alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53242c82c3cb17c9088b460c/lepas-dki-demi-nyapres-jokowi-tidak-amanah
Lepas DKI Demi Nyapres, Jokowi Tidak Amanah
Quote:Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dianggap tidak amanah karena mencalonkan diri sebagai capres di Pemilu 2014. Padahal, sumpah jabatan gubernur sangat jelas, berjanji menyelesaikan jabatan dari periode yang ditentukan.

"Ini baru satu tahun lebih, tugas masih menumpuk, program dan janji politik belum selesai. Maka belum pantas Jokowi turun sebagai calon presiden 2014," kata Pengamat hukum dan tata negara Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Iwan Satriawan, Sabtu (15/3/2014).

Ditinjau dari hak, menurutnya, tidak ada masalah Jokowi capres, karena semua orang berhak. Bahkan PDIP juga berhak mencalonkan siapapun, termasuk mantan wali kota Surakarta itu. Hanya saja, pencapresan Jokowi dianggap tidak pantas.

"Jokowi belum selesai dengan janjinya pada warga Jakarta, belum selesai sumpah jabatannya, belum terealisasikan programnya dengan baik," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, warga Ibu Kota Jakarta dulu memilih Jokowi untuk menyelesaikan masalah kemacetan, banjir, kemiskinan, kesenjangan, dan lainnya. Tapi buktinya 30 persen program Jokowi belum terselesaikan.

"Keputusan itu sebenarnya dapat merusak kepercayaan masyarakat Jakarta. Mereka dulunya percaya pada Jokowi, tapi Jokowi tidak amanah," jelasnya.

Menurutnya, Jokowi sebaiknya menyelesaikan janji politik dan sumpah jabatannya pada masyarakat Jakarta dulu. Setelah itu, pada pemilu 2019 barulah Jokowi maju sebagai calon presiden.

"Jokowi menurut saya kalau memang sudah sukses menyelesaikan masalah Jakarta. Pemilu 2019 baru turun, bukan sekarang. Karena sekarang tidak pantas secara kepatutan, pemimpin itu harus amanah," paparnya.

Iwan mengajak masyarakat untuk lebih teliti dalam memilih pemimpin di Pemilu 2014. Masyarakat harus melihat sikap, kepribadian dan sepak terjang pemimpin, dengan cara banyak membaca dan menganalisa.

"Saya harap masyarakat jangan terpengaruh janji politik, politik uang dari caleg ataupun tim sukses. Lihat dengan jernih untuk menentukan pemimpin kita lima tahun mendatang," pungkasnya. OKEZONE

Banjir dimana2x
Macet gk karuan
Bus Karatan
Pijet++ masih eksis
masih nekat jd Capres ? bisa2x lanjut jd sekjen PBB ? lanjut lagi jadi Pemimpin The Fed emoticon-Malu (S)

Kira2x kalo Prabowo, DI, Bakrie, Wiranto bisa beresin Jakarta 100% ???
masih mending banjir mau lu diganti lumpur? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By unwell
masih mending banjir mau lu diganti lumpur? emoticon-Ngakak


Ada ganti rugi tanahnya kaga klo di ganti lumpur emoticon-Big Grin
jokowi mo jadi presiden, coz mentri2 sekarang belum pernah ad yg kena marah sama presiden,
lagian kemaren juga menang lawan foke cuma beda tipis, sok2 dukung jokowi gitu sekarang , sok2 merasa kehilangan semua emoticon-Ngakak
Kan belom tentu menang! Kalo kalah kan jadi gubernur lagi
Buat gue jokowi maju gamaju sih woles
tapi ya inget lah kalo Jakarta masih butuh perubahan
kalo misal ada kata kata "kan dia mau perbaiki skala nasional" ya gue sih cuma ingetin aja janji2 dia terhadap jakarta yang lebih baik
kalo emang dia tetep keukeuh buat pilpres sok saja emoticon-Malu (S)
berarti anda tidak amanah dan tidak ingat akan janji anda pak jok emoticon-Malu (S)
kalo 2019 nanti menurut gue sangat amat bagus posisinya emoticon-siul
Lepas DKI Demi Nyapres, Jokowi Tidak Amanah
Emang ada yg amanah klo ada peluang yg lebih tinggi
mengingkari janji adalah salah satu ciri orang munafik emoticon-shakehand:
nama nya juga politik gan
udah biasa tinggalin janji jabatan untuk jabatan lebih tnggi

siapapun presiden nya korupsi bakal ttep ada
Quote:Original Posted By flatlcdled
mengingkari janji adalah salah satu ciri orang munafik emoticon-shakehand:

Quote:Original Posted By flatlcdled

memang perlu dibiasakan sih,
kalo udah biasa sholat, rasanya jd ada yg hilang kalo ga sholat
tapi kalo udah terbiasa bolong2, mau sholat rasanya males bgt

rajin sholat tapi tukang hasut jg munafik emoticon-shakehand
dr awal mang g amanah
ko ahok siap jd DKI 1
lebi amanah tegas jujur emoticon-Embarrassment
Panasbung jangan bunuh diri ya kalau jokowi menang emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By arbei.net


rajin sholat tapi tukang hasut jg munafik emoticon-shakehand


benar sekali, sayangnya yg saya katakan itu kenyataan bukan hasutan emoticon-shakehand
GUE HERAN SAMA NIH PENGAMAT, GAK BISA SENENG APA LIHAT MASYARAKAT / PELAKU EKONOMI BERGEMBIRA RIA LIHAT JOKOWI EFFECT MENGEREK NILAI RUPIAH SAAT INI..
LAGIAN KALO NILAI RUPIAH NAEK KHAN SAMPEYAN JADI KESAMPEAN BELI IPHONE MURAH...
GUE AJA SENENG DOLLAR TURUN, BELI BAHAN BAKU JADI TURUN...
baru satu setengah taun dah ingkar janji. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
tar klo jadi capres n bisa kepilih bisa nggak bayar utang janjinya ke masyarakat jakarta????
Quote:Original Posted By arbei.net

Banjir dimana2x
Macet gk karuan
Bus Karatan
Pijet++ masih eksis
masih nekat jd Capres ? bisa2x lanjut jd sekjen PBB ? lanjut lagi jadi Pemimpin The Fed emoticon-Malu (S)

Kira2x kalo Prabowo, DI, Bakrie, Wiranto bisa beresin Jakarta 100% ???


aher juga nyapres tuh padahal masih jadi gubernur emoticon-Stick Out Tongue
dah bagi bagi sabun lagi.
Pengamat dr jogja tapi ngomong ngerasa ngewakilin warga DKI, wakakaka
Dulu waktu Gamawan Fauzi jadi Mendagri kok ga ada yang protes ya.....paahal beliau masih Gubernur Sumatra Barat waktu itu. Fadel Muhammad juga, waktu itu Gubernur Gorontalo.

Yang pake argument "tidak amanah" ini pada kemana waktu itu.... jangan2 yg protes ini manusia jadi2an smua.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Trs ada Aher tuuch yg msuk kontestasi di PKS, ada lgi Sinyo Sarundayang....Knapa smuanya cuma protes ke Jokowi???? emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
menurut ane

presiden kerjanya tetap ngatur negara ini. jakarta . dan daerah2 lain juga jadi daerah kekuasaan presiden. jd bukan cm kerja gubernur atur daerah. jika demi kebaikan. presiden bisa jg instruksikan gubernur kerja sesuai permintaan presiden.
kan lebih baik bukan cuman jakarta saja yg maju, tp dengan tangan jokowi. bisa semua daerah maju bersama