alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5324230afdca17561b8b45df/hanya-ada-dua-capres-jokowi-dan-ical
'Hanya Ada Dua Capres, Jokowi dan Ical'
Quote:'Hanya Ada Dua Capres, Jokowi dan Ical'


'Hanya Ada Dua Capres, Jokowi dan Ical'

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya, Luhut Pandjaitan, mengatakan hanya ada dua calon presiden yang akan bertanding di Pemilu tahun ini. "Kami melihat hanya ada Aburizal Bakrie dan Jokowi," kata Luhut di Jakarta, Jumat 14 Maret 2014.

Pernyataan Purnawirawan Jenderal Tentara Republik Indonesia itu disampaikan berdasarkan ambang batas suara partai sebesar 20 persen untuk mencalonkan presiden. Selain itu, Luhut mengatakan, kemungkinan hanya ada dua nama calon presiden juga ditilik dari hasil survei yang dilakukan partai Golkar.

Mengenai dukungan purnawirawan terhadap dua purnawirawan yang mencalonkan diri, Prabowo Subianto dan Wiranto, Luhut mengatakan itu merupakan hak konstitusi setiap orang. "Kami tidak dalam posisi untuk mengatur hak konstitusi orang lain," kata Luhut.

Luhut dan 21 purnawirawan jenderal menyatakan mengapresiasi keputusan Megawati yang akhirnya memberi mandat kepada Joko Widodo untuk menjadi calon presiden. Dengan apresiasi dari kalangan militer tersebut, dia tidak mempermasalahkan jika suara purnawirawan akan terpecah.

Menurut Luhut, pernyataan apresiasi itu tidak akan menyinggung Prabowo dan Wiranto. "Kami kan hanya beberapa purnawirawan. Mungkin lebih banyak yang setuju atau tidak setuju," kata Luhut. Sementara Purnawirawan Jenderal Polisi sekaligus mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samat Rianto, mengapresiasi calon presiden yang akan maju. "Siapapun yang jadi calon presiden asal siap, bagus," kata Bibit.

SUMBER....


Masa sih, capresnya cuma dua doang!!!!
prabowo
dahlan
emoticon-I Love Indonesia (S)
ga kaget yg ngomong si ical... emoticon-Ngacir

syukur2 deh kalu ente bs jd capres, lihat pileg, emang golkar bs dpt brp? emoticon-Cool
cermati judisial review uu pilpres di MK.
Quote:Original Posted By looneybunny


Masa sih, capresnya cuma dua doang!!!!


Yoi kl UU no 42 th 2008....gak ada perubahan...

Quote:Original Posted By trisuman
cermati judisial review uu pilpres di MK.


baru akan dipakai pada pemilu 2019. sudah jelas disampaikan keputusan MK
Quote:Original Posted By CASSANOVA888


Yoi kl UU no 42 th 2008....gak ada perubahan...



kok cuman 2 terlalu extreem mungkin gan. masak syarat minimal 20%, capres diisi 2 org. kalau 3 (menurut pengalaman 2009), paling banyak 4 pasangan ok lah.

emoticon-Takut
PRESIDEN JOKOWI atau PEMILU GAGAL
Quote:Original Posted By menu.hari.ini
PRESIDEN JOKOWI atau PEMILU GAGAL


kalau sampai gagal, kejadian huru hara '98 akan terulang. karena presiden idaman rakyat tidak bs diwujudkanemoticon-Takut:
Quote:Original Posted By xoar


kok cuman 2 terlalu extreem mungkin gan. masak syarat minimal 20%, capres diisi 2 org. kalau 3 (menurut pengalaman 2009), paling banyak 4 pasangan ok lah.

emoticon-Takut


Kl gak ada yg mao koalisi bray itu maksudnya...emoticon-Ngakak GOLKAR terlalu yakin 20%....kl PDIP ane yakin capai 20%...suara yg gembos PD dan PKS...lha larinya suara ini kemana....kemungkinan di bagi 3....GERINDRA, PDIP, GOLKAR....sisanya kecil2 msk ke Partai lainnya...emoticon-Malu (S)

