alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5324f217ffca17636d8b4605/waspadai-cukong-dibalik-pencapresan-jokowi
Inspiratif 
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan pada Kamis (13/3/2014) malam menerima sekitar 60 pengusaha untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Usai didatangi pengusaha, Gubernur DKI Jakarta Jokowi pun langsung mengumumkan dirinya maju menjadi calon Presiden (capres).

Melihat fenomena tersebut, pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN), Gun Gun Heryanto berpendapat ongkos pemilu yang tinggi melahirkan simbiosis mutualisme antara parpol yang mengusung calon penguasa dengan pengusaha atau pebisnis. Menurutnya pebisnis juga melihat siapa yang paling potensial meraih dukungan dalam pemilu.

"Ingat tidak tahun 2004, pengusaha berbondong-bondong mendukung partai SBY? Sekarang berbondong-bondong masuk PDIP, bukan sebagai anggota tapi menunjukkan pengusaha dibelakang PDIP atau pencalonan Jokowi," papar Gun Gun kepada Tribunnews.com, Jumat (14/3/2014).
Gun Gun menjelaskan kedatangan pengusaha ke sebuah parpol sangat berbau politis. Menurutnya jika tidak ada hal yang penting, pengusaha sangat menghindari mendatangi parpol.

"Kehadiran pebisnis di sebuah parpol sangat politis. Pebisnis biasanya menghindar karena bisa membahayakan eksistensi bisnisnya suatu hari nanti. Kalau rombongan pengusaha kesitu, ada trend Jokowi yang mereka harapkan," tuturnya.

"Pengusaha biasanya gambling jika hadir di sebuah parpol. Pertimbangannya harus matang, baru datang kalau ada indikasi kemenangan. Kecuali memang pengusaha yang sejak awal sudah pasang badan di parpol tertentu," tukasnya.
sumber

Karena Jokowi menjadi tokoh yg punya peluang paling besar untuk terpilih jadi Presiden 2014, mari dorong PDIP untuk buka 60 nama pengusaha yg ditemui Megawati pada malam jumat.
Mari cegah potensi KKN sedari awal.emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By gantungan1
Hehehe,......

dari awal gue juga udah tau,... kalo jokowi itu bonekanya PDI Perjuangan,.... dan semua sepak terjang jokowi itu adalah untuik 2014,...

tadinya gue mau bikin tread yang berjudul " Refleksi Sindrom Jokowi Fans club terhadap pemilihan umum 2014 yang bertujuan agar mendongkrak jumlah pemilihan suara anggota parlementer partai politik PDI Perjuangan….. "

tapi males nulisnya,.... soalnya gak ada duitnya n untungnya buat gue juga..... emoticon-Ngakak

sekarang kita refleksi aja bro semua sekalian di forum tercinta ini,...

itu jokowi,.... waktu mau jadi bakal calon gubernur dki,.... jelas jelas masih menjabat walikota kan,... kok bisa yach,....tanya kenapa....??? dan akhirnya dia terpilih jadi gubernur dki.... dan dia juga masih menjabat walikota,.... busettttttt,........walaupun akhirnya dia melepas jabatannya sebagai walikota,.... jadi sakti baner yach ini orang, dua jabatan dia pegang,.... hebat,......!!!!! tapi kok kagak ada yg perotes n komentar yach dengan kondisi seperti itu,....???? yg beking dia itu siapa yachhhhhh,..... ???????? pasti ada sesuatu yg sakti dari diri dia,.... siapa yach orang disekitar dia yg sangat sakti itu,.....

dan ternyata itu semua hanya untuk 2014 saudara saudara emoticon-Ngakak

bro bro sekalian,..... jakarta itu baro meter dari Indonesia dalam ruang lingkup mini atau kecil,..... jadi,.... kalau suatu partai sudah menguasai suaranya di jakarta maka otomatis 50% sudah dikatakan suara sudah ada ditangan,..... jadi,.... janganlah pada buta akan siasat ini saudara saudaraku,....

untuk memilih seorang calon president,... harus memilih terlebih dahulu calon anggota parlemen,..... maka kalau memilih calon anggota parlemen,... maka harus milih partainya,..... apakah saudara saudara tau partai apa yg akan saudara pilih,.....karena kalau partainya menang baru bisa calon president dari partai tersebut dapat ikut bakal calon pemilihan president,....

