alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532495d4c0cb17154d8b45fd/jokowi-capres-warga-semeru-satria-piningit-datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
SUMBER

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang


TEMPO.CO, Surabaya - Warga lereng Gunung Semeru langsung menyambut antusias penunjukan Joko Widodo sebagai calon presiden Republik Indonesia oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Antusiasme ini dijumpai di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang berada di kaki gunung api tertinggi di Pulau Jawa ini.

Tokoh masyarakat Desa Sumbermujur, Heri Gunawan, mengatakan sebagian besar warga desa yang berada di lereng timur Gunung Semeru ini menyaksikan tayangan pada televisi yang mengabarkan pengajuan Jokowi--panggilan Joko Widodo--sebagai calon presiden. Para sesepuh desa langsung memastikan bahwa Jokowi bakal menjadi Presiden Republik Indonesia. (baca : Jokowi: Bismillahirrahmanirrahim, Saya Siap!)

Kabar pencapresan Jokowi ini langsung menyebar dengan cepat dari mulut ke mulut di sejumlah desa di kaki Gunung Semeru. "Kabarnya langsung menyebar cepat," kata Heri. Kebanyakan warga bahkan mengatakan bahwa Satria Piningit sudah datang. "Ya, Jokowi ini Satria Piningit-nya," katanya.(baca: Megawati Tunjukkan Surat Mandat Jokowi Nyapres)

Heri mengatakan warga desa akan merayakan pencapresan Jokowi ini dengan menyadran di sumber mata air setempat. Menurut Heri, penduduk pasti menggelar selamatan setelah Jokowi terpilih menjadi presiden. "Deklarasi inilah yang sudah ditunggu-tunggu oleh warga kecil," katanya.

Profil Jokowi sebagai calon presiden yang dekat dengan wong cilik, kata Heri, sudah meresap di kalangan masyarakat desa. Sebagian besar penduduk di kaki Gunung Semeru merupakan keturunan Jawa. Bahkan ada Kampung Solo di kawasan ini.(baca:Jokowi Capres, IHSG Terbang Tinggi)

DAVID PRIYASIDHARTA

Menurut penerawangan ane, Jokowi bisa jadi adalah salah satu satria piningit yang ditunggu-tunggu orang Jawa, yaitu Satrio Boyong Pambukaning Gapuro (Ksatria yang pindah dan membuka jalan). Pas banget gan, doi pindah dari Solo ke Jakarta dan jika menjadi presiden RI, beliau bisa menjadi trendsetter atau pioneer perbaikan bangsa menuju kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)
satria bau singit datang emoticon-Ngakak
waduh itu pasti agen rahasia mamarika wahyudi remason yang menyamar jadi warga semeru emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By mat_indon

Menurut penerawangan ane, Jokowi bisa jadi adalah salah satu satria piningit yang ditunggu-tunggu orang Jawa, yaitu Satrio Boyong Pambukaning Gapuro (Ksatria yang pindah dan membuka jalan). Pas banget gan, doi pindah dari Solo ke Jakarta dan jika menjadi presiden RI, beliau bisa menjadi trendsetter atau pioneer perbaikan bangsa menuju kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia... emoticon-I Love Indonesia (S)


Kalo elu ngikuti pilpres 2004, satrio piningit itu SBY (katanya sih) & sekarang kayaknya euforia sebagian masyarakat sama dengan saat SBY maju jadi capres, mulai kalimat 'Kapan lagi punya presiden keren' sampai '100 hari bebas korupsi'. Sayang sekali ternyata hasilnya tukang prihatin, tukang curhat, kerabat & partainya paling korup. Akankah terulang lagi untuk 5 tahun ke depan ? emoticon-Najis (S)
IYA IN AJE GAN

NTAR PASTI ADA PANASTAK GILAK SINGUNG SINGUNG AHER emoticon-Ngakak
satrio piningit ? emoticon-Malu (S)
ken arok ? emoticon-Malu (S)
ratu adil ? emoticon-Malu (S)
gajah mada ? emoticon-Malu (S)
hayam wuruk ? emoticon-Malu (S)

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
iyain ajah...
dibilang popularitas pak jokowi hasil pencitraan media
dibilang popularitasnya semu hasil lembaga survey.

tapi kenyataannnya....
hari ini di KASKUS yang paling banyak dibuat thread ANTI ya JOKOWI.
mana coba thread anti JK?
anti Wiranto?
anti Prabowo?
anti Baswendar
anti Ishak?
anti Anis?
anti Rhoma?
anti Mahfud?
anti Ical?
walau ada apa JUMLAHNYA SEMASIF ANTI JOKOWI.

