alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323f81141cb171f128b45e6/basuki--jangan-pernah-meremahkan-megawati
Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai penunjukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan merupakan gambaran kenegarawanan seorang Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan. Menurut dia, selama ini banyak penilaian keliru tertuju kepada Megawati.

Padahal, kata Basuki, banyak yang menduga Megawati masih berambisi maju sebagai calon presiden dan Jokowi hanya akan dijadikan wakilnya. Dia pun membandingkan situasi penunjukan Jokowi sebagai capres PDI-P dengan beberapa kejadian sebelumnya.

Basuki membuka penuturan dengan bercerita situasi menjelang Pemilu Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Saat itu, kata dia, beberapa elite partai berlambang banteng moncong putih tersebut tidak setuju dengan opsi memasangkan Jokowi dengan dirinya.

Di internal PDI-P, ujar Basuki, lebih banyak dukungan memasangkan Jokowi dengan aktor senior Deddy Mizwar yang kini menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. "Dari segi agama, Betawi, dan aktor. Tapi, Ibu Megawati mengatakan jika ia sedang menjual rekam jejak," kata Basuki di Balaikota, Jumat (14/3/2014).

Menurut Basuki, saat itu Megawati mengatakan, Deddy Mizwar belum punya pengalaman menjadi kepala daerah. "Maka, Jokowi harus dipasangkan dengan Ahok. Kalau soal China (dan) Kristen, kita ini NKRI, bhinneka tunggal ika. PDI-P adalah rumah besar kaum nasionalis," kata Basuki menirukan pernyataan Megawati.

Setelah itu, Basuki mengingat situasi pada saat Ketua MPR yang juga suami Megawati, Taufiq Kiemas, wafat pada Juni 2013. Saat itu, kata dia, banyak yang menilai Megawati akan menunjuk salah satu anggota keluarganya untuk menggantikan posisi Taufik. "Tapi beliau memilih Pak Sidarto Danusubroto (sebagai pengganti Taufiq)," ujar Basuki.

Karena itu, Basuki menyayangkan anggapan sebagian kalangan yang sering menganggap remeh anak kedua dari proklamator tersebut. Megawati, ujar Basuki, adalah anak Soekarno yang paling mewarisi pemikiran sang proklamator. "Beliau punya jiwa negarawan yang sayangnya banyak yang suka meremehkan beliau," tutur dia.

Basuki mengecam banyak kalangan yang hanya menganggap Megawati sekadar ibu rumah tangga. "Saya kira tidak. Kalau ada yang mengatakan Pak Jokowi terlalu nurut dengan beliau, itu karena Bu Mega adalah anak ideologis Bung Karno," kata dia.

Bung Karno, imbuh Basuki, memang punya banyak anak. "Tapi bukan anak ideologis. Dan Pak Jokowi melihat ideologi Bung Karno benar-benar ada di dalam diri Ibu Mega," ujar dia. "Kalau Bu Megawati tidak sesuai dengan paham marhaennya Bung Karno, tentu Pak Jokowi tidak akan mau menurutinya."

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat siang, mengatakan telah mendapat mandat menjadi calon presiden dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan dia menyatakan siap. Pernyataan itu dia sampaikan di sela kunjungannya ke Rumah Si Pitung di Marunda, Jakarta Utara.


Setiap negarawan yang sejati memang mempunyai waktunya masing2
iya jangan remehkan, liat donk sepak terjangnya.

telkom, indosat dijual, nanti apaan lagi yang dijual.

tiap pidato dulu bawa kalimat : Bapak saya.... Bapak saya.... Bapak saya....

emoticon-Ngakak

Hehehehe...

Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
iya jangan remehkan, liat donk sepak terjangnya.

telkom, indosat dijual, nanti apaan lagi yang dijual.

tiap pidato dulu bawa kalimat : Bapak saya.... Bapak saya.... Bapak saya....

emoticon-Ngakak



Coba brow ente cari di youtube pilem tentang pembantaian pki yg dibikin orang australia
Ntar ente bisa tau betapa hebatnya presiden soekarno. Ente pasti bangga banget pernah punya presiden seperti soekarno. Nah kebetulan tuh presiden emang bapaknya dia brow.

