alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5324e338f9ca1763178b45fa/tni-au-bantah-pernyataan-pm-malaysia
TNI AU bantah pernyataan PM Malaysia
Dalam salah satu dugaan yang disampaikan Perdana Menteri Malaysia PM Najib Razak, disebutkan bahwa lokasi hilangnya Malaysia Airlines bisa dimungkinkan di wilayah Indonesia. TNI AU memastikan pesawat tersebut tak pernah masuk ke wilayah udara tanah air.

"Kalaupun masuk ke wilayah Indonesia, pasti tertangkap oleh radar kita. Dan kita nggak nangkap," ujar Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (15/3/2014).

Hadi menjelaskan, pesawat tersebut awalnya terdeteksi oleh radar Malaysia. Lalu hilang di wilayah Negeri Jiran itu sendiri.

"Radar Malaysia saja menangkap bahwa hilangnya itu di wilayah dia sendiri. Kalau seandainya analisa itu betul, memang pesawat yang tidak menggunakan transponder bisa ditangkap oleh radar militer. Hanya sampai di Pulau Perak lalu hilang," kata Hadi.

Operasi pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kini memasuki fase baru berdasarkan data satelit baru yang diterima. Pencarian di sekitar wilayah Laut China Selatan pun dihentikan.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak menyampaikan, ada dua koridor baru yang terbaca dari radar militer mengenai pergerakan pesawat.

"Koridor utara yang bergerak dari perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan menuju Thailand utara, atau koridor selatan yang bergerak dari Indonesia menuju Samudera Hindia bagian selatan," papar Najib dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Sama Sama, Kuala Lumpur hari ini.

Menurut Najib, berdasarkan data satelit, komunikasi terakhir pesawat MH370 dengan satelit adalah di salah satu dari dua koridor tersebut.
India ga masuk, Indonesia ga masuk juga jadi kemanaaa nih arahnya?? Tengah dong
semoga segera ketemu pesawatnya n penumpangnya masih dikasih keselamatan semua.
wah tuh apaerat malay nuduh ajaemoticon-Bingung (S)
lha pesawat menuju ke arah utara kok bisa belok ke selatan (wilayah NKRI)
tambahin sumurnya tuh kalo gak mau di bredel momod
dengan adanya kasus ini terlihat kalau malaysia masih tergagap gagap dalam menangani sebuah kejadian darurat.
mungkin karena terbiasa dengan zona nyaman selama ini. tidak biasa berbicara di media internasional yang jelas beda dengan media lokal sana yang penuh kontrol..
gak kebayang kalau disana kondisi perang, bisa bisa mereka saling tabrak sendiri saking kalutnya.

btw, semoga cepet ketemu,kalau ini bukan kecelakaan, feeling sih, ini ada hubungannya dengan internal di China,
pesawat bisa saja disembunyikan di gurun. di area yang gak terjangkau perangkat selular, blank spot, karena kalau selamat, seharusnya bisa dideteksi sinyal hp mereka.
Malingsia benar2 guoblog emoticon-Big Grin
gak tertangkap radar atau radarnya gak bisa mendeteksi? bahkan mungkin operator radarnya gak tau krn sibuk sms an
ngeles molo doi nih dikejar2 China
Berbagai spekulasi bisa muncul, menurut ane ini ada kaitannya dengan kerajaan sabah yg tempo hari nuntut pemerintah malaysia untuk mengembalikan kedaulatan sabah. Boleh jadi ada pembajakan pesawat untuk menyita perhatian dunia. Berandai2 saja emoticon-Big Grin
Salkam emoticon-Big Grin

Btw dugaan memang pesawat lewat selat malaka.
ada radar militer yg operasi di lokseumawe dan di sabang. Cm Jam operasinya gak 24/7
Kagak ada yg melototin tuh radar malem2 bentet.
Quote:Original Posted By r43ng
Berbagai spekulasi bisa muncul, menurut ane ini ada kaitannya dengan kerajaan sabah yg tempo hari nuntut pemerintah malaysia untuk mengembalikan kedaulatan sabah. Boleh jadi ada pembajakan pesawat untuk menyita perhatian dunia. Berandai2 saja emoticon-Big Grin

kalau separatis knp gda publikasi.
Kalau di bajak knp gada minta tebusan.
Fyi Dr Salah satu penumpang ada CEO huawei
woy PM Maling! main nuduh aja. negara elo engga becus nanggap bencana. semua negara ikut repot.
Malay spertinya sembunyiin sesuatu. Ada agenda2 udang dibalik batu. Kita liat aja arahnya mo kmn
malaysia lg di perhatiin banyak negara caper
tuh peasawat nge tem dlu gan,,
@TS

Sumbernya mannnnnnaaaaa??????
mulai deh... gara2 frustasi lalu nunjuk2 pihak lain emoticon-Hammer (S)


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


malaysia bingung
typikal otoritas malaysia selalu mencari kambing hitam,emoticon-Mad (S) dasar gak bertanggung jawab lempar batu sembunyi tangan n cuci tanga,ibarat menyuruh negara lain bertanggung jawab emoticon-Najis
otoritas malaysia punya alat2 canggih tp orang2nya gak ahli,dasar dongok emoticon-Matabelo