alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5324124d5dcb17c40b000081/tulis-surat-mandat-capres-untuk-jokowi-kenapa-mega-pakai-ejaan-lama
Tulis Surat Mandat Capres untuk Jokowi, Kenapa Mega Pakai Ejaan Lama?
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menuliskan sendiri surat mandat pencapresan Jokowi. Selain sosok Jokowi yang ditunjuk menjadi capres, ada hal lain yang menarik dari surat itu.

Untuk beberapa kata, Megawati menggunakan ejaan lama. Ada dua kata yang ditulis dengan ejaan lama. Kata 'yang' dalam surat Mega ditulis 'jang'. Satu lagi kata 'yaitu' yang ditulis 'jaitu'.

Sepertinya, dengan penggunaan tulisan tangan dan ejaan lama, Mega ingin membuat surat mandat itu terlihat sakral. Surat itu ingin dibuat seolah mirip dengan teks proklamasi.

Surat itu dirumuskan Megawati dalam rapat finalisasi pencapresan Jokowi di Kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/3) kemarin. Lalu surat itu dibacakan di depan pengurus partai banteng moncong putih yang hadir dalam rapat itu.

Menemani surat mandat itu, dirumuskan pula surat perintah dari Megawati yang ditujukan kepada seluruh kader PDIP. Surat itu juga ditulis tangan oleh Mega sendiri. Isinya, perintah agar seluruh kader PDIP mendukung pencapresan Jokowi.

Berikut isi surat mandat pencapresan Jokowi:

Saudara2 sekalian sebangsa dan setanah air jang tercinta! Dua hari lagi kita sebagai bangsa akan memulai sebuah proses demokrasi, jaitu Pemilu Legislatif.
Setelah mengamati selama ini dengan cermat & seksama berjalannya situasi & kondisi di negara kita maka dengan ini, saya MEGAWATI SOEKARNOPUTRI Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, memberikan mandat kepada saudara IR. Joko Widodo sebagai petugas partai untuk menjadi: CALON PRESIDEN dari PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN.

Perintah ini untuk dilaksanakan se-baik2nya dengan penuh dedikasi & tanggung jawab bagi bangsa & negara INDONESIA!

14 Maret 2014
Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum Partai Demokrasi INDONESIA Perjuangan

Berikut isi surat perintah harian untuk mendukung Jokowi:

PERINTAH HARIAN: MERDEKA!

Saya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati keadilan dan kejujuran dimanapun kalian berada! Dukung Bapak Joko Widodo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif-terutama di tps2 dan proses penghitungan yang berjalan dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi, teguh dan tegarkan hati dalam mengawal demokrasi di RI

Megawati Soekarnoputri
14 Maret 2014
http://m.detik.com/news/pemilu2014/read/2014/03/15/143545/2526749/1562/2/tulis-surat-mandat-capres-untuk-jokowi-kenapa-mega-pakai-ejaan-lama
typo aja kale... lebih banyak yg pake ejaan baru kok....
kalo pun iya...
emang masalah ya? emoticon-Bingung (S)



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


YG NULIS MUNGKIN BUNG KARNO KALE emoticon-Big Grin
mau bagaimana penulisannya yg penting isi mandatnya..
Gitu doang jadi masalah... sekalian cek tanda bacanya... emoticon-Ngakak (S)
y nya ejaan lama, c nya ejaan baru. Nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia nya dulu merah kayaknya kayaknya.
supaya mirip teks proklamasi bokapnya mungkin.
Mungkin lupa pake font times new roman.

#emangpentingya?
Kenapa Mega Pakai Ejaan Lama? emoticon-Bingung (S)

megawati : biar greget :v
*Ejaan campuran itu keknya
wong mbiennn emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By merdekaboy
wong mbiennn emoticon-Ngakak


kok mbiennn

GEMIYEEEEN

emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By criponk.jr


kok mbiennn

GEMIYEEEEN

emoticon-Mad (S)


pada bae lahh gan emoticon-Cape deeehh
cuma ngetik tak singkat tokk beee emoticon-Cape deeehh
pasti biar aura sukarno kerasa

KATA BAPAK SAYA.................
Quote:Original Posted By Sun.Wu.Kong
Gitu doang jadi masalah... sekalian cek tanda bacanya... emoticon-Ngakak (S)


ngga masalah sih, cuma jadi ketahuan kemampuannya menulisnya saja ...........
Masalah buat loh emoticon-Mad
Quote:Original Posted By engkongnyamomon
mau bagaimana penulisannya yg penting isi mandatnya..

he eh

yang jelas skarang PDIP dah punya capres
mau ngikutin gaya bapaknya saat merumuskan & menuliskan teks proklamasi..
liat aja noh seblum pengumuman, nyekar ngajak si joko ke blitar , makam bapaknya
kesannya Soekrnois banget gicu,,emoticon-Malu (S)

hadeuuh emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By merdekaboy


pada bae lahh gan emoticon-Cape deeehh
cuma ngetik tak singkat tokk beee emoticon-Cape deeehh


ora bisaaak......
emoticon-Mad (S)

contone slarang ... jajal di singkat
emoticon-Ngakak
Hadeuh biasa aja klo typo gtuemoticon-Big Grin
Yg penting isinya jelas