Ini hny opini sesat...buat joke aja...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By xoar


kalau sampai gagal, kejadian huru hara '98 akan terulang. karena presiden idaman rakyat tidak bs diwujudkanemoticon-Takut:


Jgn berpikiran ke arah situ bray.......dl 98 kendali 1 tangan. Kl skrg gak akan bs...semua pegang kendali...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By CASSANOVA888


Kl gak ada yg mao koalisi bray itu maksudnya...emoticon-Ngakak GOLKAR terlalu yakin 20%....kl PDIP ane yakin capai 20%...suara yg gembos PD dan PKS...lha larinya suara ini kemana....kemungkinan di bagi 3....GERINDRA, PDIP, GOLKAR....sisanya kecil2 msk ke Partai lainnya...emoticon-Malu (S)

Ini hny opini sesat...buat joke aja...emoticon-Ngakak


emoticon-Shakehand2
Prabowo gan

Capres terkuat saat ini
Mustahil kl ARB presiden Oktober mendatang
hanya ada dua calon presiden, satu berhasil satu lagi gagal.. gitu katanya
Quote:Original Posted By xoar
ga kaget yg ngomong si ical... emoticon-Ngacir

syukur2 deh kalu ente bs jd capres, lihat pileg, emang golkar bs dpt brp? emoticon-Cool

yang ngomong Purnawirawan yang ngapresiasi pencapresan Jokowi kmarin gan...emoticon-Ngakak (S)
Quote:Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya, Luhut Pandjaitan, mengatakan hanya ada dua calon presiden yang akan bertanding di Pemilu tahun ini. "Kami melihat hanya ada Aburizal Bakrie dan Jokowi," kata Luhut di Jakarta, Jumat 14 Maret 2014.
Ayo dukung Ical jadi presiden !emoticon-I Love Indonesia (S)!! biar banyak tempat wisata kolam lumpur kyak di LAPINDO...keren daripada Jokowi cuma taman waduk Pluit..kalah pembangunan di banding tanggul penahan lumpur LAPINDO....emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Vi11ial

yang ngomong Purnawirawan yang ngapresiasi pencapresan Jokowi kmarin gan...emoticon-Ngakak (S)


owalah, soalnya gambar nya , gambar si dagumen emoticon-Ngakak

ok deh, krn udah koreksi ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
dua capres di pemilu 2014 itu realistis gan. ini analisa ane:

hanya ada 2 partai yang bisa mencalonkan presiden. partai2 lain yg non 20% terpaksa harus koalisi. nah pilihannya hanya dua, koalisi antar mereka sendiri, atau koalisi dengan salah satu dari partai 2 besar. partai2 non-20% itu pasti kemudian akan berhitung siapakah yang paling mungkin untuk menang presiden. karena kemungkinan besar jokowi menang, maka prediksi ane akan ada beberapa partai yang memutuskan utk lebih milih koalisi dengan pdip daripada nyalonin capres dari kalangan mereka sendiri yg kemungkinan menangnya dibawah jokowi. nah karena ada partai dari non-20% yg memutuskan utk gabung ke pdip, maka jumlah suara non-20% itu bisa drastis berkurang mungkin dibawah 20% shg mereka ngga bisa nyalonin presiden. jadi capresnya cuma 2.

analisa tambahan, kalo liat gerak-gerik pkb muhaimin yang oportunis, kemungkinan mereka bakal koalisi dgn pdip, mungkin dgn nawarin jk atau mahfud sbg cawapres

itu kemungkinannya gan.
msupin post #1 gan
Quote:Original Posted By xoar


baru akan dipakai pada pemilu 2019. sudah jelas disampaikan keputusan MK


iya baru dipakai mulai tahun 2019 itu gan, masih keok UUnya emoticon-Matabelo