alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53257f930d8b46f4388b4610/sejumlah-ormas-betawi-tolak-jokowi-jadi-capres
Sejumlah Ormas Betawi Tolak Jokowi Jadi Capres
Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) Betawi mengatasnamakan warga DKI Jakarta, Minggu 16 Maret 2014, menolak Joko Widodo maju menjadi calon presiden (Capres) pada pemilu mendatang.
Sejumlah Ormas Betawi Tolak Jokowi Jadi Capres
Ormas yang menyatakan penolakan itu diantaranya adalah Forum Betawi Bersatu (FBB), Gabungan Ormas Islam Betawi (GOIB), Forum Pemuda Betawi (FPB) dan sejumlah tokoh masyarakat Betawi.

"Kami pimpinan ormas bersama tokoh masyarakat Betawi sangat kecewa terhadap Jokowi. Atas nama masyarakat Betawi kami menolak beliau maju menjadi Capres," kata Rachmad HS, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi dalam konfrensi pers di Pusat Pebelanjaan Thamrin City, Jakarta.

Menurut dia, kesediaan Jokowi menjadi Capres yang dimandatkan oleh partai PDI Perjuangan, itu merupakan pengingkaran atas janji-janji Jokowi terhadap warga DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur beberapa waktu silam.

Padahal, belum genap dua tahun menjabat Gubernur, serta masih banyak tugas yang belum dikerjakan Jokowi. Seperti macet, banjir dan persoalan masyarakat miskin masih banyak yang tidak bisa berobat secara gratis.

"Jokowi telah mengingkari janji-janjinya ketika kampanye pemilihan Gubernur dulu. Maka kami sebagai masyarakat DKI Jakarta tidak akan memilih dia sebagai Capres," katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Forum Betawi Bersatu, KH Endang Supardi, dirinya merasa tertipu oleh Jokowi. Sebab saat pemilihan Gubernur mereka mendukung mantan Walikota Solo tersebut.

"Kami merasa tertipu memilih Jokowi dulu saat Pilgub. Kalau dia tetap maju Capres, kami akan usir dia dari Jakarta," katanya. (eh)

sumber : http://goo.gl/H6cUUQ
Ah masa sih?
Alasan utamanya ... Apa bukan karena takut dipimpin ahok? emoticon-Ngakak
ormas di betawi itu banyak.., ini cuma segelintir.., mereka gak ngerti.., ARB, surya paloh, prabowo dll nyalon kenapa gak di permasalahin.., rekam jejaknya jadi pertimbangan juga dong....
rahmad hs lagi rahmad hs lagi.....
yang bilang ahok minta maaf itu ....! emoticon-Cape d... (S)
Dari jaman Pilkada DKI emang ada orang betawi dukung Jokowi??
Quote:114 Ormas Betawi Dukung Foke
Kapabilitas orang Betawi tak perlu diragukan dan bisa memberikan hidup aman
VIVAnews - Forum Bersama Nasional Relejius (FB NR) atau Bamus Betawi dan Pasmamus (Paguyuban SMA Muhammadiyah 1) menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta yaitu Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Acara dihadiri oleh pentolan atau sesepuh Betawi, yaitu Eddi Nalapraya, Tuti Alawiyah, Effendi Yusuf, Jaja Miharja, Munzir Tamam, dan lainnya. Deklarasi ini digelar di Twin Plaza Lantai 1, Jalan S Parman, Tomang, Jakarta Barat, Sabtu 28 April. Namun, tidak tampak di tengah-tengah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Ketua Dewan Kehormatan Bamus Betawi Eddi Nalapraya menyatakan dukungannya untuk pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli untuk 'Maju Terus'.

Menurut Eddi, warga Jakarta tidak perlu ragu lagi terhadap pasangan yang kerap disebut Foke dan Nara. Karena, kapabilitas orang Betawi tidak perlu diragukan dan bisa menjadi jaminan untuk memberikan hidup aman, serta mewujudkan kesejahteraan.

"Kita semua ada dalam rumah besar yakni negara Indonesia, warga Betawi akan terus menjaga kebhinekaan, siap beri kontribusi yang baik untuk kota Jakarta. Untuk itu, pembangunan Jakarta harus diteruskan dan persoalan Jakarta harus diselesaikan," ujar Eddi dalam pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Sabtu 28 April 2012.

