bicara bahasa gaul pun tersedak dan mencoba ikut ngobrol bersama mereka.

S: Bang, gaul banget sih, kok bicaranya kaya anak-anak gaul di Kota Jakarta
D: Yee mas,, gini-gini juga saya baca Koran nonton TV juga…
B: Iye mas,, tapi korannya minggu lalu,, tv nya juga tengah malemmm.. hehee

D: Yauda sih,, eh terus tadi gimana? Pak Joko kok bisa ya tiba-tiba jadi Capres??
B: Ya bisalah,, ane baca Koran mah dia emang uda di seleting, ehh di setting dari kemarenan bro
S: Maksudnya gimana tuh bang?

B: ya di setting gitu deh,, dari jaman habis mobil Esemka banyak di TV, kata tuh Koran dia kayanya dipinang ma Ibu pimpinan partai untuk di set jadi actor politik. Mungkin dulu pak Jo juga ga nyangka bisa jadi Capres, tapi kata Koran gara-gara Ibu pimpinan survey politiknya jeblok terus, ya mau ga mau deh dicari actor yang siap maen sandiwara politik,,
D: Hebat lu baca Koran baru ben,, terus, maksudnya sandiwara tuh apaan?? Terus apa kabar ya Esemka? Terus apa uda tuntas janji pak Jo di Jakarta?

B: Ya kata tu Koran, kaya lagu jadul aja,, (sambil nyanyi), #dunia inii panggung sandiwara
S: (tersedak sambil tertawa), bagus bang suaranya,, gak ikutan audisi dangdut aja??
D: tu kan masnya keselek,, ude lu jangan nyanyi ben,,,trus gimana tadi???

B: ya sandiwara cumi, katanya tu Koran, uda dua taun lalu dia kayaknya make konsultan yang canggih kali, sampe di set, mau naik pesawat makannya tempe, mobil dines maunya sewa, ikut banjir-banjiran naek gerobak. Katanya sih biar menarik simpati masyarakat. Biar dikata wow gubernurnya hebat ya,, mau-maunya makan tempe, mobil nyewa, ikutan banjir…
Jadi dari dua taun lalu tu Pak Jo uda di set buat jadi actor macem Govinda yang banyak penggemarnya broo.
D: oooooo gitu,,, gak beda dong ma presiden yang sekarang, dulu juga kan dia katanya dizolimi ma kabinet yang lamanya.
B: Yah au ah,, yang entu mah,, ngerriiiiii.. hehehe, lagi juga uda mau sekip palingan 2014 kata tuh Koran..
B: Terus gimana ya kedepannya negeri kita ini kalo semuanya maen sandiwara? Apa gw ikutan jadi bintang pelem aja kali ya??
D: Ah elu mana laku.. emang lu bisa apa.. hehehe
B: sembarangan lu, kalo Cuma jadi robot mah gw juga bisa. Disuruh makan tempe, ikut banjir-banjiran dua meter pake berenang sambil koprol juga gw berani.. gak usah pake gerobak dah.. disuruh berenang juga gw mau.. apalagi makan tempe,, disuru makan daun kelor juga gw doyan..
D: Ah bisa aja lu,, keren juga istilah lu pake robot begitu. Bener juga ya uda kaya robot aja kali disuruh mangap ya mangap, disuruh cium bendera ya dicium tu bendera biar kereen pas di tv. Hehehe
B: ya emang uda kaya robot banget doi bro. Tapi enak juga ya jadi robot.. kalo ada yang mau dukung gw jadi Camat entar gw jadi robotnya dehhh,, hahaha..

S: kok tiba-tiba ngomongin robot sih mas? Emangnya pak Jo kaya robot ya? Hmmm gini nih mas,, walohu alam sih ye, ane juga inget jaman kuliah dulu,, Abang kenal Aristoteles ga?

B,D: tau dong mas…

S: dia dulu pernah bilang kalo manusia ame politik tu ibaratnya ga bisa dipisahin.
Istilah kate Aristoteles zoon politikon, artinya manusia adalah binatang yang berpolitik.
manusia tuh kate die, berpolitik demi mencapai kemaslahatan publik.
Di sinilah letak perbedaan mendasar antara manusia dan jenis makhluk lain (baca: hewan) yang tidak memiliki kapasitas berpolitik.
Untuk meraih tujuan hidupnya, hewan mengandalkan cara-cara di luar kualitas manusia. Oleh karena itu, manusia secara etis dituntut untuk membuktikan bahwa dirinya berbeda dengan jenis makhluk lain. Berpolitik adalah salah satu tindakan yang merupakan garis batas pembeda dari kedua jenis makhluk tersebut.

B: lah, kayanya sekarang sama aja tuh,, lebih ngeri kelakuan caleg politik daripada uler sanca di rawa ujung sana kemaren.
D: Iya jgua ya Ben, la sekarang kaga ada bedanya mas, politikus pada masuk penjara, pada make cara hewan kali ya. Boro-boro mikirin masyarakat. Kerjaannya korupsi bae pada.
S: ya iya juga sih mas…. Bener juga ya.. politik uda kaga ada yang beres sekarang.. pak Jo aja yang dipercaya bener ma orang Jakarta kok ujug-ujug belum beresin janjinya uda mau jadi Presiden.. apalagi dah yang mau dijanjiin dia ya?

B: iye tuh mas. Mau ngejanjiin apa ya? Ah bosen saya mas dijanjiin sam politikus dari dulu kaga ada yang bener.
D: iye omdo (omong doing). Janji palsu… Jangan-jangan pak Jo menyimpan kepalsuan juga ya.. hehehe
B: jailah kepalsuannn,, kaya alay aje bahasanya..
S: ya kita ikutin kata otak kita aja bang,, kalo yang bener ya kita pilih aja nanti. Daripada diem dirumah trus ngedumel 5 tahunnn.. hehehee..
Ane pamit dulu ya bang.. kreta bentar lagi masuk nih.. mau ke tanah abang ane. Mending dagang kolor bayi daripada mikirin politik.. hehe
Salamlikum bangggg (lari ngejar kereta)

B: (sambil teriak) oke bang,, besok besok kita sambung ya..
D: (teriak lebih keras) massss!!! Kopi ma gorengan belomm dibayarrrr

TBK- tubikontinyu…
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

link: http://unik.kompasiana.com/2014/03/1...t--642039.html
Kalo Jokowi robot, berarti TS nya emoticon-babi

emoticon-Ngakak


Let Joko Way Lead The Way emoticon-I Love Indonesia (S)
manusia robotlah
Quote:Original Posted By rsryodong.oke.
Kalo Jokowi robot, berarti TS nya emoticon-babi

emoticon-Ngakak


Let Joko Way Lead The Way emoticon-I Love Indonesia (S)


ning robot kah ?

emoticon-Matabelo


===============
sumbreet =
komporsiana
emoticon-Big Grin
kasian amat trit nya gak laku emoticon-Cape deeehh
kalau trit ga bermutu gini dapat bayaran berapa?
Serius nih Kaskus Addict yang bikin nih thread?




Kok ga tau aturan? Keabisan klonengan yah? Apa lupa ganti ID?
Quote:Original Posted By luminusia
Serius nih Kaskus Addict yang bikin nih thread?




Kok ga tau aturan? Keabisan klonengan yah? Apa lupa ganti ID?


Perlu di cek kpk tuh postingan banyak tapi trid berantakan, sumber fail lg