alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323debb18cb170f068b45ca/alasan-deklarasi-jokowi-nyapres-pada-hari-jumat
Alasan Deklarasi Jokowi Nyapres pada Hari Jumat
Quote:Alasan Deklarasi Jokowi Nyapres pada Hari Jumat


Alasan Deklarasi Jokowi Nyapres pada Hari Jumat

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Program Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan pendeklarasian Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden sudah direncanakan dengan matang oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, pendeklarasian jatuh pada Jumat karena mempunyai makna khusus bagi partai berlambang banteng itu. "Bung Karno dulu memproklamirkan Indonesia merdeka pada hari Jumat," kata Basarah di kantor PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jumat, 14 Maret 2014.

Megawati juga mengumumkan penetapan Jokowi sebagai capres pada pukul 14.44 WIB. "Karena ini Pemilu keempat di era reformasi, dilaksanakan pada 2014, dilaksanakan pada bulan 4 (pemilihan legislatif), PDI P juga nomor 4. Memang sudah direncanakan," ujar Basarah.

Basarah menuturkan, keputusan mengusung Gubernur Jakarta itu sebagai capres memang menjadi kewenangan penuh Megawati. Megawati, kata dia, juga yang menyampaikan secara langsung kepada para pengurus Dewan Pimpinan Pusat saat rapat pleno.

"Kemudian Bu Mega menulis mandat yang disampaikan putrinya, Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, kepada masyarakat (melalui wartawan). Bu Mega menulis surat itu sendiri, mengkonsep sendiri," ujar Basarah.

Setelah penetapan ini, menurut Basarah, PDI Perjuangan tidak akan mendeklarasikan Jokowi secara besar-besaran. "Tidak ada deklarasi-deklarasian lagi, pengumuman capres ya tadi itu lewat pleno, dilanjutkan dengan konferensi pers dengan pembacaan perintah ketua umum," kata dia.

Di Rumah Susun Marunda Jakarta Utara, Jokow kemudian secara resmi menyatakan siap menjadi calon presiden. Pernyataan Jokowi itu muncul seiring mandat dari Megawati Soekarnoputri yang disampaikan dalam rapat pleno di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

SUMBER.....


Tenyata Bu Mega orangnya penuh perhitungan juga, kapan harus ini dan kapan harus itu!!!!!
Pertamax...

Insya Allah Jokowi jadi Presiden RI. Amin
Mistis aja omongannya mbok megatron
Haree geene masi percaya gituan???
ga bakal gw pilih jg si wagiman emoticon-Ngakak (S)
Buat ane pribadi sih insha Allah semua hari baik....
tapi kalau ada orang lain mendapat sugesti positif dengan hari tertentu ya monggo2 aja selama nggak merugikan lingkungan....
KPK juga selalu nangkep mangsanya di hari Jumat....

no big deal lah..... emoticon-Traveller


Spoiler for mohon bantu gan/wati :shakehand:


Ane pilih prabowo gan, semoga prabowo melamar ahok jadi waprenya
Quote:Original Posted By looneybunny


Tenyata Bu Mega orangnya penuh perhitungan juga, kapan harus ini dan kapan harus itu!!!!!

Baru tau yach gan......

klo kami dari dulu tetap yakin bu mega adalah negarawan sejati...

hanya waktu saja agar agan2 spt kalian paham....

Keep SMART gan....
Quote:Original Posted By traxes_01
Ane pilih prabowo gan, semoga prabowo melamar ahok jadi waprenya


Untuk yg memilih Prabowo tolong direnungi ....apabila prabowo Capres yg jadi Ibu Negara siapa...

Klo kami memang pilihan yg terakhir ke prabowo apabila pak Jokowi tidak Capres ....minimal pak Prabowo itu tegas dan berani bertindak...

pasangan ideal menurut kami adalah JOKOWI -PRABOWO tapi itu pasti hanya impian krn pak prabowo terlalu ambisius ....mudah2an pak Prabowo mau menjadi NEGARAWAN SEJATI ....spt bu Mega
Sebenarnya ane sulit bangat milihnya, kalo ane pilih demokrat yang ada semakin parah para koruptornya, ane pilih golkar yang ada lumpur semakin meluas dimana-mana, kalo jokowi Jakarta masih belum ane engg tau siapa yang dipilih...