Pasalnya, 114 ormas betawi dan warga Jakarta yang tergabung dalam FB NR menyatakan siap untuk menyukseskan dan memenangkan Pilkada Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, karena sebagai tanggung jawab dan tumpah darah warga yang demokratis.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua warga Jakarta untuk bersama-sama mendukung dan memilih pasangan Fauzi Bowo 'Foke' dan Nachrowi Ramli 'Nara' sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 mendatang," ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan FB NR menjelaskan, dari jauh hari para tim sudah memahami apa yang harus dilakukan serta apa yang harus diperbuat, bagaimana menghimpun untuk memberikan rasa simpati kepada masyarakat. "Jadi, kalau banyak yang protes keduanya tidak hadir ya itu normal. Ini bagian kebulatan utuh untuk beri dukungan kepada Foke dan Nara," tegasnya.

Effendi melanjutkan, diselenggarakannya deklarasi untuk memberikan pemahaman kepada warga Jakarta yang masyarakatnya merupakan bagian dari kebhinnekaan. Hal ini supaya dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta memilih pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli atau Foke-Nara sebagai pasangan ideal bagi masyarakat Betawi.

"Karena, kedua tokoh ini sudah teruji dalam pengabdiannya, baik bagi negara maupun Betawi. Oleh karena itu, kita ingin melanjutkan supaya dipilih kembali sebagai pimpinan daerah di Jakarta," tutur Effendi.

Selain itu, deklarasi sebagai cermin warga Betawi yang terbuka, ramah, santun, dan egaliter terhadap semua suku yang ada di Jakarta. "Ini merupakan bagian kehidupan yang teruji, tidak pernah Betawi bersinggungan atau memusuhi saudaranya yang ada di Jakarta, bahkan mereka hidup dengan keramahan. Mudah-mudahan akan berlanjut sepanjang masa," katanya.

Dia juga mengatakan, di sisi lain, spontanitas ini memberikan cermin bahwa masyarakat memiliki tokoh yang patut diperjuangkan, karena Pemilukada ini menentukan nasib suatu kaum Jakarta lima tahun mendatang. Iklim ini sah-sah saja yaitu membuat gerakan menghimpun dan mengimbau warga Jakarta untuk kompak dalam menentukan pilhannya. Apalagi, kedua orang ini, yakni Foke dan Nara, diterima oleh beragam etnis, Foke sudah 30 tahun lebih di ibu kota ini.

Sedangkan, Nara juga sebagai tokoh pensiunan militer dan pengalaman yang ada yakni diplomat. Ini menunjukkan bahwa seorang militer tapi juga ramah terhadap warga Jakarta. (eh)


Quote:Pilkada DKI Jakarta, Forkabi Harus Dukung Orang Betawi
lensaindonesia..com: Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Drs H Murdhani, MH berharap, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 11 Juli nanti, para anggotanya mendukungan calon Gubernur dari Betawi.

Hal perlu dijadikan amanah setiap anggota Forkabi dalam rangka mengangkat harkat martabat mayarakat Betawi yang menjalani kehidupan di ibukota Negara Indonesia.

Baca juga: Hidayat Nurwahid bantah terima uang saat Pilkada DKI dan Golkar Kalah di Empat Pilkada, Akbar Meradang

“Kita akan menghadapi Pilkada DKI Jakarta. Anggota Forkabi harus dukung orang Betawi,”ujar Murdhani, yang juga menjabat sebagai Walikota Jakarta Timur saat mengunjungi Kantor DPD Forkabi Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur Minggu sore (11/3/2012).

Agar seluruh anggota satu suara dalam mensukseskan Pilkada DKI, Murdhani juga meminta setiap angota Forkabi yang berada di DPD, DPC dan DPRT memberikan sosialisasi dan penyuluhan.

Walikota Jakarta Timur itu juga meminta, segenap anggota Forkabi turut menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing menjalang dan pasca Pilkada.

