alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532473e3fdca17341b8b45f4/sby-kabut-asap-riau-harus-hilang-3-minggu---sabar-ya-gan
SBY: Kabut Asap Riau HARUS HILANG 3 Minggu !!! (( Sabar ya Gan ...))
SBY: Kabut Asap Riau HARUS HILANG 3 Minggu !!! (( Sabar ya Gan ...))


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menggelar rapat bersama beberapa unsur terkait setiba di Pekanbaru, Riau, Sabtu 15 Maret 2014. Dalam rapat tersebut, SBY menegaskan bahwa asap akibat kebakaran lahan dan hutan harus sudah hilang paling lambat tiga minggu ke depan.


"Titik api harus dipadamkan. Yang sakit bikin sembuh dan normalisasi kegiatan penduduk. Ukuran keberhasilan adalah hilang asap, sakit disembuhkan, dan pelaku ditangkap serta diproses secara hukum," ujar SBY seperti dikutip Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilis yang diterimaVIVAnews.


Selama dua malam di Pekanbaru, SBY akan melihat secara langsung spot lokasi yang terbakar. Dia pun mengagendakan untuk bertemu dengan para pengusaha.


SBY juga meminta penegakan hukum yang tegas terhadap para pembakar lahan dan hutan di Riau. Ia juga memerintah pihak-pihak terkait untuk mencari dan menuntaskan penyebabnya.


"Bisa kita bayangkan bahwa sekian juta saudara kita terkena dampak asap. Ini kejahatan," kata SBY.


SBY prihatin masalah terus terjadi berulang-ulang sehingga jutaan warga Riau, Sumbar dan lainnya menderita akibat asap. SBY pun menyebut para pembakar itu sebagai penjahat kemanusiaan. 


"Di Indonesia tidak ada orang kuat. Tidak ada orang yang tidak tersentuh hukum. Saya ingin betul penyelesaian sampai akarnya. Jadi, jangan ada orang yang melakukan terus menerus dan ini dijadikan biasa. Business as usual," tuturnya.


Kepala BNPB, Syamsul Maarif, menilai hukuman di bawah satu tahun bagi para pembakar hutan terlalu ringan. Sebab, dampak yang disebab begitu besar.


"Seperti yang diungkapkan Bapak Presiden ini sebagai kejahatan kemanusiaan jadi harus dihukum berat," tegasnya.


http://us.m.news.viva.co.id/news/rea...dalam-3-minggu

emoticon-Angel 3 minggu gak lama koq gan emoticon-Ngacir

emoticon-army: selain KTP Riau, SumBar, Jambi dilarang komeng emoticon-Mad
oyy kemana aja neh presiden, malah prihatin doang emoticon-Busa:


emoticon-Ngacir
yang bakar hutan hukumannya suruh pademin api tapi ditiup.. kalo gak.padam di gantung
hahahaha ok ok..
gw ktp pekanbaru.

bertepatan pak sby datang, kebetulan pekanbaru adem, hujan sebentar beberapa kali. asap sedikit menipis.
diprediksi beberapa hari kedepan hujan.

kalo kita objektif, ketegasan sby nampak koq.
kabut asap ini bukan bencana alam, tapi akibat pengrusakan.
tidak perlu dipolitisir, apalagi menjatuhkan ulil amri.
kelamaan pak 3 minggu,, apa 3 minggu strategi kampanye ya pak
Apa gunanya otonomi daerah kalo pusat masih harus Turun tangan langsung

Pda kemana tuh dana perimbangan, DAU sama DAK

Apalagi Riau masuk 3 prov terkaya bareng dki ama kaltim emoticon-No Hope

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By bonbenk
oyy kemana aja neh presiden, malah prihatin doang emoticon-Busa:


emoticon-Ngacir


beliau sudah di riau gan emoticon-Malu (S)
gw udah ber KTP Jambi

jadi gw komen.
yang jelas ini tiap taun terjadi tolong itu yang main bakar. dihukum kurungan makimal aja...

hari ini aja asap tebal berkabut dikota jambi emoticon-Mad (S)

bikin tidak nyaman benar.

