alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53240daf7fcf175a53000099/menebak-siapa-cawapres-pendamping-jokowi
Poll: Siapa cawapres yang pantas untuk menjadi pendamping Jokowi?
Ibu Risma 32% (25 votes)
Ahok 23% (18 votes)
Jusuf Kalla 32% (25 votes)
Ridwan Kamil 4% (3 votes)
Anies Baswedan 10% (8 votes)
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi
Quote:

[CENTER]Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi[/CENTER]

Quote: HASIL VOTE SEMENTARA TGL 15-3-2014 17:36 dimenangkan oleh JKemoticon-Matabelo
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi12 vote kaskuseremoticon-Kiss (S)
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi9 vote kaskuseremoticon-Kiss (S)
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi17 vote kaskuseremoticon-Kiss (S)
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi2 kaskuseremoticon-Kiss (S)
Menebak siapa cawapres pendamping Jokowi4 vote kaskuseremoticon-Kiss (S)
bagi yang belum berpartisipasi ,monggo di isi pollnya emoticon-I Love Indonesia (S)

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya memberikan mandat kepada Joko Widodo atau Jokowi sebagai capres. Secara khusus, Mega menulis mandat itu di Kantor DPP PDIP , Jakarta, Kamis (13/3) malam.

Mendapat mandat itu, Jokowi mengaku siap. "Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya. Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP ," kata Jokowi di Rumah Si Pitung, Jakarta.

Setelah PDIP resmi mencalonkan Jokowi sebagai capres, lantas siapa cawapresnya? Selama ini sudah beredar sejumlah nama. Ada Jusuf Kalla , Puan Maharani , Basuki Tjahaja Purnama , Mahfud MD, Hatta Rajasa, Dahlan Iskan dan Pramono Edhie. Dari sederet nama itu, nama JK paling kuat.

Hasil sejumlah simulasi survei, jika Jokowi disandingkan dengan JK maka akan menang telak. Seperti survei yang dilakukan oleh Pusat Data Bersatu (PDB) pada 4-8 Januari 2014 lalu.

Berdasarkan skema PDB, pasangan Jokowi-JK menduduki peringkat pertama dengan perolehan elektabilitas 17,4 persen. "Pasangan Jokowi dan JK memiliki elektabilitas paling tinggi dibandingkan pasangan lainnya. Namun masih banyak publik yang belum menentukan pilihannya," kata Pendiri PDB, Didik Junaidi Rachbini beberapa waktu lalu.

PDIP sejauh ini belum memikirkan siapa cawapres Jokowi . PDIP masih ingin fokus memenangkan dan melihat hasil Pileg 2014.

Belum adanya cawapres mendamping Jokowi membuat sejumlah partai mulai mendekat ke Jokowi . PAN, PPP, PKS dan Partai Demokrat mulai mendekat. Kemungkinan mereka akan menyodorkan nama agar dipinang sebagai cawapres. PAN punya Hatta Rajasa, PPP kemungkinan mengajukan Suryadharma Ali, PKS diperkirakan menyodorkan Anis Matta dan Demokrat Pramono Edhie Wibowo.

Kabarnya, elite PAN sudah sering komunikasi dengan Mega. Ia ingin menyandingkan Jokowi dengan Hatta. Tapi upaya PAN ditolak oleh Mega.

Sedangkan Demokrat sudah ancang-ancang ingin koalisi dengan PDIP . Misinya hanya satu, ingin posisi cawapres diisi dari Demokrat. Dan nama yang disodorkan adalah Pramono Edhie.

Sebelum pileg berlangsung, cawapresnya Jokowi masih misteri. PDIP sepertinya masih melihat hasil perolehan suara pileg terlebih dahulu. Setelah itu baru hitung-hitungan soal koalisi, termasuk mencari pendamping Jokowi .
sumber
Quote:Original Posted By tahukencrot
Prabowo wae, emoticon-Bingung (S)

agan pilih aja yg cocok di antara 5 calon tersebut,
prabowo kan buka cawapres tpi capres
Quote:Original Posted By tahukencrot
Prabowo wae, emoticon-Bingung (S)


nggak lah kalo prabowo sih.. punya 3 kuda yg masing2 harganya 3 milyard dengan kondisi karyawan perusahaannya sudah tidak digaji 5 bulan kok mau dijadikan pemimpin emoticon-Bingung (S)

siapa aja deh yg jelas tdk punya agenda pribadi dan mendukung untuk kerja demi kepentingan bangsa ini sepenuhnya (jadi nggak boleh dari sektor golongan ya) emoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:





Rhoma Irama emoticon-Cool
Quote:Original Posted By uniquepro
Suatu malam di bulan oktober 2014...

