alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53263299128b463e368b4617/ternyata-williams-ihsg-naik-kencang-bukan-karena-jokowi
[Ternyata] Williams: IHSG Naik Kencang Bukan Karena Jokowi
Quote:
INILAHCOM, Jakarta - Kenaikan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan lalu, lebih disebabkan banyaknya dana asing yang masuk ke pasar modal yang mencapai Rp7,4 triliun.
Williams Surya Wijaya, analis PT Asjaya Indosurya Securities mengatakan, kenaikan IHSG pada perdagangan Jumat (14/3/2014) lebih karena efek inflow yang ditunjang oleh uptrend IHSG dan sedikit didorong masalah politik.
"Jadi bukan dominan politik walau sebenarnya waktunya bertepatan dengan banyak nya crossing saham secara value hari ini (Jumat, 14/3/2014), kata Williams kepada INILAHCOM, di Jakarta, akhir pekan lalu.
Selain itu, kata Williams, peran pemerintah yang berjalan saat ini dalam menjaga kestabilan makro ekonomi dalam negeri juga memberikan efek yang jauh lebih besar kepada kepercayaan investor terhadap iklim investasi di Indonesia.
"Jika makro ekonomi tidak membaik dan cadangan devisa juga tidak membaik, kenaikan seperti kemarin juga belum tentu terjadi," tutur Williams.
Tercatat IHSG akhir pekan lalu berakhir naik 3,2% di posisi 4.878,64 dan investor asing mencatatkan net buy sebesar Rp7,4 triliun. Volume perdagangan mencapai 8,07 miliar saham senilai Rp15,6 triliun. Sebanyak 175 saham menguat, 123 saham melemah sementara 76 saham berakhir stagnan.
Pada pemberitaan sebelumnya, Perusahaan asal Tokyo yakni Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) kembali membeli saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) senilai Rp5,97 triliun. SMBC membeli saham BTPN pada (Jumat, 14/3/2014) sebanyak 919.268.448 lembar dengan harga pembelian rata-rata Rp6.500 per saham. [jin]
Article:
http://pasarmodal.inilah..com/read/detail/2083417/williams-ihsg-naik-kencang-bukan-karena-jokowi


yang diuntungkan jok owi ituh..
[Ternyata] Williams: IHSG Naik Kencang Bukan Karena Jokowi[Ternyata] Williams: IHSG Naik Kencang Bukan Karena Jokowi
Ha ha ha iya aja deh emoticon-Ngakak
Sakarepmu emoticon-Hammer2
apa-apa di hubungkan dengan jokowi. emoticon-Big Grin
iya aja dah emoticon-Big Grin
nanti juga ada profit taking
IHSG emang naik karena ada investor, tapi investor juga beli sambil melihat situasi di indonesia, dan situasi yang bikin hot kemarin itu ya deklarasi jokowi capres emoticon-Ngakak
emoticon-Big Grin lanjutkan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By snowonsummer
IHSG emang naik karena ada investor, tapi investor juga beli sambil melihat situasi di indonesia, dan situasi yang bikin hot kemarin itu ya deklarasi jokowi capres emoticon-Ngakak


sudah dikasih alasan logis sama narasumber,.tapi masih ngotot juga karena jokowow nyapres emoticon-Ngakak

panastak idiotnya tulen. pokoknga semua karena jokowi emoticon-Ngakak
williams surya itu analis dungu,ketika jokowi dpt mandat jam sebelum 15.00 dihari jumat tgl 14 maret 2014 ihsg msh dlm teritori minus sama dengan kawasan asia lainnya...15.07 ihsg mulai positif sampai penutupan jam 16.15,dlm waktu satu jam ihsg melonjak 3%,kejadian ini sgt jarang terjd....faktor berita jokowi pencaresan pada waktu itu sgt berpengaruh...ya mungkin nanti akan ada koreksi,tp jelas berita tersebut sgt berpengaruh.

walopun efek inflow juga berpengaruh tp sdh sekitar 2 minggu lalu....
Quote:Original Posted By snowonsummer
IHSG emang naik karena ada investor, tapi investor juga beli sambil melihat situasi di indonesia, dan situasi yang bikin hot kemarin itu ya deklarasi jokowi capres emoticon-Ngakak




Ya itu dr 60 pengusaha yg dikumpulin mega kemarin emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By megajo


sudah dikasih alasan logis sama narasumber,.tapi masih ngotot juga karena jokowow nyapres emoticon-Ngakak

panastak idiotnya tulen. pokoknga semua karena jokowi emoticon-Ngakak


panastak pinter nya offside gan emoticon-Big Grin
itu uang dari luar 'kan gara" dengar jokowi di capresin . . .
mereka memperkirakan kondisi tanah air kita akan jauh meningkat. . .
mana ada yang mau beli , kalo ke depannya diprediksi ga membaik .. .

investor luar negri pada ga sabar buat invest di indonesia ..
SDA masih sangat melimpah (meski sudah dikeruk selama ini)
Lama - lama muak gue ama Jokowi, gue warga negara netral tapi pas mengikuti mainstream pemberitaan jadi muak ama jokowi ... 1000 pakar dan ahli ngomong pendapat apa juga pasti kalah sama jokowi ...