Btw fyi. Berdasarkan film itu ketakutan amerika terhadap soekarnolah yang membuat amerika dan inggris melakukan segala cara untuk menghancurkan dia. Ente bayangin brow soekarno itu bikin ganefo untuk menandingi olimpiade, gerakan nonblok buat mengcounter kekuatan blok barat dan timur.

Liat pidatonya dia marah karena amerika bantu di/tii di aceh atau saat keluar dari pbb, merinding ane. Saat itu ane bangga banget jadi orang indonesia...

Jadi jangan salahin megawati kalo dia bangga akan pendirian bapaknya, gue aja yg jauh selangit sama presiden soekarno aja bangga bgt.
Orang emang gampang ngomong padahal nggak ada di posisi kenapa suatu keputusan itu diambil.
Mereka sebagai pemimpin sering harus memilih mengorbankan suatu asset untuk menyelamatkan asset yg lain.

Ane sih sama sekali bukan Soekarno fan... anti juga kagak. Tapi ane akui bahwa beliau adalah presiden yg paling berhasil membuat bangsa ini dipandang dengan hormat oleh dunia...

nggak kayak presiden yg sekarang emoticon-Ngacir



Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


Quote:Original Posted By rumahrumahan



Coba brow ente cari di youtube pilem tentang pembantaian pki yg dibikin orang australia
Ntar ente bisa tau betapa hebatnya presiden soekarno. Ente pasti bangga banget pernah punya presiden seperti soekarno. Nah kebetulan tuh presiden emang bapaknya dia brow.

Btw fyi. Berdasarkan film itu ketakutan amerika terhadap soekarnolah yang membuat amerika dan inggris melakukan segala cara untuk menghancurkan dia. Ente bayangin brow soekarno itu bikin ganefo untuk menandingi olimpiade, gerakan nonblok buat mengcounter kekuatan blok barat dan timur.

Liat pidatonya dia marah karena amerika bantu di/tii di aceh atau saat keluar dari pbb, merinding ane. Saat itu ane bangga banget jadi orang indonesia...

Jadi jangan salahin megawati kalo dia bangga akan pendirian bapaknya, gue aja yg jauh selangit sama presiden soekarno aja bangga bgt.


bawa-bawa nama besar bapaknya yang dikritik........ semua juga bangga sama bung karno. nah megawati ini prestasinya apa? semua bumn dijual, gas dijual murah, cuma numpang kebesaran nama bung karno aja ....

kita lagi ngomongin megawati bukan bung karno brow
jangan ngeremehin jokowee yang bener, coba kalo gak ada jokoweee jadi apa tuh parTai..............emoticon-Ngakak

tapi sorrry gw kagak pilih jokowee utk capress........banyakan janji gak ditepati...emoticon-Ngakak
Semoga aja ini jadi titik awal untuk perubahan emoticon-Embarrassment
kebijakan yang dilakukan di masa lalu harus dilihat dari sudut pandang masa lalu juga, kalo dilihat masa sekarang ya ga bakal nyambung, itu sudah emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
iya jangan remehkan, liat donk sepak terjangnya.

telkom, indosat dijual, nanti apaan lagi yang dijual.

tiap pidato dulu bawa kalimat : Bapak saya.... Bapak saya.... Bapak saya....

emoticon-Ngakak


SETUBUH KATA ENTE..LIAT IKLAN PARTAINYA BIKIN KETAWA SOK NYINDIR PEMERINTAH SEKRG.....

Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
iya jangan remehkan, liat donk sepak terjangnya.

telkom, indosat dijual, nanti apaan lagi yang dijual.

tiap pidato dulu bawa kalimat : Bapak saya.... Bapak saya.... Bapak saya....

emoticon-Ngakak


Pilih mana terpaksa Jual atau jadi Budak IMF????

Pilih Jual atau mau NGUTANG LAGI??

