alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5325a5c1f9ca17c5178b4651/kpi-program-infotainment-di-tv-semakin-buruk
KPI: Program Infotainment di TV Semakin Buruk
KPI: Program Infotainment di TV Semakin Buruk

Quote:Ketua Bidang Pengawasan Komisi Penyiaran Indonesia Rahmat Arifin mengatakan kualitas program infotainment (hiburan) di televisi saat ini semakin buruk. Program gosip tersebut dinilai tak etis karena terlalu mengekspos kehidupan pribadi dan aib secara berlebihan.

"Eskalasinya tinggi tapi buruk. Mereka menguak aib secara detail dan membuatnya sebagai tayangan berseri selama seminggu penuh," kata Rahmat di kantornya, Kamis, 13 Maret 2014.

Ia juga memaparkan bahwa infotainment pada saat ini bahkan tak menciptakan situasi damai karena cenderung provokatif. Program tersebut juga menyajikan informasi dengan saling membenturkan orang yang berkonflik sehingga situasi semakin parah. "Mereka mengadu orang-orang dan ditayangkan terus-menerus."

Beberapa tema infotainment yang dinilai berlebihan adalah perseteruan antara pengacara Farhat Abbas dan anak musikus Ahmad Dhani tentang tantangan tinju serta konflik antara penyanyi dangdut Julia Perez dan Dewi Perssik tentang putusan kasasi Mahkamah Agung. "Yang sekarang mereka tayangin terus aib komedian Bopak Castello dengan istrinya. Ini berlebihan."

Rahmat menyatakan KPI juga memberikan fokus besar pada program reality show dan komedi yang juga berpotensi melanggar aturan. Selain itu, KPI turut mengawasi program sinetron yang diduga menyajikan tindakan bully dan penyimpangan perilaku etik.

"Acara yang mengambil setting sekolah tapi justru menampilkan adegan melawan guru," kata Rahmat.


sumber: TEMPO

parah ya, karena yang nonton infotainment juga kebanyakan orang2 yang kurang berpendidikan betulkah? emoticon-Bingung (S)
uda Kaya Di brunei aja gada infotaimen2an
semuanya nyanyi2 aja ya emoticon-Ngacir
ane dukung apa yg dl lakukan KPI aja dah.. emoticon-Big Grin
Tadi ane liat acara yks gan yg nayangin goyunan gak lucu malah pada hina2an, segala nangis2 lah gara2 di ledekin gt..

Padahal yg nonton anak2 semua, ane liatnya di tv tukang bakso langganan
Infotemen? Artis makan diberitain, artis berak diberitain, artis kondangan diberitain, artis gosok gigi diberitain, yang benar, kagak usah nonton dah, atau tidak pasang chanel berita. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
ane ga pernah ntn infotainment..
tontonan ga bermutu menurut ane.
terserah dia kehidupannya gimana emang gue peduli.
kadang cuma nganter anak sekolah kok ditayangin yah.
aktivitas sehari2 si A kok ditayangin yaah
BO..AM
Setuju sama KPI ! Jadi, kapan stasiun2 tv itu dibredel?
yah rata kapasitas otak penontonnya cuma bisa mencerna tayangan2 kyk itu, mau gimana lagi emoticon-Big Grin
Sayang kpi gak punya wewenang buat menutup suatu acara di TV emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mario.sinabarib
Infotemen? Artis makan diberitain, artis berak diberitain, artis kondangan diberitain, artis gosok gigi diberitain, yang benar, kagak usah nonton dah, atau tidak pasang chanel berita. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


artis minum obat pun diberitain juga emoticon-EEK!

btw kapan tuh acara lawak yg hampir tiap hari dan durasinya ngalahin acara pertandingan sepak bola dibredel? emoticon-Amazed
tayangan yang gak bermutu harus segera dihentikan oleh KPI
Menurutku semua balik lagi ke masyarakatnya sih. Lha wong nyatanya penikmatnya masih banyak emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By kolong61
Sayang kpi gak punya wewenang buat menutup suatu acara di TV emoticon-Malu (S)


tapi kan hak siarnya bisa dicabut gan sama KPI
mending nonton Entertainment News di NET. TV aja gan....ga ada gosip emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By Aufar123
Menurutku semua balik lagi ke masyarakatnya sih. Lha wong nyatanya penikmatnya masih banyak emoticon-Cape d...


Zaman TVRI juga masyarakat sangat menikmati acara2 di TVRI, padahal cupu. Karna apa? Karna gak ada alternatif tayangan lain....
Sama kayak sekarang, pemirsa Indonesia disuguhin acara yg sama setiap hari...
Jangan salahin tipi, tapi salahin selera rakyat. acara bagus bagus mendidik macem tvri kagak ada yang mau nonton. giliran tv swasta aja doyan. MUNAFIK !!! emoticon-Ngakak
KPI masih ada toh ... tp acara tv makin gak jelas
yang bikin peraturan mereka , yah tanggung jawab lah mereka sama keputusan pemberian izin untuk tayang , bego amat sih , suruh bubar aja kpi.. malah lempar ke infotainment .
Quote:Original Posted By dibaned.kresten


mungkin tvri terlalu norak,coba dikemas dengan lebih apik lagi saya jamin mangkin banyak yg tonton


menurut gw udah bagus tuh TVRI, gak ada norak noraknya sama sekali. Sinetronnya juga mendidik, sopan, berwibawa. trus sering nayangin program edukasi kayak mapel sekolah, seputar dunia pertanian, sama pariwisata. Program lawakan masih santun, biasanya kalo di TVRI lokal jawa timur ada ludruk, atau wayang goro goro.

Kalo menurut sepengetahuan gw, hasil riset kecil kecilan. Selera anak muda jaman sekarang itu sukanya musik band band lokal yang easy listening, repetitif sederhana, tema galau, kunci C-Dm-Em-G-F-Fm. Ya makanya kualitas musik band sekarang taik kucing gak ada variatifnya.

Karena masyarakat indonesia mayoritas bodoh bodoh, musik musik recital, orkestra, gak bakalan tertarik nonton. musik daerah macem gamelan aja gak ada yang minat. lebih suka musik dangdut yang mesum/koplak yang kayak di tipi tipi itu.

Gw juga sebenernya apresiasi banget sama musik Dangdut, tapi cuman eranya Elvi-Roma tahun 70-80an lah jamannya film dono, sebab kalo gw liat partiturnya lebih berwarna n banyak kombinasi mengagumkan dari berbagai macam instrumen. Kalo jaman Inul ke sekarang menurut gw kualitas dangdut udah jatuh ke jurang terdalam, lebih mentingin lirik mesum n repetitif simple D-G-Em.

Sinetron paling top dan mendidik itu cuman sinetron yg di TVRI, sinetron terbaik paling mutakhir palingan cuman Si Dul n Keluarga Cemara yg dulu tayang di tv swasta. Cuman akhir akhir ini indonesia suukanya sinetron bertema permusuhan, perebutan harta warisan, rebutan cowo, legenda legenda absurd dengan kualitas direction menyedihkan. Orang orang PH udah kehilangan idealisme (mungkin sudah ilang dari awal merintis PH), dan orang India terkenal dengan pembuat film yang buruk di dunia internasional.
Setuju, yang banyak diekspos justru artis-artis yang perilakunya buruk bukan yang berprestasi.
×