alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53241ab738cb1720528b45de/jokowi-kupu-kupu-yang-belum-sempurna
Jokowi, Kupu-Kupu Yang Belum Sempurna
Sudah beberapa hari ini saya selalu terbangun jam 4 pagi. Dan seperti biasa, saya selalu merasakan, ini saat-saat yang amat sangat intim, bercengrama dengan Tuhan, sang empunya kehidupan ini..

This morning, I get down on my knee, and pray…

Dan ketika mendoakan bangsa ini, airmata saya tiba-tiba mengucur deras. Teringat Konferensi pers JOKOWI yg akhirnya mencalonkan diri menjadi presiden. On my vision, he was prepared to be “the One”. But 2014 is NOT his time… not yet emoticon-Frown

Mungkin tulisan saya ini akan membuat saya dibenci banyak orang, but I have to.

Jokowi buat saya seperti seekor kupu2 yang “cantik”. Dan beliau memang dipersiapkan untuk menjadi kupu-kupu yang Indah.

Jokowi, Kupu-Kupu Yang Belum Sempurna

Tapi buat saya, 2014 belum saat yang tepat buat beliau memimpin bangsa ini.. Semua masalah yang saat ini ada di DKI Jakarta, ibarat soal ujian yang dipersiapkan bagi Jokowi untuk naik kelas.

Saat ini, Jokowi belum lulus, belum saatnya naik kelas,… Ibarat kuliah, beliau baru semester 2, belum waktunya jadi sarjana. Kalau dipaksakan, ya jadi sarjana karbitan. Semua sarjana karbitan pasti hasilnya gak akan bagus bukan?

Bahwa Jokowi adalah “mahasiswa” yang cerdas memang tidak bisa dipungkiri. As I said, he’s born to be a beautiful butterfly, but 2014 is not his time yet…

Kalau tetap dipaksakan… Maka kita akan kehilangan calon pemimpin bangsa yang luar biasa… *nangis lagi* emoticon-Frown(

Seekor kupu-kupu cantik baru bisa terbang dengan cantik setelah melalui sebuah perjuangan yang cukup berat dan dilakukan dengan sungguh-sungguh dalam sebuah metamorfosis yang luar biasa. Bermula dari ulat, kepompong kemudian pelan-pelan ulat berusaha sekuat tenaga keluar dari lubang kecil. Melaluai lubang kecil, sayap kupu-kupu mulai terbang sempurna. Ia dapat terbang dan memperolah kebebasannya. Tanpa disadari, ulat telah menjadi kupu-kupu cantik sesuai warnanya.

Saya teringat ilustrasi ini…

Quote:Seorang anak sedang asyik mengamati kupu-kupu yang sedang berusaha keluar dari kepompongnya. Ia melihat betapa susah payahnya kupu-kupu tersebut berjuang untuk melepaskan diri dari kepompongnya. Menit-menit berlalu, kupu-kupu tersebut masih terus berjuang untuk melepaskan diri.

Karena tidak sabar menunggu kupu-kupu itu keluar dari kepompongnya, si anak kemudian mengambil gunting dan menggunting kepompong tersebut untuk membantu kupu-kupu ini keluar. Dalam sekejap, Kupu-kupu kecil ini keluar, namun dengan bentuk tubuh yang masih bulat dan sayap-sayap yang mengkerut.

Sang kupu-kupu berusaha terbang, namun karena sayapnya masih mengkerut, dia terjatuh dan terjatuh lagi, dan akhirnya mati kelelahan…


Mengapa demikian?

Karna sebetulnya, saat kupu-kupu tersebut berusaha keluar dari kepompong melalui lubang yang kecil, saat itulah cairan yang ada dlm tubuhnya terdorong masuk ke sayap-sayapnya, sehingga tubuhnya menjadi ramping dan sayap-sayapnya menjadi kokoh dan kuat. Sayap-sayap inilah yg kemudian mendorong tubuhnya keluar dari kepompong, dan itupun butuh proses dan teknik yang baik, untuk akhirnya bisa membuat tubuhnya terlepas. Saat itu, sayapnya sudah kuat, sehingga ketika dia sudah keluar, dia siap untuk terbang bebas dan menebarkan keindahannya kepada siapa saja.

