alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53251c9d80cf17426300009b/asap-di-riau-kepala-desa-perambah-hutan-ditangkap
Asap di Riau, Kepala Desa Perambah Hutan Ditangkap
Asap di Riau, Kepala Desa Perambah Hutan Ditangkap

Asap di Riau, Kepala Desa Perambah Hutan Ditangkap

Quote:Kepolisian Daerah Riau menangkap Kepala Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, berinisial SI. Tersangka diduga menjual dan merambah lahan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. "Pelaku saat ini diamankan di Kepolisian setempat," kata Kepala Polda Riau, Condro Kirono, kepada wartawan, Ahad, 16 Maret 2014.

Penyidik menuding SI terlibat dengan ketua koperasi SPTI GS, yang sudah tertangkap sebelumnya. Dalam kerja sama itu, mereka melakukan jual beli lahan, kemudian merambah serta membakarnya. "Ada lima cukong lagi yang masih menjadi buronan polisi," kata Condro. "Polisi masih mendalami keterlibatan pemodal lainnya di balik terbakarnya lahan Cagar Biosfer Giam."

Hingga kini, penyidik sudah menetapkan 60 tersangka pembakar lahan di Riau. Pelaku berasal dari masyarakat dan pemilik modal. Kemudian satu korporasi yang sudah menjadi tersangka yakni PT NSP di Kepulauan Meranti.

Para tersangka tersebar di beberapa kepolisian resor. Seperti Kepolisian Resor Bengkali yang menangani 16 tersangka; Siak, lima tersangka; Rokan Hilir, 18 tersangka; Pelalawan, lima tersangka; Meranti, dua tersangka; Dumai, empat tersangka; Indra Giri Hilir, tiga tersangka; Pekanbaru tiga tersangka; dan Kepolisian Daerah Pekanbaru, empat orang.

Sebelumnya, perambahan liar dan pembakaran lahan di Cagar Biosfer Giam juga melibatkan satu anggota TNI AD, Sersan Mayor SD. Tersangka yang merupakan pemain lama dalam kasus ilegal logging ditangkap oleh Detasemen Polisi Militer Pekanbaru, di Medan. "Saat ini sudah kami tahan, penyidik masih mendalami penyelidikan untuk mengetahui keterlibatan pihak lain," kata Komandan Denpom Mayor CTM, Tugino.

SUMBER

Gak adil..

Masa hanya sebatas kepala desa ditangkap..mana pejabat lainnya...wah parah gan...pasti ada permainan nij...
Quote:Original Posted By capiank81
Masa hanya sebatas kepala desa ditangkap..mana pejabat lainnya...wah parah gan...pasti ada permainan nij...

kepala desa nya dulu gan .. ntar dari kpala desa lngsung ke pjabat2 yg gk brtanggung jawab emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Hm...pejabat lagi...pasti ada yg lain..ayoo tangkap semua
gubernur riau harus maju sebagai presiden dulu gan agar dapat mengatasi permasalahan di riau dengan baik,,
selama ini terkendala pusat yang lambat sih,,
dukung gubernur riau jadi presiden!!!
ditunggu penangkapan cukong - cukongnya


moga kaga lip service doang