apalagi teman2 yang di pekanbaru yang tabah yah. semoga asap ini cepat berlalu emoticon-Kiss (S)
Quote:Original Posted By vicver
gw udah ber KTP Jambi

jadi gw komen.
yang jelas ini tiap taun terjadi tolong itu yang main bakar. dihukum kurungan makimal aja...

hari ini aja asap tebal berkabut dikota jambi emoticon-Mad (S)

bikin tidak nyaman benar.

apalagi teman2 yang di pekanbaru yang tabah yah. semoga asap ini cepat berlalu emoticon-Kiss (S)


Jangn sampai separah pekanbaru gan, mudahan Jambi diberi mukjizat asapnya bisa hilaang dengan sendirinya emoticon-Ngakak
waktu gw kecil pernah tinggal di jambi gan, gang kelinci bioskop murni, jadi boleh yah komen, tuh asep dari semenjak kecil udah ada gan, kayaknya udah jadi semacam ritual gitu emoticon-Frown
cmiiw lho karena itu waktu ane kecil jadi sedikit lupa cuman inget samar2 ajah.
anyin ane nggak dikasih komen emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By radicalmolecule
waktu gw kecil pernah tinggal di jambi gan, gang kelinci bioskop murni, jadi boleh yah komen, tuh asep dari semenjak kecil udah ada gan, kayaknya udah jadi semacam ritual gitu emoticon-Frown
cmiiw lho karena itu waktu ane kecil jadi sedikit lupa cuman inget samar2 ajah.

wah bioskop murni sdah gak ada lagi gan skrg dijadikan hotel. benar gan dari tahun 1994 keatas gan gan kabut asap sdah melanda Jambi emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By cacadoslato5
Apa gunanya otonomi daerah kalo pusat masih harus Turun tangan langsung

Pda kemana tuh dana perimbangan, DAU sama DAK

Apalagi Riau masuk 3 prov terkaya bareng dki ama kaltim emoticon-No Hope

emoticon-Traveller


Kita sudah berkoar-koar, membuat petisi dan harusnya pemdanya juga tau karena mereka mengalami juga. Tapi Gubernur dan pemdanya pasrah dan menyerah, terpaksa warga Riau meminta kepada presiden,, presiden pun bertindak, setelah bandara menutup penerbangan, sekolah libur, bahkan chevronpun libur emoticon-Cape d...

Jangan ditanya, tentang idealisme emoticon-Kaskus Radio
Atuk gitu pula orangnya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By gandohijau


Kita sudah berkoar-koar, membuat petisi dan harusnya pemdanya juga tau karena mereka mengalami juga. Tapi Gubernur dan pemdanya pasrah dan menyerah, terpaksa warga Riau meminta kepada presiden,, presiden pun bertindak, setelah bandara menutup penerbangan, sekolah libur, bahkan chevronpun libur emoticon-Cape d...

Jangan ditanya, tentang idealisme emoticon-Kaskus Radio
Atuk gitu pula orangnya emoticon-Embarrassment


trus koq bisa si "Tua Bangke" jd Gub ??? emoticon-Mad (S)
telekonference gak hadir
sby datang pun ga menemui
ane gak punya ktp gan, dan ane gak komen juga gan....emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Firdaus83222
ane gak punya ktp gan, dan ane gak komen juga gan....emoticon-Ngakak


emang masalh gan gak punya ktpi komen
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Hukumannya terlalu ringan, harusnya 10 tahun
coba klo jokowi presidennya, 3 menit jg ilang tuh asep emoticon-Mad (S)
Pak Presiden, sekalian singgah ke SUMUT pak, PLN di SUMUT sudah bertahun2 kayak makan obat satu hari mati 3x. kira2 SUMUT bagian NKRI engak ya?
Quote:Original Posted By jokowidodo.


trus koq bisa si "Tua Bangke" jd Gub ??? emoticon-Mad (S)
telekonference gak hadir
sby datang pun ga menemui


Tanya nya sama pendukung mayoritasnya gan.. emoticon-Embarrassment
Ane gak dukung dan milih dia tuh emoticon-Big Grin

Suara ane kemaren tidak sah emoticon-Malu (S)