alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53253c691f0bc3da1d8b460a/kapolri-instruksikan-pembakar-hutan-riau-ditembak-ditempat
Kapolri Instruksikan Pembakar Hutan Riau Ditembak Ditempat
Kapolri Instruksikan Pembakar Hutan Riau Ditembak Ditempat
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kapolri Jenderal Sutarman menginstruksikan jajarannya menembak di tempat setiap perambah dan pembakaran lahan yang melawan dalam upaya penegakan hukum Operasi Terpadu Darurat Asap Riau.

"Kalau ada yang melawan dan sudah membahayakan, tembak saja," tegas Jenderal Sutarman di Lanud Roesmin Nurjadi, Pekanbaru, Sabtu (15/3).

Ia juga mengatakan, tidak ada toleransi bagi oknum aparat yang terlibat dalam kejahatan lingkungan yang mengakibatkan bencana asap di Riau. "Tembak mereka juga," katanya.

Jenderal Sutarman mengatakan, sejauh ini sudah ada 60 tersangka yang diamankan polisi dalam operasi penegakan hukum di Provinsi Riau."Satu tersangka dari perusahaan, PT NSP," katanya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhitung sejak 14 Maret menyatakan peningkatan intensitas operasi terpadu tanggap darurat asap di Riau. Operasi itu meliputi tiga kegiatan utama, yakni upaya pemadaman api dan asap, kegiatan utama lainnya adalah perawatan dan pelayanan kesehatan serta penegakan hukum.

Operasi tersebut akan berlangsung selama tiga minggu ke depan, dan kemungkinan bisa diperpanjang apabila kondisi itu diperlukan.

Sebelumnya, Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono mengatakan, sebanyak 558 personel gabungan sudah dikerahkan yang khusus untuk memburu pelaku perambahan serta pembakar hutan dan lahan di Provinsi Riau.

Kapolda mengatakan, bencana asap kebakaran di Riau tidak lepas dari adanya aktivitas pembalakan liar dan perambahan di hutan. Karena itu, pasukan yang diterjunkan kali ini juga menyertakan penyidik dari Ditreskrimsus Polda Riau.
Selain itu, unsur intelejen, Brimob, TNI dan Polhut juga dilibatkan.

Ia menjelaskan, pasukan dibagi dalam sembilan tim yang masing-masing berisi 62 orang. Operasi penegakan hukum tersebut akan berlangsung hingga 26 Maret.

Menurut dia, empat tim akan dikerahkan ke Kabupaten Pelalawan. "Fokusnya akan ke daerah Teluk Meranti yang berbatasan dengan Suaka Margasatwa Kerumutan dimana terdapat banyak titik api diduga karena perambahan," katanya.

Sedangkan, lima tim lainnya dikerahkan ke Kabupaten Bengkalis secara khusus juga akan memburu pelaku perambah dan pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu.

"Tim Bengkalis juga bisa ke Pulau Rupat dimana ada banyak titik api," ujarnya.

source: Republika.co.id

waini.. dor.. setuju ane, tapi pak ada tukang ham noh yang demen treak2...emoticon-Ngacir...


Semoga aja keadaan dilapangan sesuai instruksi pak Kapolri. emoticon-army
semua kapolri jg bisa begituemoticon-Cape deeehh

udah kebakaran baru ngomong, pencitraan bgt emoticon-Cape deeehh

bukannya di cegah duluemoticon-Cape deeehh
jangan ditembak, dorong sembunyi dihutan penuh asap aja pak. biar ngerasain. kl tahan, ya sudah selamat. kl keluar baru tembak.
kapolrinya sih bilang tembak ditempat,
lha bawahannya yg didaerah bilangnya "wani piro" ama pelaku pembakar hutannya..
seharusnya bukan ditembak di tempat tapi dibakar ditempat lain gan emoticon-Cape d... (S)
sebelum ditembak ditempat balikin dulu tuh amplop2 yang ke kepolda kapolres ama kapolsek emoticon-Big Grin
terlambat jenderal.....tuh skrg silahkan tembakin asapnya
Quote:Original Posted By mbLadHuz
Kapolri Instruksikan Pembakar Hutan Riau Ditembak Ditempat

source: Republika.co.id

waini.. dor.. setuju ane, tapi pak ada tukang ham noh yang demen treak2...emoticon-Ngacir...



Kapolri Instruksikan Pembakar Hutan Riau Ditembak Ditempat
Ditembak sekalian... mungkin?!

hati2 salah sasaran, cari perusahaan yg nyuruh aja si emoticon-Marah
klo perusahaan nya suruh bakar gimana

mending tuh ijnin perusahaan gd diperketat ,,klo tembak ditempat ane setuju tr HAm giamna lagi yah
kebiasaan dah pas udh kejadian baru koar2..lagian kan ada otak dibelkangnya..justru itu yg hrs diberangus
ni kepala rampok ngomong apa ngegongong,klo yang bakar lahan tu kebanyakan orang suruhan dari perusahaan2 besar yang udah nutup mulut aparat ama segepok duit.perusahaan nya noh di tindak..brani ngak.emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
mampusin aja,

biar sekalian ikut terbakar
emang bener gan, dalang dibalik itu yang harusnya di dor emoticon-linux2
Tegas boleh asal konsisten.

Sekalian buat geng motor juga dong.
Quote:Original Posted By paux
ni kepala rampok ngomong apa ngegongong,klo yang bakar lahan tu kebanyakan orang suruhan dari perusahaan2 besar yang udah nutup mulut aparat ama segepok duit.perusahaan nya noh di tindak..brani ngak.emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis


Yah minimal kalo gak ada orang suruhan kan gak ada yang ngebakar di lapangan.

Biar pada takut gak kemaruk demi duit dikit ampe tega bakar hutan ngasepin sesama warga.

Miskin bukan alasan untuk boleh nyusahin orang lain.
Kalo pelakunya oknum anggota apa masih berani nembak emoticon-Cape d... (S)
basi.......! emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By pensil.tumpul
kita lihat aja berani apa engga emoticon-Ngakak


ada yg aneh ma posting sblmnya

Kapolri Instruksikan Pembakar Hutan Riau Ditembak Ditempat