UTANG BEJIBUN, Lu mau bayar pake uang siapa dul???

Lihat dulu latar belakangnya, jangan cuman asal ngemeng...
Quote:Original Posted By fatih0705


bawa-bawa nama besar bapaknya yang dikritik........ semua juga bangga sama bung karno. nah megawati ini prestasinya apa? semua bumn dijual, gas dijual murah, cuma numpang kebesaran nama bung karno aja ....

kita lagi ngomongin megawati bukan bung karno brow


Yg pasti org indonesia yg ngak pernah mau berubah itu yach org indonesia yg tidak tau sejarah....

Megawati jadi Presiden itu kenapa?
Megawati jadi Presiden itu di jaman apa?
Megawati jadi Presiden itu karena apa?
Megawati dijegal jadi Presiden pdhal pemenang Pemilu itu karena apa?

Klo anda sudah bisa menjawab pertanyaan diatas maka anda akan tau isi tulisan ente sendiri....

Thn 1997-1998 terjadi peristiwa apa?
Yg menjual2 BUMN itu menterinya masih ada ngak dijajaran partai PDIP ngak sekarang?

KEEP OON bro.....
Alasan haters bu Mega hanya sebatas ini kemampuannya kelaut aja bro.....

Kenapa skrng Partai PDIP punya banyak kader2 yg bagus .....mulai dari JOKOWI, RISMA, RUSTRININGSIH, ONENG dll.....
Jawabannya hanya 1 ......Pemimpin or ketum PDIP ADALAH NEGARAWAN SEJATI......

dari tahun 1999 sampai skrng prediksi ane masih belum berubah mengenai BU MEGA.....malah skrng banyak yg puji kan....emoticon-Ngakak

KEEP OON brooo.....
Quote:Original Posted By rumahrumahan



Coba brow ente cari di youtube pilem tentang pembantaian pki yg dibikin orang australia
Ntar ente bisa tau betapa hebatnya presiden soekarno. Ente pasti bangga banget pernah punya presiden seperti soekarno. Nah kebetulan tuh presiden emang bapaknya dia brow.

Btw fyi. Berdasarkan film itu ketakutan amerika terhadap soekarnolah yang membuat amerika dan inggris melakukan segala cara untuk menghancurkan dia. Ente bayangin brow soekarno itu bikin ganefo untuk menandingi olimpiade, gerakan nonblok buat mengcounter kekuatan blok barat dan timur.

Liat pidatonya dia marah karena amerika bantu di/tii di aceh atau saat keluar dari pbb, merinding ane. Saat itu ane bangga banget jadi orang indonesia...

Jadi jangan salahin megawati kalo dia bangga akan pendirian bapaknya, gue aja yg jauh selangit sama presiden soekarno aja bangga bgt.


ya elah, gan ini yang mau jadi presiden anaknya apa bapaknya ?

kalo emang pendirian bapaknya ngapain dia jualin aset negara udah bertentangan sama pendirian bapaknya yang lebih condong ke bangsa sendiri.

kalo alasan mentrinya jual, simple aja logikanya.

anak buah ngejual masa boss ga tau.

emoticon-Ngakak

gw lebih proud sama bung hatta, cm sayang ga semua tau.
Quote:Original Posted By fatih0705


bawa-bawa nama besar bapaknya yang dikritik........ semua juga bangga sama bung karno. nah megawati ini prestasinya apa? semua bumn dijual, gas dijual murah, cuma numpang kebesaran nama bung karno aja ....

kita lagi ngomongin megawati bukan bung karno brow



tidak usah banyak2 lah
paling tidak kalau sudah bisa membikin suatu bangunan yang setaraf GBK mungkin banyak yg lebih respect
Megawati emang juaranya emoticon-Angkat Beer



Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
Basuki : jangan pernah meremahkan megawati
Quote:Original Posted By rumahrumahan



Coba brow ente cari di youtube pilem tentang pembantaian pki yg dibikin orang australia
Ntar ente bisa tau betapa hebatnya presiden soekarno. Ente pasti bangga banget pernah punya presiden seperti soekarno. Nah kebetulan tuh presiden emang bapaknya dia brow.

