alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532592bbf9ca17c4178b4662/setelah-disemai-garam-hujan-turun-di-pekanbaru
Setelah Disemai Garam, Hujan Turun di Pekanbaru
Sabtu, 15/03/2014 13:26 WIB
Setelah Disemai Garam, Hujan Turun di Pekanbaru
Chaidir Anwar Tanjung - detikNews



Setelah Disemai Garam, Hujan Turun di Pekanbaru

Pekanbaru - Siang ini hujan turun di Pekanbaru, Riau setelah 2 bulan kering dan disertai kabut asap akibat kebakaran hutan. Hujan ini turun berkat garam yang ditabur di langit Pekanbaru.

Sekitar pukul 12.45 WIB, Sabtu (15/3/2014), langit Riau tampak mendung. Tak lama kemudian, hujan yang diharapkan semua masyarakat akhirnya pun turun.

Hujan yang turun di siang bolong ini memang tidak terlalu deras. Tetapi hujan ini bisa mengurangi pekatnya asap yang menyelimuti langit Pekanbaru.

"Alhamdulillah...Pekanbaru hujan setelah disemai NaCl dengan pesawat Cassa dan Hercules C-130. Semoga bencana asap ini bisa segera diatasi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui pesan singkat.

Warga Pekanbaru pun menyambut hujan ini dengan bahagia. Ada kelegaan bagi mereka setelah sekian lama diselimuti kabut asap.

"Alhamdulilah, walau hujannya tak lebat, tapi bisa membuat lega sedikit nafas ini. Kita berharap, kabut asap ini segera berakhir, kasihan anak-anak banyak yang sakit," kata salah seorang warga Shanan Rizki kepada detikcom.

Sebagaimana diketahui, Satgas Tanggap Darurat dalam sepekan ini telah melakukan hujan buatan dengan menyamai garam di langit Riau dengan harapan bisa memadamkan koboran api di hutan dan lahan di Riau. Data di BNPN menyebutkan bahwa lebih dari 10 ribu hektar hutan dan lahan di Riau.


Alhamdulillah, syukurlah hujan buatan sudah turun di Pekanbaru.

Plis deh gan, berita turun hujan di Riau jangan dipolitisir atau dicocok-cocokkan seperti beberapa berita di bawah ini:
1. http://www.goriau.com/berita/riau/sb...mdulillah.html
2. http://www.bersamadakwah.com/2014/03...bu-muslim.html
sukur dah...moga cepet ilang asepnya

dan nggak kejadian lagi tahun2 berikutnya emoticon-Recommended Seller
http://daerah.sindonews.com/read/201...riau-bersyukur

Setelah Disemai Garam, Hujan Turun di Pekanbaru
Kabut asap selimuti Riau (foto:Banda/Okezone)


Sabtu, 15 Maret 2014 − 17:13 WIB
Diguyur hujan beberapa menit, warga Riau bersyukur


Sindonews.com - Hujan yang turun dengan intesitas sedang membasahi Kota Pekanbaru, disambut dengan gembira oleh ribuan warga, meskipun hanya beberapa menit. Warga berharap, dengan turunnya hujan ini, kabut asap dapat berkurang.

Meksi begitu, kabut asap masih terlihat menyelimuti kawasan kota. Hujan turun tidak merata di Propinsi Riau. Tercatat hanya wilayah Duri, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru saja yang turun hujan.

Meski hujan turun sebentar, tampak terasa dampaknya. Udara menjadi sedikit lebih bersih dari debu, kendati kabut asap terlihat masih menyelimuti jalanan dan pemukiman warga.

Sebelumnya, Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, hari ini kawasan Pekanbaru telah turun hujan akibat persemaian NaCI dengan pesawat Cassa dan Hercules C-130. "Semoga bencana asap bisa segara diatasi," terangnya, Sabtu (15/3/2014).


(san)
adem

hasil rekayasa cuaca rupanya.ada yang ngakuin kaga yak?
Kenapa harus nunggu pak SBY, gubernurnya kan bisa inisiatif gitu sebelumnya. emoticon-Ngacir
efek nya kok sampai ke sumut yah??emoticon-Bingung

hujan pagi ini emang rada aneh dari biasanya
habis berapa suit?
×