artinya...
tetap bahwa MEREKA di LUAR JOKOWI NGERI/TAKUT ngeliat popularitas Jokowi.

gimana ndak takut...duwit sudah dibuang gila2an, janji sudah ditebar seluas2nya kalau sampai kalah...bisa2 ngelonte 7 turunan nggak kebayar utang2 <--hiperbola, sebenernya ngelonte 1 turunan mungkin sudah kebayar sih.
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By black.emperor


Kalo elu ngikuti pilpres 2004, satrio piningit itu SBY (katanya sih) & sekarang kayaknya euforia sebagian masyarakat sama dengan saat SBY maju jadi capres, mulai kalimat 'Kapan lagi punya presiden keren' sampai '100 hari bebas korupsi'. Sayang sekali ternyata hasilnya tukang prihatin, tukang curhat, kerabat & partainya paling korup. Akankah terulang lagi untuk 5 tahun ke depan ? emoticon-Najis (S)


Coba kita telisik satu persatu 7 satria yang dinubuwatkan akan memimpin wilayah bekas Majapahit:
1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro -> orangnya bolak balik dipenjara, dan jadi sangat terkenal di dunia internasional. Siapa lagi kalau bukan Ir. Soekarno

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar --> orangnya yang sangat berwibawa dan berpengaruh besar, yang kemudian jatuh dijegal orang-orang, dihina-hina dan dipersalahkan. Ini Soeharto.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur --> orang ini menggantikan orang di atas dan berkuasa bentar doang. Pas banget sama Habibie!

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame --> orang ini terkenal sering berkelana, berkeliling dunia dan suka berziarah ke makam ulama. Ini pas dengan Gus Dur.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh --> orang ini sudah dipersiapkan menjadi presiden, dan akan menjadi pengasuh orang-orang besar. Berhubung yang namanya Satrio itu laki-laki, Megawati nggak masuk itungan gan, dan kebetulan yang ini pas sama SBY. Dia sejak jadi menteri sudah diprediksi jadi presiden, dan menjadi maskot, pendiri, pembina, sekaligus ketua dewan pertimbangan partai besar pemenang pemilu 2009.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapura --> orang ini berpindah dari tempat asalnya dan menjadi pembuka jalan bagi kemajuan bangsa. Dari sekian capres: Ical, Wiranto, Prabowo, Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Rhoma, SDA, Anies Matta, Aher, HNW, Risma, Jokowi, dan lain2, hanya Joko Widodo yang pas dengan kriteria orang berpindah untuk menjadi pemimpin wilayah.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu --> orang ini sifatnya seperti pendeta, begawan, yang mendapat petunjuk dari Tuhan. Sementara belum terlihat siapa dia...
Quote:Original Posted By mat_indon


Coba kita telisik satu persatu 7 satria yang dinubuwatkan akan memimpin wilayah bekas Majapahit:
1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro -> orangnya bolak balik dipenjara, dan jadi sangat terkenal di dunia internasional. Siapa lagi kalau bukan Ir. Soekarno

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar --> orangnya yang sangat berwibawa dan berpengaruh besar, yang kemudian jatuh dijegal orang-orang, dihina-hina dan dipersalahkan. Ini Soeharto.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur --> orang ini menggantikan orang di atas dan berkuasa bentar doang. Pas banget sama Habibie!

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame --> orang ini terkenal sering berkelana, berkeliling dunia dan suka berziarah ke makam ulama. Ini pas dengan Gus Dur.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh --> orang ini sudah dipersiapkan menjadi presiden, dan akan menjadi pengasuh orang-orang besar. Berhubung yang namanya Satrio itu laki-laki, Megawati nggak masuk itungan gan, dan kebetulan yang ini pas sama SBY. Dia sejak jadi menteri sudah diprediksi jadi presiden, dan menjadi maskot, pendiri, pembina, sekaligus ketua dewan pertimbangan partai besar pemenang pemilu 2009.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapura --> orang ini berpindah dari tempat asalnya dan menjadi pembuka jalan bagi kemajuan bangsa. Dari sekian capres: Ical, Wiranto, Prabowo, Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Rhoma, SDA, Anies Matta, Aher, HNW, Risma, Jokowi, dan lain2, hanya Joko Widodo yang pas dengan kriteria orang berpindah untuk menjadi pemimpin wilayah.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu --> orang ini sifatnya seperti pendeta, begawan, yang mendapat petunjuk dari Tuhan. Sementara belum terlihat siapa dia...