yg jadi pertanyaan besar adalah,.... saya balik lagi ke pertanyaan,.... siapa orang atau negara atau apaun itu yg berada di belakang jokowi,... yg amat sangat sakti sekali,...

semua partai sudah ketauwan busuknya,.... jadi apakah saudara saudara siap menerima partai yg jelas jelas busuk semua,... wakakakkakkak

selamat berfikir ria,..... emoticon-Ngakak

oiya satu lagi,.... jakarta itu lahannya partai apa sih sebelomnya,....??? nah ibarat preman,.... kalau lahannya di ganggu sama preman lain kira kira apa yg terjadi saudara saudara sekalian,....???

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


http://www.kaskus.co.id/post/5324eee...cb17cd518b4611

apa kata ane,... lihat tuh postingan ane tanggal berapa, bulan berapa dan tahun berapa,... 02-06-2013 01:57 ,................emoticon-Malu (S)

semua ini hanya politik dan sandiwara gan,.... yg penting hasil akhir tanggal 9 april 2014 tercapai,..... dan kita akan merasakan akibatnya 5 tahun kedepan emoticon-Malu (S)

Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Keluar dr mulut singa masuk ke mulut buaya emoticon-Embarrassment
hal Yg wajar kok
semua partai ada dukungan pengusaha atau dana dibelakangnya hal yg biasa...TS baru ngerti politik ya ?? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Tinja20
semua partai ada dukungan pengusaha atau dana dibelakangnya hal yg biasa...TS baru ngerti politik ya ?? emoticon-Ngakak


ente gak baca komen ane,
wajar memang parpol dibiayai para cukong,
tapi melihat fenomena hari ini dimana PDIP dan Jokowi kemungkinan besar memimpin Indonesia 5 tahun kedepan, maka pesan ane segera buka daftar nama 60 pengusaha yg ditemui Megawati pas malam jumat.
mari hindari potensi KKN sedari awal, itu pesannya.

kenapa partai lain gak ane minta buka siapa cukongnya? karena peluang menangnya kecil.
walaupun akan lebih baik kalau semua parpol berani buka cukongnya siapa saja.emoticon-Malu (S)

tapi dari rekord ini :
- melawan atasannya (gub bibit waluyo dalam masalah pembangunan mal dikota solo) semasa menjadi walikota solo
- melawan atasannya (mendagri dalam masalah lurah susan) semasa jadi gub dki.
- memberi hadiyah pengusaha dengan kenaikan yang besar pada penetapan umr 2013.

yang tinggal dilihat apakah jokowi akan tunduk dibawah pengusaha2 itu nantinya ?


emoticon-Big Grin
Sudah dapat d pastikan pAkdhe menang...makany mereka merapat k pakdhe..

Saia kira pakdhe bisa menghadapi mereka..amin.
IMO...
sah2 aja lah joko atau siapapun didukung pengusaha. Bahkan, mestinya transparan siapa nama2 pengusaha pendukung dia itu.
Trus kalo joko menang, boleh dah joko ngasi proyek ke pengusaha2 itu, boleh dah nepotisme...
Tetapi dengan syarat jangan KORUPSI. Proyek harus sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan

emoticon-shakehand:
emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By trisuman
tapi dari rekord ini :
- melawan atasannya (gub bibit waluyo dalam masalah pembangunan mal dikota solo) semasa menjadi walikota solo
- melawan atasannya (mendagri dalam masalah lurah susan) semasa jadi gub dki.
- memberi hadiyah pengusaha dengan kenaikan yang besar pada penetapan umr 2013.

yang tinggal dilihat apakah jokowi akan tunduk dibawah pengusaha2 itu nantinya ?


emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By sasoriprastyo
Sudah dapat d pastikan pAkdhe menang...makany mereka merapat k pakdhe..