Eh Jokowi itu cuma manusia boneka ! Pemimpin gak berdaya n gak berpendirian teguh gitu disorot media kemana - mana !
Quote:Original Posted By adiknyamerboy
Ha ha ha iya aja deh emoticon-Ngakak
Sakarepmu emoticon-Hammer2


biasalah, lagi momennya jokowi ya begitu dah emoticon-Big Grin

abang lu mane si merboy?
jarang nongol dia sekarang?
Beda William beda juga analisa Kiswoyo dan Reza Priyambada emoticon-Malu (S)

Quote:
TEMPO.CO , Jakarta - Analis PT Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe, memperkirakan dampak pencalonan Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden oleh PDI Perjuangan sangat signifikan pada kinerja pasar modal. Kiswoyo memperkirakan efek Jokowi akan terasa di Bursa Efek Indonesia hingga dua pekan ke depan, atau akhir Maret 2014. "Itu untuk perkiraan jangka pendek," kata dia kepada Tempo, Ahad, 16 Maret 2014. (Baca: Jokowi Capres, IHSG Terbang Tinggi ).

Efek Jokowi pertama kali terasa pada penutupan perdagangan Jumat, 14 Maret 2014. Saat itu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia naik tajam 152,47 poin (3,23 persen) ke level 4.878,64. IHSG bahkan bergerak melawan arah bursa regional Asia yang terkoreksi. Perdagangan saham mencapai 272.034 kali dengan volume 6,103 miliar lembar saham senilai Rp 8,399 triliun....


Analis pasar modal Reza Priyambada, mengatakan efek Jokowi merupakan fenomena langka. Sebab, kata dia, jarang sekali faktor non-ekonomi menjadi penentu dominan yang menggerakkan laju indeks saham. Biasanya investor mengacu pada laporan keuangan, data ekonomi domestik, dan nilai tukar rupiah sebelum mengambil keputusan investasi.

Reza mengatakan ekspektasi pelaku pasar terhadap Jokowi mirip dengan ekspektasi pasar Amerika Serikat ketika Barack Obama terpilih sebagai presiden pada 2008. "Apa yang terjadi pada Jokowi merupakan kasus yang langka, seiring dengan begitu besar dukungan pasar terhadap figur Jokowi," ujarnya.

baca lengkapnya di http://www.tempo.co/read/news/2014/0...ngga-Dua-Pekan
Quote:Original Posted By megajo


sudah dikasih alasan logis sama narasumber,.tapi masih ngotot juga karena jokowow nyapres emoticon-Ngakak

panastak idiotnya tulen. pokoknga semua karena jokowi emoticon-Ngakak



nanti kalau turun jangan coba2 salahkan baginda tong emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Nih panastak tolol biar tolololnya gak makin kronis, sekali2 baca berita ekonomi jangan cuma baca berita jokowi yg bikin wawasan cetek emoticon-Ngakak


Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat hingga Rabu kemarin dana asing masuk ke pasar modal Indonesia mencapai Rp 1,1 triliun. Dua hari sebelumnya, dana asing juga sempat membanjiri pasar modal Indonesia hingga mencapai Rp 1,9 triliun.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan, saat ini pasar saham mulai membaik dengan banyaknya aliran dana asing masuk ke Indonesia.

"Investor asing nett buy Rp 1,9 triliun Senin kemarin, hari Rabu Rp 1 triliun lebih, Rp 1,1 triliun. Investor asing sudah mulai masuk," ujar Ito saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Dia menjelaskan, ketidakpastian kondisi ekonomi global sudah mulai hilang dengan dilakukannya pengurangan stimulus atau tapering off oleh The Fed. Ini menjadi sentimen positif bagi pasar.

"Sekarang hal-hal yang tidak pasti seperti isu tapering off dan defisit transaksi berjalan tidak separah sebelumnya, itu kepastian buat investor. Itu katalis positif. Kita berharap tidak ada kejutan-kejutan negatif," ujar dia.

Untuk kondisi di dalam negeri seperti banjir, Ito menyebutkan, hal tersebut tidak akan berdampak besar terhadap perdagangan di bursa saham.

"Kalau di mata investor asing, politik tidak menjadi perhatian, pengaruh politik tidak signifikan begitu pun banjir," cetusnya.

http://m.detik.com/finance/read/2014/01/16/104720/2468593/6/
Quote:Original Posted By megajo


sudah dikasih alasan logis sama narasumber,.tapi masih ngotot juga karena jokowow nyapres emoticon-Ngakak

panastak idiotnya tulen. pokoknga semua karena jokowi emoticon-Ngakak


gw maklum kalo lu ga ngerti, mungkin karena otak lu jarang di pake emoticon-Cendol (S)

Quote:Williams Surya Wijaya, analis PT Asjaya Indosurya Securities mengatakan, kenaikan IHSG pada perdagangan Jumat (14/3/2014) lebih karena efek inflow yang ditunjang oleh uptrend IHSG dan sedikit didorong masalah politik
bingung gw mo ngomong dari mana, satu bicara aspek teknis satu lagi psikologis.
iyah,,!sya kasian aja ama hidupnya ts trus2an brusaha cari2 celah buat bkin brita halusinasi,,,emang dbyar brapa?
Apa alasannya investor asing memilih jumat kemaren untuk pembelian besar-besaran? Kenapa tidak sebelum atau sesudah Jumat kmaren? Dan kenapa dilakukan sesudah deklarasi Jokowi, bukan sebelum?

Itu yang harusnya dianalisa.

Kalo yang bukan pelaku pasar aktif gak akan menyadari betapa tidak biasa dan fenomenalnya pergerakan bursa pada Jumat kmaren.

Percuma dijelasin. Jangan-jangan sebagian besar yang komen malah belum pernah trading saham, dan gak tau apa itu ihsg dan apa aja komponennya.