alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5325a8d0c1cb1736428b4623/terobos-lampu-merah-sopir-transjakarta-mengaku-belum-terima-honor
Terobos Lampu Merah, Sopir TransJakarta Mengaku Belum Terima Honor
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sopir TransJakarta koridor V (Kampung Melayu-Ancol), ditangkap anggota Satwil Lantas Jakarta Timur lantaran menerobos lampu merah di perempatan Arion Jalan Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur, Jumat (14/3/2014) siang.
Bus gandeng yang dikemudikan Miskat (44), berhenti di tengah jalan. Akibatnya, kemacetan tak terkendali di sekitarnya. Bus TransJakarta dengan nopol B 7944 IV, menghalangi arus lalulintas dari Terminal Rawamangun menuju Kelapa Gading maupun sebaliknya tak bisa melintas, terhalang bus tersebut.
Melihat hal tersebut anggota Polantas dari Satuan Wilayah Jakarta unit Pulogadung, menghentikannya, sang sopir tak bisa berbuat banyak. Saat ditanya tentang surat-suratnya, mantan sopir Kopaja P20 (Lebak Bulus–Senen), ini mengaku SIM miliknya digadaikan.
Dirinya mengaku, dalam dua bulan belakangan ini ia belum mendapatkan gaji. "SIM-nya saya gadai Rp 200 ribu, kalau nggak begitu mau makan apa keluarga saya," kata Miskat.
Dihubungi terpisah, Kanit Lantas Pulogadung AKP Subiyantoro, mengatakan kendaraan ditilang dan dikandangkan. Sebab saat diperiksa kendaraan tak dilengkapi surat-surat sama sekali. Ia pun langsung menahan KTP sopir tersebut.
"Bus ini harusnya kan berhenti karena lampu nyala merah. Tapi setelah menerobos lampu, bus malah berhenti. Sehingga membuat kemacetan lalulintas. Akhirnya kendaraan kita pinggirkan," kata Subiyantoro.
Dia menyebutkan, bus TransJakarta yang beroperasi itu tak dilengkapi surat-surat kendaraan. Menurutnya, awak bus tersebut terlihat gugup saat mengemudi. Sehingga sangat membahayakan bagi diri maupun pengendara lainnya.
"Saat kita periksa, alasan sopir SIM-nya digadai ke temannya karena tak punya uang. Sebab sudah dua bulan dia belum menerima honornya," kata Subiyantoro.
Akibat pelanggaran tersebut, pihaknya menjerat UU Lalulintas no 22/2009 pasal 281 dan 287. Sanksinya sopir tersebut harus menjalani proses sidang tipiring.

Sumber

wow.. yg bener saja..??? 2 bulan belom digaji..?? ini operatornya gimana sih emoticon-Malu (S)
Bukannya operator TJ di pilih pas jaman foke ?
Quote:Original Posted By boiler
Bukannya operator TJ di pilih pas jaman foke ?


ya tapi yg menjabat sekarang harusnya monitoring lah gan
salah ya tetap saja salah. baguslah kena tilang. semoga yang bersangkutan kapok dan tidak akan mengulangi lg.
hadeh ! kalo urusan duit pasti susah ngeluarinya emoticon-Cool
Jd gmn??? Apakah sudah buta HRD TJ??
Quote:Original Posted By boiler
Bukannya operator TJ di pilih pas jaman foke ?


ya terus hubungannya sama foke apa coba, ini kan soal tanggung jawab, terserah siapa yang tanggung jawab bayar gaji sopir, harusnya kan dibayar, gak ada urusan mau dipilih pas jaman foke atau jaman sutiyoso juga, emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
jangan2 sopir tembak emoticon-Takut
bentar dunk.. gak usah teriak2 dulu... ini kan si sopir masih sebatas "MENGAKU" emoticon-Malu (S)
Ane juga pernah liat supir busway di tampar polisi disarinah, di teriakin "goblok kamu udah tau macet maksa jalan"

Soalnya lg macet gan, alhasil jadi tambah macet pas busway maksa jalan nerobos lampu merah
apa hubungannya terobos lampu merah sama belum gajian yak? lagi galau gitu ceritanya jadi gak konsen.. emoticon-Bingung (S)
Kok gak sekalian saja dibajak tuh TJ? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
kasihan blom di gaji gan.. emoticon-Berduka (S)
Mantan sopir kopaja rupanya , pantes ... emoticon-Big Grin

perasaan repsol deh...komen gw gini :

ini salah bang yos emoticon-Mad:
Quote:Original Posted By boiler
Bukannya operator TJ di pilih pas jaman foke ?


ini salah kolombia gan, soalnya DKI waktu itu cm niru tuh negara emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By rockbenk
perasaan repsol deh...komen gw gini :

ini salah bang yos emoticon-Mad:


eh masa..??? udah gw search kagak ada tuh emoticon-Bingung (S)