Saia kira pakdhe bisa menghadapi mereka..amin.


sekali lagi pesannya bukan itu,
pesannya buka 60 nama pengusaha yg ditemui Megawati.
Supaya nanti pada perjalananny masyarakat bisa awasi apakah nama-nama pengusaha itu dapat kemudahan-kemudahan atau bawa-bwa kedekatan dengan Presiden atau partai penguasa terpilih.
Mari belajar kasus Murdaya Poo - SBY.
Quote:Original Posted By silverbenk
IMO...
sah2 aja lah joko atau siapapun didukung pengusaha. Bahkan, mestinya transparan siapa nama2 pengusaha pendukung dia itu.
Trus kalo joko menang, boleh dah joko ngasi proyek ke pengusaha2 itu, boleh dah nepotisme...
Tetapi dengan syarat jangan KORUPSI. Proyek harus sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan

emoticon-shakehand:
emoticon-Ngacir


Bold :
Orang Indonesia dewanya mengutuk Korupsi, tapi melegalkan Nepotisme.emoticon-Malu (S)
Keduanya sama-sama haram dan ada aturan hukumnya yg bisa menjerat.emoticon-Malu (S)
bagi pengusaha ato cukong baik hitam ato putih tentu akan merapat ke jokowi karena lebih berpeluang jadi presiden agar nantinya lebih mudah dalam bernegosiasi

tpi bagi lawan politik atau yang berseberangan tentu akan curiga dan menuduh yang macam-2 bila perlu dijegal agar gagal jadi presiden

Quote:Original Posted By islam.dien



Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh dan tabungan di akhirat kita! emoticon-Smilie


BacOd lu bau menyan
wah perlu diwaspadai ini, pengusaha itu mereka jualan apa aja ya.... emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By silverbenk
IMO...
sah2 aja lah joko atau siapapun didukung pengusaha. Bahkan, mestinya transparan siapa nama2 pengusaha pendukung dia itu.
Trus kalo joko menang, boleh dah joko ngasi proyek ke pengusaha2 itu, boleh dah nepotisme...
Tetapi dengan syarat jangan KORUPSI. Proyek harus sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan

emoticon-shakehand:
emoticon-Ngacir


Korupsi,kolusi nepotisme

Udah satu paket itu om..!semuanya haram.!
Adanya kolusi dgn penunjukan hasyim (ragunan) dan edward (mrt)
Berbagai isu makelar proyek.. yg terakhir ramai bancakan timses di bis karat
adalah contoh balas budinya

Sampe2 bisa groundbreaking monorel tanpa perjanjian kerja sama, sambil nyengir2 'ora ngerti ora mikir'..
Nunjukin kapasitasnya..

Cara kerja lapangannnya yg cuma sejam dikantor sisanya diluar, (ntah gimana kalau dia harus dipaksa duduk diplomasi ber cas cis cus berjam dan berhari dalam forum2 internasional)
Nunjukin lemah pengawasan..

Ditambah ditelepon datang dan gampang ditarik2Mega
Menunjukan dia penurut..

Potensi orang2 dibelakangnya leluasa main.. ntar aja liat waktunya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi


#oraopo2
Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)

Sebarkan pesan untuk buka 60 nama pengusaha yg temui Megawati sebelum deklarasi Jokowi capres.
Yg pada ngritik yg pada bikin conspiracy theory di balik pencalonan mr.joko ini coba kasi tau ane...siapa sih calon yg anda anggap lebih baik dari dia?
Quote:Original Posted By gruyere
Yg pada ngritik yg pada bikin conspiracy theory di balik pencalonan mr.joko ini coba kasi tau ane...siapa sih calon yg anda anggap lebih baik dari dia?


Yg lebih baik banyak, tapi yg kemungkinan menang paling besar hanya Jokowi dan PDIP.
Makanya untuk transparansi buka 60 nama pengusaha yg ditemui Megawati.
Cuma buka doang, gak susah lah ya.

Quote:Original Posted By EconomicHitman
Bold :
Orang Indonesia dewanya mengutuk Korupsi, tapi melegalkan Nepotisme.Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi
Keduanya sama-sama haram dan ada aturan hukumnya yg bisa menjerat.Waspadai Cukong Dibalik Pencapresan Jokowi




Quote:Original Posted By sasoriprastyo
Korupsi,kolusi nepotisme

Udah satu paket itu om..!semuanya haram.!


gw mencoba untuk realistis aja gan...
toh mereka korupsi,kolusi, nepotisme juga di belakang layar.

Maybeee...kalo terang2an berkolusi/nepotisme dan dibikin legal, KORUPSI nya jadi hilang gitu emoticon-Malu
rakyat sih sebodo amat siapa yg bikin jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit...yang penting JADI dan bisa dipake
emoticon-Ngacir
×