alexa-tracking

Jokowi Nyapres, Gerindra DKI Minta Maaf kepada Warga Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53246b565bcb178411000053/jokowi-nyapres-gerindra-dki-minta-maaf-kepada-warga-jakarta
Jokowi Nyapres, Gerindra DKI Minta Maaf kepada Warga Jakarta
Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuat rekan koalisinya dari Partai Gerindra tak kuasa menanggung malu. Mereka merasa telah menyodorkan pilihan calon gubernur yang salah kepada warga Jakarta.

"Kepada masyarakat Jakarta, atas nama Partai Gerindra DKI Jakarta memohon maaf karena Calon Gubernur yang diusung dan telah menjadi Gubernur DKI Jakarta ternyata tidak memenuhi sumpah dan janjinya untuk memangku jabatan selama lima tahun, menyelesaikan janji-janji kampanye untuk membangun Jakarta, dan ternyata lebih mementingkan pemenuhan syahwat kekuasaannya dari pada kepentingan rakyat Jakarta," ungkap ketua Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, dalam pernyataannya, Sabtu (15/3) siang.

Taufik menilai, Pencapresan Jokowi akan meninggalkan tumpukan pekerjaan dan permasalahan yang rumit di DKI Jakarta. Hal itu mengingat selama 17 bulan kepemimpinan Jokowi di Jakarta telah menggagas banyak hal namun belum tuntas. Di samping itu, Taufik juga banyak mendapat keluhan dari warga yang merasa ditingalkan oleh Jokowi.

Sejak awal, menurut Taufik, Gerindra DKI berharap banyak kepada pasangan Jokowi-Ahok agar serius melakukan pembenahan di Jakarta selama lima tahun. Hal itu karena pihaknya tidak ingin mengecewakan warga Jakarta yang telah menggantungkan harapan besar atas terpilihnya pasangan Jokowi-Ahok.

Karena besarnya ekspektasi rakyat tersebut, Gerindra sampai rela mewakafkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk masyarakat Jakarta dan tidak melibatkannya dalam kegiatan politik di Gerindra. Puncaknya, Ahok yang dalam setiap kesempatan menyatakan kebanggaannya sebagai kader Gerindra, tidak dimasukkan dalam daftar juru kampanye partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Ahok diinstruksikan agar berkonsentrasi mengurus Jakarta.

"Itu kami lakukan untuk memberikan contoh dalam hal etika politik dan kepemimpinan, agar jangan main-main dengan amanah rakyat," lanjut Taufik.

Berbeda dengan Ahok yang selama masa kampanye Pemilu Legislatif konsentrasi mengurus Jakarta, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Joko Widodo justru memiliki jadwal kampanye yang padat keliling nusantara. PDI Perjuangan telah menentapkan Jokowi sebagai juru kampanye partai berlambang banteng tersebut.

Pasangan Jokowi-Ahok terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Pencalonan Jokowi-Ahok di DKI Jakarta waktu itu berdasarkan inisiatif Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo dengan intensif melakukan komunikasi politik meyakinkan Megawati Soekarnoputri untuk mengusung Jokowi-Ahok. Kala itu, di internal PDIP sendiri (termasuk Taufik Kiemas) tidak setuju dengan pencalonan Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta. (S2)

Sumber Berita

Berita Lainnya:
Ramalan Ronggo W: Presiden Setelah SBY Orang yang Sangat Relijius
Habis Puji Jokowi, PKS Ingin Pilpres Lebih Ramai dari Piala Dunia
Jokowi Maju Capres, Pemilu Akan Memacu Adrenalin
Foto Ahok Tertegun Nonton Berita Pencapresan Jokowi
http://www.tempo.co/read/news/2014/0...ggu-Kehancuran
yang dulu anggota jasmev gimana nih ...................................................emoticon-Ngacir

AWAS GUNCANGANNYA DAHSYAT BISA2 GILA....

Buat ahli tafsir jidat, Ahli SURGA, Celana Cungkrink.....awas GUNCANGAN HEBAT

Jokowi Nyapres, Gerindra DKI Minta Maaf kepada Warga Jakarta

AHOK- TAPIR- PEMIMPIN DKI 1

JOKOWI- RI 1...


KASKUS Ads
mana janji-janjimu tuk tanah batavia, apakah kau tinggalkan begitu saja emoticon-Sorry
terguncang hebat nih gerinda
Quote:


eeaaaaaa emoticon-Ngakak
tidak perlu minta maaf, ahok dki1 dikawal saja terus
Quote:


antum-antum, gw bukan arab nyet
Quote:


antum itu siapa tood ?

emoticon-Bingung

mulut lu abis ngoral kuda ya emoticon-Big Grin

lu hinjir ya ... atau farji :?
tiap ada thread jokowi langsung muncul post copas bahan kampanye panasbung emoticon-Ngakak

btw namanya partai apa aja mah ngomongnya cuma buat ngebela partai sendiri, mau pdip/gerindra/dll kek

kalau anggota partainya populer ya bakal dijilat2 terus, kalau anggota saingannya populer ya bakal dicari2 salahnya emoticon-Big Grin
salah apa loe Jokowi Nyapres, Gerindra DKI Minta Maaf kepada Warga Jakartapake minta maap segala Jokowi Nyapres, Gerindra DKI Minta Maaf kepada Warga Jakarta
Yang pasti, peta politik makin panas menjelang pemilu
Quote:


Gerindra Main Cantik.... emoticon-Matabelo
wajarlah ... capres paling dirugikan karena JOKOWI nyapres ya PRABOWO....
elektabilitas Prabowo kan selalu no. 1, kalau JOKOWi tidak nyapres .. emoticon-Big Grin
alasan yg bisa dimengerti, yah meskipun saya bukan warga DKI ada sih rasa kecewa dan kaget, saya pikir dengan melihat cara dia memimpin di Jakarta, merupkana cerminan cara dia memimpin negeri dan saya harap dia pemimpin yg menepati janjinya setelah jadi presiden
gw maafin deh gerinda, makanya lain kali jgn mdh percaya sama anak kutu emoticon-Ngakak
gile ye postingan2 panasbung, panjang tak berisi wkwkwkwkwkwk emoticon-Ngakak mirip voaislam atau arrahmah

btw, andai Jokowi jd presiden kan tinggalnya di Jakarta. Emang Rakyat Jakarta ditinggal gt? Sabtu Minggu mungkin akan dihabiskan nengok2 perkembangan Jakarta bisa aja kan emoticon-Smilie
Quote:


justru warga jkt maunya jokowi ngantor dan tinggal di papua timur sana emoticon-Bingung (S)
buset dah... gerindra udah kaya partai besar aja sekarang... awas ntar kagak lolos treshold emoticon-Ngakak
Quote:


ehh... ada penduduk kali yang kena gusur komen... emoticon-Ngakak