alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53242b31fdca17835e8b457e/gerindra-ancam-pdi-p-soal-penentuan-cawagub-dki
Gerindra Ancam PDI-P soal Penentuan Cawagub DKI
JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengancam tidak akan menyetujui pengajuan nama wakil gubernur DKI Jakarta yang diajukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), jika tidak ada tokoh dari Gerindra.

"Bila misalnya dua nama calon Wakil Gubernur, lalu dua-duanya dari PDI Perjuangan, kita (Gerindra) tidak mau tanda tangan, harus ada satu calon dari Gerindra," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Muhammad Sanusi saat dihubungi, Sabtu (14/3/2014) siang.

Sanusi mengatakan, sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah, disebutkan, wakil kepala daerah menggantikan kepala daerah sampai habis masa jabatan apabila kepala daerah meninggal dunia, berhenti, diberhentikan atau tidak dapat melaksanakan kewajibannya selama enam bulan secara terus menerus dalam masa jabatannya.

Wakil kepala daerah, dalam UU tersebut bisa diisi oleh dua orang yang berasal dari partai pengusung. Dua pasang itu pun kemudian dirapatkan dalam paripurna di DPRD DKI Jakarta.

Dalam konteks saat ini, terang Sanusi, Jokowi menyatakan siap untuk maju menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Artinya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang pasti menggantikannya menjadi gubernur DKI. Adapun, posis wakil gubernur Jakarta selanjutnya, ditentukan oleh PDI-Perjuangan.

"Penentuan Wagub bukan harus dari PDI-P saja. Gerindra tetap punya hak pencalonan. Waktu Pilkada 2012, mereka berdua juga diusung dua partai kan," ujarnya.

Saat dikonfirmasi terpisah, Joko Widodo mengaku bahwa PDI Perjuangan telah mengantongi beberapa nama untuk dijadikan wakil gubernur DKI Jakarta. Namun, pihaknya belum dapat membukanya di hadapan publik. Internal partai tengah fokus demi memenangkan pemilihan kursi legislatif yang tinggal sebentar lagi.
SUMBER KOMPAS

WIH SERAM EUY MAIN ANCAM MENGANCAM
MIRIP BOS NYA
RAKUS PULAS
MASA SEMUANYA DARI GERINDRA
PADAHAL SUARANYA DI DKI GEDEAN PDIP
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalau ngancam kayak gitu emangnya bakalan didengerin ama mbok mega???
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Setelah perjanjian batu tulis tidak mempan maka frustasi dan lalu ngancem2...
keliatan banget gaya kepemimpinan si bowo emoticon-Ngakak


lagian pasangan itu bisa menang lebih banyak karena faktor jejak rekam jokowi deh emoticon-Stick Out Tongue



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


Eitss.... statement ini sebetulnya menunjukkan bahwa gerindra udah nggak yakin lagi dong ya kl bowo bakal menang emoticon-Ngakak



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


RIsma aj mantan walikota surabaya
bagus juga tuh kaya jokowi
Quote:Original Posted By kingkin28

WIH SERAM EUY MAIN ANCAM MENGANCAM
MIRIP BOS NYA
RAKUS PULAS
MASA SEMUANYA DARI GERINDRA
PADAHAL SUARANYA DI DKI GEDEAN PDIP
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



jokowee udah di-CAPRESIN masa PDIP mau jatah lagee....RAKUSSS AMAT BANTENG....emoticon-Ngakak
Ancam mengancam mah biasa buat Dek Bowo emoticon-Embarrassment
gesekan kecil ini mah emoticon-Big Grin
ane ga ikut2 dah gan kalo beginian...
kalau Ahok di suruh dampingin Bowo di pemilu gimana ya? emoticon-Ngakak (S)
Tabiat Preman Prabowo masih belom ilang juga

Pantesan temenan ama Hercules, nggak setuju Maen Ancem

emoticon-Ngakak
Sapa ya wagubnya?
Foke aj deh biar di prijantokan
Quote:Original Posted By 18188888
gw pribadi sih gak setuju ye kl di bilang jokowi besar karena media.
faktanya banyak pemilik media, contoh bakrie tv one, paloh metro tv, tanoe rcti, mnc, pks punya pkstv, pkspiyungan suara news dll, justru harusnya pks yang lebih terkenal karena isi isi dari web nya benar2 mendukung penuh partainya dan iuran kadernya jumlahnya amat sangat fantastis
jokowi bisa bayar media ? wew.. memang jokowi siape ? duitnya dari mane ? sumbangan pengusaha ? pengusaha yang mane ? pengusaha dukung sesama pengusaha lah spt taonoe / bakrie lah.

dan kenapa juga jokowi selalu di serang serang ? itu fakta bahwa jokowi memang bagus. kl jokowi jelek gak usah di serang juga jelek, dan emang jokowi sebego itu dalam kasus bus trans jakarta ? wong jokowi bener aja di serang terus apalagi jokowi salah namanya cari mati.

semakin jokowi di serang semakin keliatan jokowi sosok yang teruji dan di takuti dan semakin mantap gw dukung jokowi ri1 2014 emoticon-Cendol (S)


heh anak dongo, mending ente udak2 dah tuh pantat babi biar ada sedikit pencerahan buat ente

emoticon-Ngakak