alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323d6050d8b465f398b45d7/12-juta-orang-kecele-2-kali-sama-jokowi-jokowi-nyapres-warga-jakarta-sedih
Ngakak 
[12 Juta Orang Kecele 2 Kali Sama Jokowi] Jokowi Nyapres, Warga Jakarta Sedih
WARTA KOTA, SEMANGGI - Kepastian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi untuk maju dalam bursa calon presiden mendatang mendapat tanggapan beragam dari warga masyarakat Jakarta.

Tio Risda (45), warga Ciracas, Jakarta Timur mengaku sedih dengan kepastian Jokowi maju sebagai calon presiden, yang berarti akan meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Iya mas, sudah dengar dari TV, kalau Jokowi resmi nyapres," katanya saat berbincang dengan Warta Kota, Jumat (14/3/2014).

Risda mengaku sedih dengan kenyataan itu. "Kecewa sih enggak. Tapi sedih, soalnya kalau ditinggal Jokowi, belum tentu kebijakan gubernur baru menguntungkan warga kecil di Jakarta seperti kita," kata ibu tiga anak yang membuka warung kelontong di rumahnya ini.

Menurut Risda, sebagai warga kelas ekonomi kecil dimana suaminya hanya pedagang koran, ia cukup merasakan kebijakan Jokowi yang berpihak pada rakyat kecil.

Contohnya saat ia sakit kelenjar getah bening pertengahan 2013 lalu, semua perawatan dan operasi yang didapatnya di RSUD Pasar Rebo gratis, karena kartu jakarta sehat yang dimilikinya. "Kalau bayar, bisa puluhan juta dan saya gak sanggup," katanya.

Namun ia tetap berharap, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Wakil Gubernur DKI yang otomatis menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI, akan tetap berpihak pada rakyat kecil. "Saya harap Ahok tetap ngelanjutin program Jokowi," katanya.

Risda menuturkan 3 anaknya yang kini duduk di bangku SD, SMP dan SMA, semuanya juga bersekolah gratis karena kebijakan Jokowi. "Kalau dulu walau dibilang gratis, masih ada saja pungutan dari sekolah, tapi pas Jokowi jadi Gubernur, sekolah gak berani lagi bikin pungutan. Itu yang saya rasakan dari Jokowi," katanya.

Hal lainnya, kata Risda, kepemimpinan Jokowi membuatnya berani berobat ke rumah sakit saat ia menderita kelenjar getah bening atau tiroid pada pertengahan 2013 lalu. "Saya lalu dirawat beberapa hari dan dioperasi di RSUD Pasarrebo. Semuanya gratis, berkat kartu dari Jokowi," katanya tersenyum.

Menurut Risda, andai saja saat itu bukan Jokowi yang menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia tak akan berani berobat ke rumah sakit karena dipastikan mahal.

"Mungkin kalau bukan Jokowi, saya gak berobat dan bisa mati karena penyakit itu di rumah. Untungnya saya dapat kartu jakarta sehat, dari Jokowi dan berani berobat ke puskesmas lalu ke rumah sakit. Semuanya gratis," paparnya.

Karenanya, kata Risda, walau hanya beberapa tahun memimpin Jakarta, kepemimpinan Jokowi sangat berkesan baginya dan membuatnya mengucapkan banyak terima kasih.

"Sampaikan salam saya dan ucapan terimakasih saya buat Pak Jokowi. Mungkin ia memang dibutuhkan semua warga Indonesia, dan bukan warga Jakarta saja, sehingga harus nyapres," katanya.

Terkait #Jokowi
Baca Juga

Jadi Gubernur Ahok Tak Akan Blusukan Seperti Jokowi
Ahok Harapkan Jokowi Tidak Mundur Sebagai Gubernur Jakarta


http://wartakota.tribunnews.com/2014...-jakarta-sedih

penduduk jakarta yang katanya paling berpendidikan kecele 2x sama jokowi
lagian salah kalian sendiri, waktu kampanye kepala daerah harusnya calon kalian disuruh bikin komitmen politik tertulis, diatas materai.

walaupun gak jaminan juga, masih bisa ditipu mentah-mentah kayak nasibnya gerindra yang dikhianati pdip sekarang
emoticon-Ngakak

[12 Juta Orang Kecele 2 Kali Sama Jokowi] Jokowi Nyapres, Warga Jakarta Sedih
jangan goblok2 amatlahwong orangnya masih di jakarta emoticon-Cape d... (S)
[12 Juta Orang Kecele 2 Kali Sama Jokowi] Jokowi Nyapres, Warga Jakarta Sedih

Itu sudah buat TS yang panjang lebar bikin thread
assadsa asdsad
itu kontreaknya dulu ya
belum jadi pemimpin sudah tukang tipu dan gila jabatan

gimana nanti kalo sudah benar2 jadi pemimpin?

