alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53251be0148b464b778b4608/diduga-jenazah-penyelam-jepang-ditemukan-di-malang
Diduga Jenazah Penyelam Jepang Ditemukan di Malang
Diduga Jenazah Penyelam Jepang Ditemukan di Malang

Diduga Jenazah Penyelam Jepang Ditemukan di Malang

Quote:Malang - Mayat perempuan berpakaian selam terdampar di Pantai Pulau Sempu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Sabtu sore, 15 Maret 2014. Kepala Satuan Polisi Air Kepolisian Resor Malang, Ajun Komisaris Slamet Prayitno menaksir mayat perempuan itu berusia 30-an tahun.

"Dugaan sementara, mayat itu adalah warga negara Jepang yang menjadi korban hanyut di Perairan Bali," kata Slamet di kamar Instalasi Forensik Kedokteran RSUD dr Sjaiful Anwar, Kota Malang, Ahad dini hari, 16 Maret 2014.

Jenazah perempuan itu tiba di kamar mayat sekitar pukul 01.50. Kondisi tubuhnya tak lagi lengkap. Tanpa pergelangan tangan kanan-kiri, pergelangan kaki kanan-kiri, serta tak ada kepala. Sementara badannya masih terbungkus pakaian selam warna hitam, lengkap dengan tempat tabung oksigen di bagian punggung.

Dugaan mayat berwarga negara Jepang berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan polisi Bali. Diduga mayat perempuan itu bernama Shoko Takahashi yang hilang sejak pertengahan Februari di perairan Nusa Lembongan, Bali.

Menurut Slamet, mayat Shoko pertama kali ditemukan tersangkut di karang Watu Nyonya oleh nelayan Sendangbiru pada Jumat, 14 Maret 2014. Nelayan lalu melapor ke polisi. Laporan nelayan ditindaklanjuti dengan menyusuri lokasi penemuan mayat. Namun arus laut sempat menggeser posisi mayat, sehingga tim pencari tak bisa menemukannya.

Nelayan lain melaporkan penemuan mayat serupa di pinggir Pantai Pulau Sempu, cagar alam seluas 877 hektare yang menyatu dengan obyek wisata Pantai Sendangbiru. Dari informasi itu, tim pencari dari polisi, TNI Angkatan Laut, relawan Palang Merah Indonesia, dan warga setempat melanjutkan penelusuran pada Sabtu sore, pukul 15.00.

Ternyata posisi mayat tergeser 400 meter dari lokasi penemuan awal atau berjarak sekitar satu kilometer dari Dermaga Sendangbiru. "Karena medan berat dan keterbatasan alat, evakuasi baru bisa dilakukan pukul 18.00 sampai 20.30," ujar Slamet. "Dan kami akan menghubungi Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya untuk memastikan identitas mayat itu."

Sebelumnya, sekitar tujuh penyelam Jepang sempat hilang di Perairan Nusa Lembongan, Bali, pada pertengahan Februari 2014. ketika itu mereka sedang merayakan 100 kali penyelaman bersama. Tapi ketujuh penyelam itu terseret arus bawah laut yang mendadak berubah sangat cepat. Setelah empat hari pencarian, lima orang ditemukan selamat, seorang meninggal bernama Ritsuko Miyata, dan tinggal Shoko Takahashi yang belum ditemukan.

Takahashi berasal dari Morioka, Prefektur Iwate. Berumur 35 tahun, ia bersuamikan pria Indonesia dan menetap di Bali.

SUMBER
pertamaxx emoticon-I Love Kaskus (S)

eemhh,terkena arus,kemudian dicabik cabik hiu mungkin sampe badannya ga lengkap gitu. :ngeri
itu mayatnya dimakan ikan kali ya emoticon-Takut
Digondol ikan hiu tuh sampai sempu.
dimakan hiu kali gan sampe kagak komplit gitu emoticon-Takut (S)
terken tebing paling-saking lamanya emoticon-Matabelo
tanppa kepala gan
ngeri emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Syukurlah masih ditemukan jenzahnya.. emoticon-Berduka (S)
wuih serem banget mau ngerayain malah jadi begitu
emoticon-Matabelo
R.I.P... ombak laut selatan emang ganas, sering memakan korban. Syukurlah jenazah bisa ditemukan. Sepertinya suami korban udah yakin kalau itu jenazah dia
Quote:Original Posted By axeroth
wuih serem banget mau ngerayain malah jadi begitu
emoticon-Matabelo


Akhirnya ketemu juga ya...
gile jauh jg ya kebawa arus nya, ratusan kilo,emoticon-Turut Berduka
Ane curiga ini bukan dimakan hiu gan... Tapi ada yg ngebunuh. Klo diliat dari bagian yg ilang itu kayaknya terlalu rapi... pergelangan tangan kanan dan kiri, pergelangan kaki kanan dan kiri, juga kepala... kalo emang dimakan hiu sih itu pasti tercabik cuma sisa bagian perut keatas atau kebawah gan...
turut berduka cita.....di pulau sempu ya disana pemandangannya sangat bagus dan masih alami....emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By badutpelawak
Ane curiga ini bukan dimakan hiu gan... Tapi ada yg ngebunuh. Klo diliat dari bagian yg ilang itu kayaknya terlalu rapi... pergelangan tangan kanan dan kiri, pergelangan kaki kanan dan kiri, juga kepala... kalo emang dimakan hiu sih itu pasti tercabik cuma sisa bagian perut keatas atau kebawah gan...


setuju, kalau rapi banget kayaknya gak mungkin perbuatan hiu

tp alhamdulillah deh ketemu, walau udah mayit tp pasti banyak yg nunggu kepulangan diaemoticon-Berduka (S)
Kebiasaan orang jepang makan ikan mentah sekarang gantian ikan makan org mentah2 emoticon-Smilie

Jauh amad yaa keseret arus nya.. Cuaca lagi buruk begini usahain jangan maen2 ke laut dulu deh buahayaaa...
Quote:Original Posted By bimabaru
pertamaxx emoticon-I Love Kaskus (S)

eemhh,terkena arus,kemudian dicabik cabik hiu mungkin sampe badannya ga lengkap gitu. :ngeri

karna dah kelamaan di dalam air ja palingan kan kalo d itung manual dah sekitar 1bln hilangnya
emoticon-Takut udh dimakan ikan banyak kali ya
jauh bener tempat ditemuinnya emoticon-Matabelo


sykurlah udah ditemukan tapi ..


jenazah juga udah ga utuh emoticon-Berduka (S)