Itu budaya (kepercayaan) Jawa ya gan, emang Indonesia cuman Jawa doang ? emoticon-Bingung (S)
Oh ya, bagaimana dengan satria dibawah ini?

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

emoticon-Ngakak
mantapp.. emang ga ada dua nya pak jokowi

warga sumatra semua siap memilih pak deee
Quote:Original Posted By bluechair-81
mantapp.. emang ga ada dua nya pak jokowi

warga sumatra semua siap memilih pak deee


wihhh semua, mantab pasti agan raja sumatra ya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By black.emperor


Itu budaya (kepercayaan) Jawa ya gan, emang Indonesia cuman Jawa doang ? emoticon-Bingung (S)


kalau di kebudayaan etnis lain ada nubuwatan seperti itu, silakan saja diberitakan, nggak ada yang ngelarang...

emangnya ada ya peramal seperti ronggowarsito di kebudayaan lain yang meramal seperti itu untuk wilayah nusantara?
Quote:Original Posted By bluechair-81
mantapp.. emang ga ada dua nya pak jokowi

warga sumatra semua siap memilih pak deee


Ah jangan bohong lu gan, keluarga besar ARB di Lampung gak bakalan milih Jokowi, emoticon-Big Grin
Gila itu panasbung terguncang berat ampe bikin janji jokowi sepanjang itu.

Silahkan tunjuk satu saja pejabat Indonesia yg menepati 100% janjinya..... Siapa saja....

Kalau ada orangnya, gw rela menjadi panastak emoticon-Ngakak:
ya orang jawa percaya tapi emang orang2 di suku lain luar jawa percaya?

TAMBAHIN GAN..

Quote:Original Posted By andianas
pembenahan dan pengerukan waduk pluit
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang


Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) meninjau pengerukan Sungai Pakin di Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (18/2/2013). Pengerukan sungai merupakan salah satu program unggulan Jokowi yang masuk dalam program normalisasi sungai. Di sejumlah titik, selain menambah kedalaman, sungai-sungai juga akan diperlebar sekitar 25-50 meter di kedua sisinya.

Pengerukan waduk sunter.
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

sumur resapan
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

waktu lahuharhary jebol
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau pengerukan kali Mipah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2013).

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Pantau Pengerukan Kali Mookervart

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

normalisasi waduk ria rio
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang
Jokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

emoticon-Malu (S)


#VOTE4JOKOWI ==> http://laskarjokowi/84-2/ REGISTER YOUR SELF..!

Quote:Original Posted By goeh222
dari video ini ane rasa udah kejawab semua gan, buat warga Jakarta yang merasa kecewa/dikhianati dengan kesiapannya Pak Jokowi jadi presiden, liat dulu video ini :

youtube-thumbnail


6:35 Intuisi hebat dari beliau membaca keinginan dan dukungan masyarakat
8:42 Curhat keterbatasan kewenangan menjadi gubernur
9:15 Perlunya Pak Jokowi menjadi presiden, agar JB (Jakarta Baru) lebih cepat lagi tercapai.

(lebih seru sih nonton dari awal ampe akhir gan)

nonton nya sambil nyantai aja gan... emoticon-Cendol (S)
----------------------------------
ni ane kutip komengnya salah satu kaskuser, yg menurut ane padet berisi yang relevan dengan thread ini :



Komeng dari salah satu pembaca kompas.com

"Sebagai Presiden, tentunya kekuasaan jokowi lebih besar dan bisa memuluskan pekerjaan Gubernur DKI nantinya untuk menjalankan program2 yang selama ini sering dipersulit oleh pemerintah pusat dan DPRD DKI, memuluskan program DKI dengan memiliki kekuasaan lebih besar adalah mutlak perlu...."


jgn lupa maen ke
http://pemilihanumum.com/ (bantu vote buat Pak Jokowi (per orang bs 5x vote))
dan
http://laskarjokowi.com/

emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Hasil Polling Independent:


Alhamdulillah, Pak Jokowi masih teratas... emoticon-I Love Indonesia (S)

Ayo vote Pak Jokowi di http://pemilihanumum.com/

mungkin banyak orang tidak sadar kali ya... semakin besar jumlah berita yang memberitakan jokowi, entah itu positif, netral atau bahkan negatif sekalipun, akan memperbesar peluang jokowi menjadi pemenang pemilihan presiden.