“Saya berharap pada saatnya nanti Forkabi menjadi satu organisasi yang secara sistemik dan sistemnya berjalan dengan baik. Untuk itu segenap anggota Forkabi menjaga keamanan. Patut kita sadari, bahawa Pilkada ini memilih seorang pemimpin. Jadi Masyarakt Betawi harus mendukung orang Betawi,”katanya*winarko


Quote:Buka Puasa Bersama, BAMUS BETAWI Tingkatkan Dukungan Foke - Nachrowi
Bertempat di Hotel Twin Jakarta Barat, dalam upaya memperkuat tali silaturahim, Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi), menggelar acara “Buka Puasa Bersama”, hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Bamus Betawi, H Nachrowi Ramli, serta tokoh-tokoh Betawi pendiri Bamus Betawi.

Ketua Panitia acara Hj Ida Wara Suprida SH, menegaskan bahwa kegiatan kali ini merupakan kegiatan buka puasa bersama keluarga Besar Bamus Betawi yang diikuti oleh seluruh Ormas Betawi yang ada dalam Bamus Betawi, melalui kegiatan ini kita ingin seluruh Ormas Betawi dapat mensukseskan Pemilukada DKI Putaran Kedua yang akan digelar 20 September mendatang, bagaimana seluruh Ormas Betawi dapat mensukseskan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Bamus Betawi meminta anggota Ormas Betawi jangan sampai ada yang golput dan salah pilih, apalagi saat ini KPUD DKI memberikan kesempatan pada warga Jakarta yang pada putaran pertama tidak terdaftar, untuk segera melaporkan diri melakukan pendaftaran ulang, mari kita sukseskan Pilkada untuk memilih pemimpin Jakarta yang benar-benar memahami permasalahan Jakarta serta telah berbakti pada warga Jakarta, kita tidak ingin warga Betawi salah pilih, karena kita ingin memilih pemimpin yang juga seorang Muslim sebagaimana yang sudah diajarkan dalam ajaran Islam, tegas Pengacara Kondang ini.Ketua Umum BAMUS Betawi, H Nachrowi Ramli mengucapkan terimakasih pada seluruh Ormas Betawi yang telah mensukseskan Pilkada Putaran Pertama, dan rapatkan barisan dalam Putaran Kedua, dengan Siraman Rohani dalam acara Buka Puasa Bersama jajaran Bamus Betawi ini, mudah-mudahan kita semua akan memperoleh Rahmat dari Allah SWT akan meridhohi kita semua, Pilkada DKI belum selesai, meskipun putaran pertama berada diurutan kedua, namun kita semua harus optimis di putaran kedua, pasangan Foke – Nachrowi nomor urut 1 dapat menjadi pemenang pada putara kedua, umat Islam wajib memilih pemimpin yang juga seorang muslim, tegas H Nachrowi.

Saat dimintai tanggapan akan dukungan Parpol pada pasangan Foke – Nachrowi, Ketua Umum Bamus Betawi ini mengaku telah memperoleh dukungan dari Partai yang pada putaran pertama belum bergabung dan kini telah mendukung pasangan Foke – Nachrowi, seperti PPP, Golkar dan Partai Non Parlemen, dan kita juga berharap PKS dapat segera bergadung, sehingga program membangun Jakarta yang lebih baik, bisa segera terwujud, dalam menyongsong putaran kedua hendaknya mari kita terus meningkatkan ketagwaan pada Allah SWT, ajaknya.


Quote:Bamus Betawi Dukung Foke-Nahrowi Maju Pilkada DKI 2012
Jakarta - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengusulkan dua tokoh Betawi, Fauzi Bowo dan Nahrowi Ramli, berpasangan untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2012. Bamus berharap usulan mereka bisa diterima DPP Partai Demokrat.

"Hasil Bamus tanggal 25 Desember di Setu Babakan, menyampaikan aspirasi dan menginginkan agar Fauzi Bowo dan Nahrowi Ramli maju sebagai satu kesatuan dalam pilkada," ujar Ketua Dewan Pembina Bamus Betawi Effendi Yusuf dalam jumpa pers di TIM, Jl Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12/2011).

Effendi mengatakan, dalam pertemuan di Setu Babakan tersebut ada banyak ormas yang hadir. Ada sekitar 80 ormas termasuk FBR dan Forkabi. Bamus berharap dengan majunya kedua tokoh tersebut, warga Betawi tidak akan terpecah.

