alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53258219128b46a7738b460d/trit-jokowi-reaksi-pasar-positif-saat-jokowi-dicapreskan-hanya-sesaat
[Trit Jokowi] Reaksi Pasar Positif Saat Jokowi Dicapreskan Hanya Sesaat
Reaksi Pasar Positif Saat Jokowi Dicapreskan Hanya Sesaat


[Trit Jokowi] Reaksi Pasar Positif Saat Jokowi Dicapreskan Hanya Sesaat

Solopos.com, JAKARTA–PDIP mengumumkan pencapresan Jokowi pada Jumat (14/3/2014) lalu. Atas pencapresan Jokowi itu, pasar pun langsung bereaksi.

Dampak positif deklarasi Joko Widodo sebagai calon presiden terhadap pasar keuangan dinilai hanya efek jangka pendek.

Kepala Ekonom Bank Danamon Indonesia Tbk Anton H. Gunawan mengemukakan efek positif jangka pendek ini terjadi karena figur Jokowi unggul dalam berbagai survei pemilihan presiden dan diharapkan oleh pelaku pasar secara luas untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

“Namun, pasar masih mencermati data perdagangan, transaksi berjalan dan inflasi,” katanya, Minggu (16/3/2014).

Nominasi Jokowi menyeret gelombang optimisme ke pasar keuangan. Pasar bereaksi positif terhadap berita tersebut.

Indeks harga saham gabungan melesat ke 4.879 dari 4.726 pada penutupan sehari sebelumnya. Rupiah menguat dan ditutup Rp11.355 per dolar AS, Jumat (14/3/2014), naik 0,3% dari penutupan hari sebelumnya. Imbal hasil obligasi turun 10 basis poin menjadi 7,9%.

Sebagian kalangan menganggap penguatan itu terjadi pasca-PDI Perjuangan mengumumkan Jokowi sebagai capres dari partai oposisi tersebut.

Namun, menurut Anton, BI mungkin tidak akan membiarkan rupiah terlalu menguat karena akan mengurangi daya saing ekspor dan dapat memicu impor naik lagi.

“Ini menjadi kesempatan baik bagi BI untuk menghimpun cadangan valuta asing dengan intervensi beli sembari menjaga daya saing mata uang,” katanya.

Rupiah, lanjutnya, diperkirakan memang bullish, tetapi masih ada tekanan dalam beberapa bulan ke depan karena data perdagangan yang memburuk — data perdagangan Februari akan menjadi faktor pengayun persepsi – plus pembayaran dividen pada Mei dan Juni.

Selanjutnya, dengan hasil pemilu yang baik, rupiah akan menguat dan berlanjut hingga akhir tahun. Fluktuasi minor mungkin terjadi September atau Oktober. Anton memprediksi rupiah menguat ke Rp11.058 per dolar AS akhir 2014.

Spoiler for KOmen:
iyalah, dewa gituloh
klo perlu reaksi alam emoticon-Ngakak (S)
lah kok no komen emoticon-Cape d...

besok pas pemilihan presiden keknya juga bakal ada uforia lagi
mirip-mirip dulu...

waktu sby naek juga gitu...
waktu megawati naek juga gitu...

biasalah...
Quote:Original Posted By mamamintakuota
lah kok no komen emoticon-Cape d...

besok pas pemilihan presiden keknya juga bakal ada uforia lagi


Program Kerja 100 hari BLA BLA BLA BLAAA
Iyalah,pasar kan naek turun, kalo naek pasti ga lama pada profit taking
EUFORIA PASAR POSITIF MEMANG HANYA SEMENTARA
TAPI KHAN TETAP MENJADI MOMENTUM TITIK BALIK BAGI KENAIKAN PEREKONOMIAN INDONESIA, SETELAH DIURUS GAK BECUS SAMA MENKO UBAN SEKARANG...
kok no comment gan?

kalau saya sih setuju aja jokowi jadi presiden RI. Pasar saja sudah memberikan reaksi positif.
Reaksi pasar positif dicoba untuk dikaitkaitkan gan dengan nyapresnya Jokowi.
gw sih lebih tertarik liat reaksi lawan2 politiknya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Dimana mana yg namanya efek musiman itu sifatnya sementara emoticon-Cape d... (S)
Emang katanya udah siklus, deket pemilu ekonomi memburuk selesai pemilu lsg membaik
Pasar indonesia msh labil, wait and see
Quote:Original Posted By fax.
Dimana mana yg namanya efek musiman itu sifatnya sementara emoticon-Cape d... (S)


kayak sekarang musim rambutan, tetep aja gw gak suka rambutan. cuman alay doang yang ikut ikutan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tole_90


kayak sekarang musim rambutan, tetep aja gw gak suka rambutan. cuman alay doang yang ikut ikutan. emoticon-Ngakak


Ava lu jelek bgt tong. Gantilah emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By mamamintakuota
lah kok no komen emoticon-Cape d...

besok pas pemilihan presiden keknya juga bakal ada uforia lagi


emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Kiss emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Kiss



emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By fax.


Ava lu jelek bgt tong. Gantilah emoticon-Cape d... (S)



Jangan liat avanya, tapi lihat kegantengannya emoticon-Cool.
Orang yg sentimen aza yg ngelontarkan gan