Btw fyi. Berdasarkan film itu ketakutan amerika terhadap soekarnolah yang membuat amerika dan inggris melakukan segala cara untuk menghancurkan dia. Ente bayangin brow soekarno itu bikin ganefo untuk menandingi olimpiade, gerakan nonblok buat mengcounter kekuatan blok barat dan timur.

Liat pidatonya dia marah karena amerika bantu di/tii di aceh atau saat keluar dari pbb, merinding ane. Saat itu ane bangga banget jadi orang indonesia...

Jadi jangan salahin megawati kalo dia bangga akan pendirian bapaknya, gue aja yg jauh selangit sama presiden soekarno aja bangga bgt.


Emg hebat gan... Belaiu lebh senang dg proyek2 ambiusiusnya drpd memikirkan "kelaparan" rakyatnya, beliau jg sangat perhatian pd wanita, beliau adalah singa podium tp tdk pernah ikut mengangkat senjata, sampe2 jndral sudirman "gerah"

Beliau lah yg dengan bangga mempersembahkan ratusan ribu romusha mengantarkan nyawanya kepd jepang, beliau yg memprovokasi rakyat yg untuk makan saja susah agar berperang melawan malysia..saudara serumpun kita.. Beliaulah yg menggandengkan komunis dg agamis padahal beliau sendiri yg meninggikan pancasila..

Hebat bgt beliau gan.....
Quote:Original Posted By VAIers
namanya balas budi,

baca buku tentang jokowi lah biar ga bacod jokowi teralu nurut..

dulu jokowi yg mo terima jadi walkot y pdip, itupun menang kecelakaan, ibaratnya cuma pdip yg ga ngeremehin dia dan mencalonkan dia jadi walkot, padahal jadi pengurus aja ga pernah dan jokowi tidak memberikan apapun kepada PDIP yg biasanya partai lain butuh "uang kampanye"

kalo ga ada pdip ga da jokowi.
inget dulu semua rakyat meremehkan jokowi. menang walkot solo kecelakaan,
jokowi dipilih rakyat karena rakyat dah bosen dengan pemimpin incumbnt, jadi beralih ke partai2 lain, nah disini peran partai sangat besar 99%, karena jokowi sama sekali tidak dikenal.
<cari banyak digoogle, ato baca bukunya banyak..

begitu sekarang terbukti dia sukses banyak yg bilang pdip cuma numpang tenar,kayak bacod2 kek ts ini,

coba bayangin jokowi ga dicaloninn walkot solo dulu, pasti sekrang masih fokus ke mebel.


cuma orang besar yg ngerti kalo kesuksesan tidak bisa dicapai sendirian


THREAD ADU DOMBA TRUSSS emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Orang yang sukses adalah orang yg tau Balas Budi, ALLAH Maha tahu hati hambanya yg BERSIH. Hanya orang yg Sombong yang merasa dia besar karena dirinya sendiri tanpa bantuan ALLAH, Rakyat & orang-2 disekitarnya emoticon-Angel

Alhamdulilah Jokowi bukanlah orang yg DURHAKA Jokowi nggak akan seperti sekarang kalo nggak diijinkan ALLAH & nggak punya kendaraan seperti PDIP emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By tgl.12.12.12
iya jangan remehkan, liat donk sepak terjangnya.

telkom, indosat dijual, nanti apaan lagi yang dijual.

tiap pidato dulu bawa kalimat : Bapak saya.... Bapak saya.... Bapak saya....


emoticon-Ngakak


yg di boold, bbukannya sampe sekkarang masih? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

gakk taw dehh si puuan giimana, apa billang "engkong syaa dullu... "

tidak ada yang meremehkan, yang ada justru merasa terancam
.
Quote:masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!

ingat 9 april!

jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-army pilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
setuju kata bang ahok emoticon-Jempol
Komen bang Ahok anti mainstream. kadernya siapa partainya siapa emoticon-Big Grin