bukannya menyebarkan berita mengenai calon presiden unggulannya sendiri, malah asyik mengomentari Jokowi, hasilnya partai unggula dia kalah, capres unggulan dia keok, jokowi malah makin berkibar emoticon-Ngakak

kalau ente2 kagak percaya kata2 ane, tunggu saja pemilu april dan juli nanti emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mat_indon
mungkin banyak orang tidak sadar kali ya... semakin besar jumlah berita yang memberitakan jokowi, entah itu positif, netral atau bahkan negatif sekalipun, akan memperbesar peluang jokowi menjadi pemenang pemilihan presiden.

bukannya menyebarkan berita mengenai calon presiden unggulannya sendiri, malah asyik mengomentari Jokowi, hasilnya partai unggula dia kalah, capres unggulan dia keok, jokowi malah makin berkibar
emoticon-Ngakak

kalau ente2 kagak percaya kata2 ane, tunggu saja pemilu april dan juli nanti emoticon-Smilie


Masa bodo gan, jokowi jadi presiden apa mau jadi ketua FPI gw ga peduli. Tujuan gw cuman bikin mangkel pemuja fanatik jokowi di BP, seneng banget rasanya kalo sampe ada yg nulis pake font gede2 warna warni dengan makian seisi kebun binatang keluar semua atau serius banget ngasih data & gambar apa yg udah dikerjakan jokowi, bela habis2an kalo ada yg kritik jokowi. Bener2 bikin ngakak, kayak menggoda anak kecil
Itung-itung buat refreshing di akhir pekan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mat_indon


Coba kita telisik satu persatu 7 satria yang dinubuwatkan akan memimpin wilayah bekas Majapahit:
1. Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro -> orangnya bolak balik dipenjara, dan jadi sangat terkenal di dunia internasional. Siapa lagi kalau bukan Ir. Soekarno

2. Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar --> orangnya yang sangat berwibawa dan berpengaruh besar, yang kemudian jatuh dijegal orang-orang, dihina-hina dan dipersalahkan. Ini Soeharto.

3. Satrio Jinumput Sumela Atur --> orang ini menggantikan orang di atas dan berkuasa bentar doang. Pas banget sama Habibie!

4. Satrio Lelono Tapa Ngrame --> orang ini terkenal sering berkelana, berkeliling dunia dan suka berziarah ke makam ulama. Ini pas dengan Gus Dur.

5. Satrio Piningit Hamong Tuwuh --> orang ini sudah dipersiapkan menjadi presiden, dan akan menjadi pengasuh orang-orang besar. Berhubung yang namanya Satrio itu laki-laki, Megawati nggak masuk itungan gan, dan kebetulan yang ini pas sama SBY. Dia sejak jadi menteri sudah diprediksi jadi presiden, dan menjadi maskot, pendiri, pembina, sekaligus ketua dewan pertimbangan partai besar pemenang pemilu 2009.

6. Satrio Boyong Pambukaning Gapura --> orang ini berpindah dari tempat asalnya dan menjadi pembuka jalan bagi kemajuan bangsa. Dari sekian capres: Ical, Wiranto, Prabowo, Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Rhoma, SDA, Anies Matta, Aher, HNW, Risma, Jokowi, dan lain2, hanya Joko Widodo yang pas dengan kriteria orang berpindah untuk menjadi pemimpin wilayah.

7. Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu --> orang ini sifatnya seperti pendeta, begawan, yang mendapat petunjuk dari Tuhan. Sementara belum terlihat siapa dia...


Farhat abas masuk yg mana gan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By black.emperor


Masa bodo gan, jokowi jadi presiden apa mau jadi ketua FPI gw ga peduli. Tujuan gw cuman bikin mangkel pemuja fanatik jokowi di BP, seneng banget rasanya kalo sampe ada yg nulis pake font gede2 warna warni dengan makian seisi kebun binatang keluar semua atau serius banget ngasih data & gambar apa yg udah dikerjakan jokowi, bela habis2an kalo ada yg kritik jokowi. Bener2 bikin ngakak, kayak menggoda anak kecil
Itung-itung buat refreshing di akhir pekan emoticon-Ngakak


wah ngikutin hobby gw aja lu gan,,itung2 kita udh ngasi sedekah ke panastak, krn bayaran mrk diitung berdasarkan jumlah posting emoticon-Ngakak