alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53259eadf9ca1742178b462f/ppp-tak-perlu-dukung-jokowi
PPP Tak Perlu Dukung Jokowi
Andy Sudirman menolak PPP dukung Jokowi sebagai Capres 2014SURABAYA (suarakawan.com) - Wacana PPP mendukung Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) yang diusung PDI Perjuangan menimbulkan pro kontra. Salah satu tokoh PPP, Andy Sudirman terang-terangan menolak bila Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali sampai kepincut mendukung Jokowi.

"Jokowi itu sudah milik PDIP. Jadi, jangan diganggu gugat," tegas Andy Sudirman kepada?suarakawan.com?usai menghadiri kampanye nasional perdana PPP di Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (16/3).

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai Capres dalam Pilpres 2014. Penetapan Capres Jokowi ini diharapkan dapat meningkatkan popularitas dan sekaligus membawa kemenangan PDIP pada Pileg 9 April 2014 mendatang.

Menurut Andy, Jokowi sudah ditetapkan PDIP sebagai Capres, sehingga tidak perlu diganggu. Maka, sudah sepantasnya PPP memiliki Capres sendiri. Selain Suryadharma Ali, masih ada kandidat lain yang bisa diandalkan yaitu Khofifah Indar Parawansa.

"Tapi, PPP tetap koalisi dengan partai lain. Koalisi dengan partai yang mendukung PPP jadi Presiden. Kalau koalisinya hanya untuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) tidak bisa. Presiden harga mati bagi PPP," paparnya.

Tak hanya PPP, partai lain juga diyakini Andy Sudirman akan melakukan koalisi ketika mengusung Capres. Koalisi terjadi karena diperkirakan tidak ada satupun partai yang meraih suara diatas 20 persen dalam Pileg 9 April mendatang. "Semua partai diprediksi dibawah Parlementary Treshold (PT) 20 persen," tandasnya.

Kondisi tersebut, lanjutnya, karena tingginya angka Golput dalam Pileg tahun ini. Dia memprediksi angka golput dalam Pileg 2014 mencapai 60 persen. Tingginya angka golput lantaran masyarakat terlanjur kecewa dengan para politisi yang ingkar janji.

"Kekecewaan msyarakat terhadap politisi, membuat masyarakat putus asa dan marah. Masyarakat akhirnya lebih memilih tidak mencoblos. Saya perkirakan golput tahun ini lebih tinggi dibanding Pemilu 2009 lalu," tutur mantan anggota DPRD Kota Surabaya ini. (Bng/Han)

Keterangan foto: Andy Sudirman menolak PPP dukung Jokowi sebagai Capres 2014. (Bng)

Sumber : www.suarakawan.com
yg berencana golput, banyak yg gak jadi golput dan memilih JKW4P
http://www.tribunnews.com/pemilu-201...g-bakal-capres
PPP dukung professor aja gih ngabisin duid emoticon-Big Grin
http://suarakawan.com/?p=105355
malu-malu tapi mau
.
Quote:masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!

ingat 9 april, merah putihkan senayan! jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-army pilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
tanpa ppp PDIP dan JOKOWI bisa HEBAT..... INDONESIA HEBAT emoticon-I Love Indonesia (S)