Jokowi : pusing nih mikir siapa yg jadi menteri...banyak orang2 baik dan profesional.
Dringggg...bunyi HP...
Jokowi : halo bu...sembah sungkem..
Mega : gimana rasanya jd presiden? Mantab kan? Siapa dulu yg nunjuk kamu....
Jokowi : inggih bu...memang ibu mega huebattt..... Ngga ada duanya...top abis alias top bgt
Mega : gimana..udah ada masalah?
Jokowi : iya lagi bingung nih...saya lagi utak atik milih profesional yg akan jadi menteri di kabinet nanti....
Mega : ehhhhhh stop stop stop....kamu ngga usah mikirin orang2 yaang akan jadi menteri di kabinet kamu....semua udah saya siapkan.... sebentar... .saya kirim kurir ke istana bawa draft menteri..kamu tinggal sign aja...udah..kamu duduk manis aja...
Blusukan aja...soal menteri biar saya yang ngatur..
Jokowi : inggih bu....

Ngga lama draft pun datang.... Isinya :

Menkopolhukam : TB Hasanudin
Menko kesra : tjahjo kumolo
Menko ekonomi : rizal ramli
Mensesneg : ryamizard
Mendagri : komaruddin
Menlu : dino patti
Menperin :
Mendag : luhut panjaitan
Mentan : mindo sianipar
Menhut : mohamad prakosa
Mempora : maruarar sirait
Menkominfo : pramono anum
Menakertrans : rieke dyah pitaloka
Menkumham : trimedya panjaitan
Menteri ESDM : efendi simbolon
Menteri peranan wanita : ribka tjiptaning
Dllllllll

Jokowi : kok puan maharani ngga dapet jabatan menteri?
Mega : lah puan kan wakil presiden kamu...
Jokowi : oalahhhh lupa saya...






Puan maharani emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By tahukencrot
Prabowo wae, emoticon-Bingung (S)


Dek Bowo maunya presiden emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kreceklover


nggak lah kalo prabowo sih.. punya 3 kuda yg masing2 harganya 3 milyard dengan kondisi karyawan perusahaannya sudah tidak digaji 5 bulan kok mau dijadikan pemimpin emoticon-Bingung (S)

siapa aja deh yg jelas tdk punya agenda pribadi dan mendukung untuk kerja demi kepentingan bangsa ini sepenuhnya (jadi nggak boleh dari sektor golongan ya) emoticon-I Love Indonesia (S)
agan silahkan isi polingnya emoticon-Cendol (S)

Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:






agan silahkan pilih polingnyaemoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By tahukencrot
Prabowo wae, emoticon-Bingung (S)


Saya sangat ragu kalau Prabowo mau jadi cawapres emoticon-Ngakak (S)
siapapun cawapresnya yang penting capresnya jokowi...
kayak iklan teh botol sosor aja..
emoticon-Ngakak
Vote Prabowo for the next President
Sri Mulyani atau Agus Martoemoticon-I Love Indonesia (S)
ESBEYE emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dylm95

agan pilih aja yg cocok di antara 5 calon tersebut,
prabowo kan buka cawapres tpi capres


Sdh deklarasi kah PRABOWO CAPRES?? emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Krayak
Rhoma Irama emoticon-Cool

pilih yang ada aja gan diantara 5 calon tersebut emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By tahukencrot


wah ga ada yg sreg, kita perlu yg tegas gan, butuh pengalaman militer juga emoticon-Kiss (S)

agan coba baca2 lagi track record dari calon yg di polling tersebut,
spa tau dari agan bilang gk ada yg sreg ,jdi ada emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By Banteng.Hitam


Puan maharani emoticon-Ngakak

gak ada di poll ganemoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By fax.


Dek Bowo maunya presiden emoticon-Embarrassment

epertinya begitu ganemoticon-Matabelo

itu ngapain si cina dimasukkin bursa cawapres ?

gak ada sejarahnya dan gk mungkin terjadi emoticon-shakehand:

hapus tuh si cina

jokowi ok, cina emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By Vikutorika


Saya sangat ragu kalau Prabowo mau jadi cawapres emoticon-Ngakak (S)

agan silahkan mengikuti pollnya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By engkongnyamomon
siapapun cawapresnya yang penting capresnya jokowi...
kayak iklan teh botol sosor aja..
emoticon-Ngakak

silahkan di isi gan pollnya emoticon-Cendol (S)

×