alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53251dd540cb1737378b45f0/seputar-asapsby-minta-perusahaan-di-riau-tanggung-jawab
[SEPUTAR ASAP]SBY Minta Perusahaan di Riau Tanggung Jawab
Liputan6.com, Pekanbaru - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memanggil seluruh pimpinan perusahaan di Riau yang lahannya terbakar. Dia akan meminta pertanggungjawaban atas kabut asap yang muncul akibat kebakaran lahan tersebut.

"Semua perusahaan akan saya panggil dan membahas kebakaran yang terjadi. Perusahaan harus bertanggung jawab, bagaimana ke depannya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Riau," kata SBY di Lanud Roemin Nurjadin Pekanbaru, Sabtu (15/3/2014).

Menurut SBY, terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan ulah orang yang tak bertanggung jawab. SBY minta aksi pembakaran lahan dan hutan dihentikan, seluruh masyarakat harus diberi kesadaran.

"Bagaimana masyarakat dan perushaan tidak membuka kebun dengan membakar. Ini harus dihindari, supaya tidak ada lagi kabut asap di Riau, tahun depan," tegas dia.

"Kasihan masyarakat yang tidak bersalah. Masyarakat Riau harus menghirup udara yang tidak sehat karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab," tambah SBY.

SBY berkunjung ke Riau untuk meninjau langsung penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap. SBY meminta pemerintah daerah dan Satgas penanganan kabut asap bekerja dengan cekatan. (Shinta Sinaga)
sumber

noh... kata sapa sibuya cuman bisa nyalahin warga doank... emoticon-Malu (S)
bagi gw.... sir beye setelooongg.... emoticon-Metal

tapi siap2 ya pak saat lengser di panggil KPK emoticon-Malu
reserved forr sby haters emoticon-Malu (S)
beye kok tegas?? emoticon-Nohope

okeee gw tutup tret sepi ini dengan bacaan Alhamdulillah emoticon-Smilie
reaksi sby cuma gitu doang?? emoticon-Cape d... (S)
seperti biasanya SBY aja, sih. normatif, engga progresif.
Jgn lupa keplakin gubernurnya sampe goblok
Quote:Original Posted By bonbenk
beye kok tegas?? emoticon-Nohope

okeee gw tutup tret sepi ini dengan bacaan Alhamdulillah emoticon-Smilie

tegas menurut gw.... lembek didepan, tapi sangar dibelakang emoticon-army
Quote:Original Posted By majalah.lama
Jgn lupa keplakin gubernurnya sampe goblok

udah... kemaren kan emang kena semprot juga ama sirbeye emoticon-Big Grin

Quote:
Namun, ada dua pejabat tak hadir dalam teleconference tersebut. Yakni Gubernur Riau Anas Makmun yang dikabarkan mengungsi dari Riau dan Menko Kesra Agung Laksono yang berada di Jawa Tengah untuk urusan yang tak bisa ditinggalkan.

SBY langsung meninggikan nada bicaranya saat mengetahui pejabat tersebut tak hadir. "Mestinya, gubernur ada di situ. Gubernur yang melapor kepada saya. Sekaligus gubernur dengarkan perintah saya. Wakil gubernur bisa ke depan, gubernur harusnya ada di sana," katanya.

"Menko Kesra tidak kelihatan?" Tanya SBY kepada Boedino. Wapres menjelaskan telah menghubungi Menko Kesra semalam untuk hadir. Tetapi, ia berada di Jawa Tengah. Dikatakan Wapres, ada komitmen di Jawa Tengah yang tidak bisa ditinggal.

"Tapi saya sudah meminta laporan singkat. Tadi pagi ada laporan tertulis dari beliau," jelas wapres.

SBY mengatakan seharusnya krisis asap dan krisis kebakaran yang sedang terjadi menjadi prioritas. Maka, seharusnya pejabat yang memiliki otoritas untuk menangani bisa hadir dan berada di garda depan. "Seharusnya ini jadi prioritas," katanya.

SUMBER

Alamat tahun depan ktmu kabut asap lg emoticon-Cape d...
nah ini gan
coba dari kemaren2 langsung di tanggulangi
didengerin ga? emoticon-Ngakak
ayoo... kambing hitam siap merapat
Quote:Original Posted By bonbenk
beye kok tegas?? emoticon-Nohope

okeee gw tutup tret sepi ini dengan bacaan Alhamdulillah emoticon-Smilie


baru manggil doank om sama kaya istilahnya baru nyebut "prihatin".. emoticon-Ngakak (S)
kalo udah lengserin itu gubernur "mungkin" bisa dibilang "tegas"... emoticon-Malu (S)
Lembek amat jadi presiden, kurang tegas emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By mows


baru manggil doank om sama kaya istilahnya baru nyebut "prihatin".. emoticon-Ngakak (S)
kalo udah lengserin itu gubernur "mungkin" bisa dibilang "tegas"... emoticon-Malu (S)

lha... emang presiden bisa yah ngelengserin gubernur.... emoticon-Malu (S)
Tindak tegas aja suruh ganti rugi dan cabut izinnya..!

kalo cuma omdo mah semua juga bisa emoticon-Cape deeehh
semoga gak omongan doank... kasihan masyarakat di sana ...
paling juga cuma himbauan. ga ada praktek nyata nya.
ga tahu kalau warga Riau sudah pada sakit semua bahkan dah ada yg meninggal....
Quote:Original Posted By orgindox
paling juga cuma himbauan. ga ada praktek nyata nya.
ga tahu kalau warga Riau sudah pada sakit semua bahkan dah ada yg meninggal....


lambemu suwek.... noh cek FB sibeye... udah rapat,adep-adepan sir beye ama warga.. langsung ditanyain... sape yg tahu pelakunya.. langsung kasih tahu...tapi pada mingkem warganya emoticon-Big Grin

Quote:
"Jangan ada dusta di antara kita, kalau di sini tidak mau sampaikan apa yang sebenarnya terjadi, maka saya akan cari tempat yang lain," tegas Presiden SBY saat bertemu masyarakat di SDN 10 Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (16/3).

Di awal dialog, Presiden SBY bertanya pd masyarakat, "Siapa yang membakar hutan? Laporkan kepada saya sekarang juga."

"Kalau hanya karena cuaca yang panas, efeknya tidak akan seperti ini. Ini ada pembakaran. Saya benar-benar ingin tahu dari saudara-saudara mengenai apa yang sebetulnya terjadi," kata Presiden SBY

Sebelum berdialog dengan warga SBY meninjau titik kebakaran lahan yang terletak di depan SDN 10 Minas Timur.

Menurut Kepala Negara, jika permasalahan ini bisa teratasi dalam jangka waktu 1 pekan, maka waktu selanjutnya digunakan untuk mencari solusi agar musibah yang sama tidak kembali terjadi. "Karena asap ini, masyarakat Riau yang susah, biaya yang kita keluarkan besar. Singkatnya, rakyat menjadi korban api dan asap karena ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," tutur Presiden SBY.

Segala upaya untuk memadamkan api akan sia-sia jika masih ada yang membakar. Namun kemudian mereka marah kepada pemerintah pusat.

"Saya memperoleh banyak informasi tentang apa yang terjadi Riau ini. Tujuan saya datang ke sini untuk mengecek langsung semuanya," Presiden SBY menegaskan.

FB sir beye
kok minta? perintah donk.. kayak yang gak punya kuasa aja..