alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53256c62faca17fd060000b6/provinsi-1000-stadion-stadion-internasional-jababeka-senilai-rp-413-m
[ Provinsi 1000 Stadion] Stadion Internasional Jababeka Senilai Rp 413 M
Stadion Internasional Jababeka Senilai Rp 413 M

[ Provinsi 1000 Stadion] Stadion Internasional Jababeka Senilai Rp 413 M

TEMPO.CO, Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan pembangunan Stadion Internasional Jababeka di Kecamatan Cikarang Timur rampung pada November 2014. Dana yang dialokasikan tahun ini Rp 229 miliar.

Sekretaris Dinas Bangunan Kabupaten Bekasi Agus Riswanto mengatakan anggaran yang dialokasikan tahun ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rp 209 miliar dan bantuan Provinsi Jawa Barat Rp 20 miliar. "Pembangunan dikebut karena akan digunakan Pekan Olahraga Daerah XII November mendatang," kata Agus, Senin, 24 Februari 2014.

Lebih lanjut, Agus mengatakan pembangunan seluruh stadion termasuk melengkapi venue yang berada di lingkungan stadion tersebut, seperti atletik, dan sejumlah fasilitas lainya. "Seluruh fasilitas dirampungkan tahun ini," katanya. "Termasuk pembangunan gedung serbaguna dengan banprov Rp 20 miliar," ujarnya.

Menurut Agus, pembangunan stadion itu sudah rampung 65 persen. Pembangunan lanjutan tahap keenam ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Porda XII pada November 2014. Total anggaran yang dihabiskan Rp 413 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Jamaludin mengatakan pihaknya optimistis pelaksanaan Porda XII berjalan dengan baik sesuai tujuan. Pasalnya, sejumlah venue sudah siap digunakan. "Stadion hanya digunakan untuk pembukaan dan penutupan saja," kata Jamal. "Kami yakin Porda berjalan dengan baik," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia, Kabupaten Bekasi, Romli mendesak pembangunan stadion segera dirampungkan, mengingat pelaksanaan Porda XII hanya tinggal hitungan bulan. "Kalau venue di luar stadion sudah siap semua, hanya stadion saja yang kurang untuk pembukaan dan penutupan Porda," ujarnya.

ADI WARSONO


Sumur Bor

kemarin stadion patriot bekasi, sekarang stadion jababeka .... semoga peradaban olahraga Indonesia bisa lahir kembali emoticon-I Love Indonesia
yang penting penggunaan dananya bisa dipertanggung jawabkan emoticon-I Love Indonesia (S)
wah hampir setenagh trilyun ya,
semoga nantinya melahirkan pemain yang berkualitas dari acara PON iu emoticon-Big Grin
Wiih 229M..moga2 terawat n bukan ajang proyeksi koneksi instasi korupsi..!! emoticon-DP:
yang kita butuhin itu sawah sama subsidi buat petani
bukan stadion sama sepakbola
mau swasembada pangan atau enggak sih? emoticon-Marah
Yang penting nantinya dirawat. Tetep bersih. Ga ditelantarin. Tetep dijaga ketat aparat.

Ga jadi tempat tongkrongan abg, penjahat, kriminil, ga jadi tempat mesum. emoticon-Malu

Kan biasa, jago bangun ga bs ngerawat
semoga di proyek pembangunannya gaada korupsi ya gan emoticon-Big Grin

PERDANA 3 AON 5GB + MODEM HUWAWEI O2 150K (nego)
gak ada gunanya stadion megah banyak di bangun pemerintah, mending uangnya buat membangun jalan, atau membiayai pertanian. di riau stadion megah pon baru setahun lebih udah pada rusak karena gak di rawat, biaya perawatan tinggi, yg nyewa juga gak ada karena mahal, pemda yg bangun (gubernur dan anggota dprd terlibat) juga udah ditangkap kpk.lengkap sudah kerugian rakyat Indonesia.
kenapa gak mbangun jalan aja
toh macet sana sini di cikarang
Halah.. belakang rumah gw tuh stadion.. udah mangkrak lama banget.. kalo menurut yg gw liat calon stadion yg bakal kebanjiran terus karna lokasinya rendah bgt dari tanah dilingkungan sekitar.. infrastruktur jalan menuju kelokasi juga jalannya kecil. Kecuali mesti lewat kawasan jababeka..
asal jangan pakai lintasan lari, dah ketinggalan jaman.. semoga jadi tuan rumah pildun
good laah... gitu dong pemprov bekasi. jangan dimakan aja duit nya
daripada bikin stadion mending benerin jalan . .
jalan di cikarang banyak danaunye kalo ujan . .
Hadoh.. Bekasi masih amburadul bnyak pembangunan mal dan apartemen tanpa mikirin drainase air bisa banjir kyk jakarta,

Malah jalanan bekasi bnyak yang rusak, malah bikin stadion emoticon-Cape deeehh
ngiri ama bekasi, bisa punya 2 stadion standar internasional...jakarta masih wacana emoticon-Cape d... (S)
kenapa ya banyak daerah kalo bangun stadion semangat amat ?
pertanyaan simpelnya, itu stadion nantinya mau digunakan buat apa ?
kalo hanya untuk pon aja mah sia2.
asal gak dikorup aja anggaran pembangunan stadionnya gan.. kalo gak mangkrak dah
PROGRESS SAMPE AKHIR BULAN JANUARI 2014,,,, sangat lambat emoticon-Mewek
[ Provinsi 1000 Stadion] Stadion Internasional Jababeka Senilai Rp 413 M
mengapa cabang olahraga yg ga berprestasi & biang rusuh digelontorin duit ratusan M?
asal ntar ga mangkrak aja setelah PON