Lubang kecil pada kepompong ibarat semua masalah yang menumpuk di DKI Jakarta… Jika ini bisa diselesaikan dengan baik, maka Jokowi akan menjadi pemimpin yang luar biasa… Yang selama ini ditunggu-tunggu bangsa ini, untuk membawa bangsa ini dari keterpurukan dan melesat jauh menjadi negara yang hebat, karena dipimpin pemimpin yang hebat.

Ada yang bilang, “TAPI KAN ADA AHOK”

Buat saya, itu sama saja dengan menyuruh Ahok menggunting kepompong Jokowi supaya Jokowi cepat-cepat keluar jadi kupu-kupu yang dinanti2 banyak orang, untuk dinikmati keindahannya…

Memaksa Jokowi menjadi Presiden SAAT INI menurut saya justru sedang menjatuhkan beliau dari titik yang harusnya dia capai.

Ibarat buah, butuh waktu untuk bisa matang dengan sempurna.

Ibarat Mahasiswa, butuh waktu untuk bisa jadi sarjana..

Ibarat bayi.. butuh waktu untuk dia bisa merangkak, berdiri, lalu berjalan..

Quote:Segala sesuatu ada waktunya

Terkadang manusia tidak sabar menunggu waktu itu tiba, semuanya maunya instant, serba cepat, pengen segera keluar dari masalah, tanpa berfikir, segala sesuatu ada waktunya… Dan Jokowi, belum saatnya jadi RI 1.

Bahwa beliau calon pemimpin yang luar biasa, saya setuju banget! Amat sangat setuju! Tetapi belum sekarang, biarkan oranglain yang memimpin dulu, sambil mempersiapkan diri. Kelak saya yakin, tahun 2019 kita akan menemukan sosok pemimpin yang kuat, yang luar biasa dan yang selama ini dirindukan semua orang.

Kita semua seperti anak kecil yang tidak sabar menunggu proses kehidupan… Kita pengen instant, jadi apapun yang belum siap, dipaksain jadi siap, padahal kita tidak sadar, kita sedang menciderai mimpi kita akan pemimpin yang matang dan siap membawa bangsa ini keluar dari keterpurukan…

Gak heran kalau kemudian pak Jokowi end up seperti pemimpin2 sebelumnya, awalnya dipuja2, gak lama dihujat2…

Pesan saya buat Pak Jokowi…

Quote:With my humble heart pak, please… Jangan mau dijadikan presiden karbitan… Mari selesaikan saja apa yang sudah bapak mulai… Seorang pemimpin yang hebat, adalah pemimpin yang memegang teguh komitmen dan integritasnya. Saya melihat bapak dalam visi saya ketika berdoa… bapak sedang dipersiapkan untuk sesuatu yang besar, tetapi bukan sekarang… Please pak, jangan mau jadi boneka orang lain… Or you’ll end up like the young weak butterfly..

Saya tahu tulisan saya ini mungkin akan membuat fans-fans Jokowi marah, silahkan saja. Saya salah satu fans berat jokowi, and I did this to save him.

Saya bisa saja salah, karena saya bukan politikus, saya hanya melihat dari kaca mata batin dan hati saya… semoga saja saya salah… semoga…

Jakarta, 15.03.2014, at 04.00

Ditulis dengan penuh rasa prihatin,

Valencia Mieke Randa (@JustSilly)
Founder @Blood4LifeID, @3_little_angels, @BFLAct dan @LittleStep_BFL Movement

http://www.newsilly.com/2014/03/15/k...elum-sempurna/
Memang belum sempurna proses metamorfosanya...
tapi bangsa ini sudah tidak bisa menunggu lagi...
terpaksa harus dikarbit....

Semoga dengan berjalannya waktu dan dalam langkahnya menjadi RI-1, proses bisa mempercepat proses metamorfosanya beliau emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

---- seorang pemimpin yang hebat adalah orang yang berani mengambil keputusan untuk bertindak pada saat bangsanya membutuhkan emoticon-Peace



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


setuju
ane terguncang gan emoticon-Malu (S)
Jokowi, Kupu-Kupu Yang Belum Sempurna
percuma walau udah jadi kupu2 sempurna dan cantik, begitu keluar dari kepompong terbang menuju sarang laba2

emoticon-Ngakak
TS... anda terlalu lebay... terlalu sempit cakupan 'ibarat kupu-kupu' yg anda buat...
Intinya, jika anda so proud with Jokowi, jangan lupa dukungannya...