siapa lagi yang mau dikhianatinya
Quote:Original Posted By westernway

[12 Juta Orang Kecele 2 Kali Sama Jokowi] Jokowi Nyapres, Warga Jakarta Sedih


Periode 2009 - 2014 emoticon-Ngakak
banyak trit mewek emoticon-Ngakak
Quote:Menurut Risda, sebagai warga kelas ekonomi kecil dimana suaminya hanya pedagang koran, ia cukup merasakan kebijakan Jokowi yang berpihak pada rakyat kecil.

yang ditanya hanya tau kasat mata, gk paham konteks mengapa bisa terjadi. coba ditanya yg pengusaha, sarjana atau pasca keatas jawabann pasti beda.
Quote:Menurut Risda, andai saja saat itu bukan Jokowi yang
menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia tak akan berani berobat ke
rumah sakit karena dipastikan mahal.

"Mungkin kalau bukan Jokowi, saya gak berobat dan bisa
mati karena penyakit itu di rumah. Untungnya saya dapat
kartu jakarta sehat, dari Jokowi dan berani berobat ke
puskesmas lalu ke rumah sakit. Semuanya gratis," paparnya.
Karenanya, kata Risda, walau hanya beberapa tahun
memimpin Jakarta, kepemimpinan Jokowi sangat berkesan
baginya dan membuatnya mengucapkan banyak terima kasih

"Sampaikan salam saya dan ucapan terimakasih saya buat
Pak Jokowi. Mungkin ia memang dibutuhkan semua warga
Indonesia, dan bukan warga Jakarta saja, sehingga harus
nyapres," katanya.


Lha, itu di beritanya merupakan contoh komen warga yg baik lho.. Kenapa komennya malah kemana2? emoticon-Ngakak (S)
ini isinya muji kok yah emoticon-Cape d... (S)
harusnya yang dituntut warga DKI adalah legacy yang harus tetap dipertahankan pada sistemnya, push SKPD dan para PNS yang kerja di balaikota tapi masih ahok, hal yang fundamental jangan lengah, sistem baik siapapun bisa menikmati itu yang penting
Cuma meluruskan kalo ga salah perjanjian batu tulis itu memang ada kok,waktu itu kan prabowo mau nya nyapres cuma karena nego2 politik akhirnya mau jadi cawapres Mega ,tentu dengan syarat syarat salah satunya Mega akan dukung prabowo di 2014 , kemunculan Jokowi itu tidak diduga2 sebelumnya ,tahun 2009 siapa coba yg kenal jokowi?? Nah yg namanya politik ya begini, ngga ada yg bisa dipegang janjinya emoticon-Big Grin,contoh aja koalisi demokrat Pks Golkar yg malah sering konflik emoticon-Big Grin, perihal Jokowi ,menurut gw walo jadi presiden dia juga pasti akan urusin jakarta kok ,yg penting harus dicari Bemper Ahok di DKI ,bisa aja Boy sadikin jadi wagub nya
Jokowi juga harus hati hati sama gerombolan2 penumpang gelap emoticon-Ngakak:
sehari lebih dari 10 trit emoticon-Gila
bener-bener niat utk mencuci otak warga kaskus emoticon-Gila
Quote:Original Posted By RyoEdogawa


Lha, itu di beritanya merupakan contoh komen warga yg baik lho.. Kenapa komennya malah kemana2? emoticon-Ngakak (S)


iya bingung ane...

warganya aja ikhlas kok emoticon-Smilie


failed lg neh emoticon-Big Grin
[12 Juta Orang Kecele 2 Kali Sama Jokowi] Jokowi Nyapres, Warga Jakarta Sedih

Panasbung sama BSH taiiikk....segala cara dihalalkan...Perhatiin tahunnya tuh..
Emang sekarang Pemilu periode apa ya??
ane warga dki.. fine2 aje tuh.. emoticon-Ngakak
Quote:Risda mengaku sedih dengan kenyataan itu. "Kecewa sih enggak. Tapi sedih, soalnya kalau ditinggal Jokowi, belum tentu kebijakan gubernur baru menguntungkan warga kecil di Jakarta seperti kita," kata ibu tiga anak yang membuka warung kelontong di rumahnya ini.


disayang abis sama warga jakarta

emang bagus lah kerja si jokowi ini. ya ga?
yg anti jokohok emang otak udang bodoh gk ketolong
Sumpah goblog bgt sih, kl jadi RI1 emang trus jakarta ga keurus gitu ?
jakarta gak ditinggal jokowi kok. moga aja malah bisa nanganin masalah jakarta soalnya udah punya jabatan tinggi di indonesia. haha juang pak
Kenapa jadi sedih?? Kurs Dollar khan jadi turun waktu Jokowi nyapres...
×