"Karena keduanya merupakan tokoh Betawi. Lahir dan besar serta berkiprah di Jakarta," ujarnya.

Menurut Effendi, usulan ini sudah dibicarakan jauh-jauh hari. Usulan ini tidak terkait dengan mundurnya Prijanto sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Bamus justru menyayangkan sikap Prijanto tersebut.

"Tapi memang keputusan akhir ada di DPP Partai Demokrat. Kita tunggu. Kita harapkan Partai Demokrat mendengar aspirasi kami," pintanya. Sekadar diketahui, Nahrowi Ramli adalah ketua DPD PD Jakarta.


Ormas RASISemoticon-Najisemoticon-Najis
kayaknya ini temen2nya si engkong emoticon-Genit
Waktu PILKADA gak ada yg DUKUNG....wkt mao pergi di GANDOLI....pdhl HAK setiap warga NEGARA menjadi PRESIDEN...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By prok.prok.prok
Dari jaman Pilkada DKI emang ada orang betawi dukung Jokowi??








Ormas RASISemoticon-Najisemoticon-Najis


bnr gan,,,,,
Mewakili jakarta???
Gak juga tuh.... ormas2 betawi mana ada yg disukai warga jakarta?? apa yg sudah kalian sbg ormas bagi warga jakarta? Yg ada cuma rusuh, pemerasan dan pengrusakan...

Berapa persen sih warga jakarta ini yg asli betawi saat ini???

Usir jokowi dr jakarta?? Hhmmm... mimpi!
Usir pengontrak aja gak mampu.. emoticon-Smilie
Yg ada malah warga asli betawi sudah minggir ke wilayah penggiran jakarta diusir oleh pendatang pake duit... hahhahaha
Quote:Original Posted By prok.prok.prok
Dari jaman Pilkada DKI emang ada orang betawi dukung Jokowi??








Ormas RASISemoticon-Najisemoticon-Najis


masih inget gak gan emoticon-Big Grin

yang warga betawi tapi milih bukan betawi silakan keluar dari jakarta emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By thereisflower
Ah masa sih?
Alasan utamanya ... Apa bukan karena takut dipimpin ahok? emoticon-Ngakak


alasan yg sgt logik emoticon-Big Grin

mana mau mreka di pimpin ahok emoticon-Big Grin


banyak yg terguncang ahok mimpin jkt

emoticon-Ngakak
boleh jugaaaa tuuuemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
GUE HERAN SAMA YANG NOLAK JOKOWI JADI NYAPRES..
PADA GAK DEMEN DOLLAR JADI TURUN APA KALO JOKOWI JADI PRESIDEN?!
KALO DOLLAR TURUN KHAN BISA BELI IPHONE, BB, KOMPI MURAH MERIAH...
Quote:Original Posted By menu.hari.ini
GUE HERAN SAMA YANG NOLAK JOKOWI JADI NYAPRES..
PADA GAK DEMEN DOLLAR JADI TURUN APA KALO JOKOWI JADI PRESIDEN?!
KALO DOLLAR TURUN KHAN BISA BELI IPHONE, BB, KOMPI MURAH MERIAH...


banyak yg kalang kabut emoticon-Ngakak
itumah bukan takut jokowi jadi presiden, tapi takut jakarta dipimpin ahok.. sara banget sih jadi orang, selama ini dia jadi wagub juga ga kenapa-napa kan? dia ga menyebarkan agama kristen dan membangun gereja di setiap sudut Jakarta, enggak kan?

jangan SARA gitu dong.
Quote:Original Posted By prok.prok.prok
Dari jaman Pilkada DKI emang ada orang betawi dukung Jokowi??








Ormas RASISemoticon-Najisemoticon-Najis


Ormas munafik. Emang dulu dukung jokowi?
Kayaknya dulu pada pilih foke deh ormas betawi.. emoticon-Ngakak (S)

Itu jujut gak tuh bilang pilih jokowi... ??? emoticon-Ngakak
nanti PKB berkoalaisi dengan PDIP, komentarnya berubah
kam sadar jakarta memang penuh dengan campur tangan pusat, kami mendukung jokowi jadi presiden
m emang dulu terima dan pilih jokowi jadi gubernur jakarta?
ini kan antek2nya demokrat emoticon-Cool