Jika bkn Jokowi, perubahan positif utk Indonesia hanya mimpi...
kebayang gw mah metalica dateng lagi ke jakarta jokowi maksa mosing.. wanjeng di cnn ada presiden mosing emoticon-Ngakak
maju terus TS, abaikan cacian ini, abaikan hinaan ini...
Jokowi juga manusia biasa emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
TS-nya Maho, Ya Akhi/Ukhti
Pangkat Kaskuser
Ijo-ijo
Gak baca Rules...
Syukron


Jokowi, Kupu-Kupu Yang Belum Sempurna
maju mawon Pak Dhe emoticon-Big Grin
sama kayak yang laen dong masa cuma jokowi yg disuruh nunggu, yang laennya ngak, contoh ARB, wiranto, prabowo,

harusnya lw juga ikutan nangis coz mereka ga pake semester 1 ato 2 (jd kepala daerah) udh langsung lulus emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

mereka dulu udh jd pemimpin,
jokowi juga, pemimpin perusahaan, jokowi juga pemimpin apindo emoticon-Ngakak

masa cuma jokowi yg disuruh nunggu emoticon-Ngakak
desakan para kapitalis terhadap ketum ibu megawati akhirnya membuat lumer dan kader yang selama ini telah di orbitkan media secara terencana dan terkoordinasi dengan rapi tak pernah berhenti siang dan malam akhirnya di berikan amanat agung emoticon-Smilie

tapi ini adalah blunder terbesar yang pernah ada dalam sejarah perpolitikan partai politik yang ada di indonesia yang dilakukan oleh PDI P pada umumnya dan Ibu megawati pada khususnya emoticon-Smilie

hipnotis itu tidak akan pernah berhasil ketika kita mau sedikit berfikir emoticon-Smilie
mungkin ini ibarat perjudian
cepet ato lambat pasti doi akan maju nyapres
kalah ato menang kita lihat pemilu n 5tahun ke depan
jokowi emang udah memiliki reputasi bwt jadi presiden walaupn modal (sepak terjang) nya belum ckup besar

jika jokowi nyapres kita bisa mencoba memberi dia kepercayaan apa kah dia bsa merubah indonesia lebih baik ato tidak
Layu sebelum berkembang...

2019 harusnya gemilang jika benar2 sudah teruji & dengan persiapan matang...
jokowi memang ngga sempurna, malahan banyak kekurangannya.. tapi dia pilihan paling mending dari pilihan2 lain yg lebih buruk..

paling ngga, kalo jokowi presiden, masih ada kemungkinan kita ikut bersama membangun indonesia.., secara dia kan mau dengerin masukan orang lain

drpd calon2 lainnya, palingan kite2 jadi penonton seperti biasa..emoticon-Sorry
ya biar saja to gan ts. Ini khan udah terjadi. Jokowi Capres Udah di umumin dan dah Resmi. emoticon-Big Grin

Toh Proses metamorfosisnya udah berjalan dia di majukan pendukungnya, di tunjuk partainya dan di inginkan sebagian besar publik.

Kalo Jokowi Bisa menang artinya dia udah bisa keluar dari kepompong dengan sendirinya, kalo kalah ya itu artinya kepompongnya belum mateng.

Untuk arah dan tujuan terbangnya dia (kalau menang) banyak kok publik yang mau bantuin dan jagain dia biar sayap2nya kuat emoticon-Stick Out Tongue.

....................................................................................emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Sop Pedes
percuma walau udah jadi kupu2 sempurna dan cantik, begitu keluar dari kepompong terbang menuju sarang laba2

emoticon-Ngakak


hehe kasian banget nasibnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By daytrader


hehe kasian banget nasibnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Kalo masih masuk sarang laba-laba ya salahin aja yang jagain..emoticon-Ngakak


btw coba chek fibo & wave Jokower apa mantabkah?......emoticon-Ngacir
liat aja nantilahh emoticon-Malu (S)
Heran, sejak jokowi dinobatkan sebagai capres, thread yang mengkritik mendadak meningkat 1000%. Hampir seluruh page 1 bp dipenuhi dengan thread semacam ini.

Gw rasa capres lain terguncang dan langsung melipatgandakan upah nasi bungkus untuk para cyber armynya.