alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323d4387fcf17d45200006c/sudah-dibilang-punya-meong-slogan-quotsay-no-to-jokowiquot-bergema
[Sudah dibilang punya Meong] Slogan "Say No To Jokowi" Bergema
Quote:Sudah diingatkan, ini punyanya meong, jadi percaya gak percaya ya anda pikir sendiri.

Slogan "Say No To Jokowi" Bergema

ASATUNEWS - Penetapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden PDI Perjuangan mendapat respon negatif dari banyak kalangan masyarakat. Mayoritas menilai Jokowi khianat terhadap amanah rakyat Jakarta yang telah memilih dia pada pilkada 2012 lalu.

Triliunan rupiah uang rakyat membiayai pilkada Jakarta terbuang percuma. Kepastian Ahok alias Zhang Wan Xie menjadi Gubernur DKI Jakarta hanya tinggal tunggu waktu seiring dengan pencapresan Jokowi. Partai Gerindra mengklaim punya perjanjian tertulis yang mewajibkan Jokowi segera mengundurkan diri bilamana telah ditetapkan sebagai capres PDIP.

Jokowi diberi mandat sebagai calon presiden (capres) oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Meski disesalkan banyak pihak, keputusan Megawati ini dinilai sangat mempengaruhi konstelasi politik Indonesia. Di sosial media berkembang gerakan "Say No To Jokowi" dan hastag #JokowiRakus.

Menurut pengamat politik Universitas Andalas, Edi Indrizal, langkah yang diambil oleh Megawati itu sudah tepat. Menimbang, elektabilitas Jokowi yang terus meroket, disamping PDIP yang dinilai paling potensial dalam Pemilu 2014.

"Kalau dilihat hasil survei itu merupakan citra Jokowi sebenarnya. Jika ada yang beranggapan survei banyak dimainkan, saya kira itu tidak benar seluruhnya, karena survei itu kan waktunya berbeda-beda dan hasilnya pun semua hampir sama," katanya di Padang, Jumat malam (14/3).

Terkait pendamping paling potensial untuk Jokowi, bagi Edi, itu semua belum bisa digambarkan. “Untuk siapa yang cocok menjadi pendampingnya, saat ini belum bisa digambarkan, karena Pileg saja belum mulai, apalagi Pilpres yang digelarnya sesudah Pileg selesai,” tuturnya.

Selain itu, Edi juga menyebut, pemberian mandat Jokowi sebagai capres PDIP bisa menimbulkan efek positif dan negatif.

“Positifnya, memperjelas kepada publik, karena beberapa bulan belakangan hal itu membuat publik bertanya-tanya, siapa yang digandangkan untuk jadi Capres PDIP,” katanya.

Sedangkan, efek negatifnya sendiri, disebut Edi, Jokowi bisa menjadi musuh bersama bagi para pesaingnya sesama Capres. “Pastinya, pencalonan Jokowi dapat berpengaruh besar terhadap Capres lainnya,” jelasnya.

Terkait kepemimpinan dua tahun Jokowi di DKI Jakarta merupakan salah satu kelemahannya nanti. Namun, disamping itu, banyak kalangan masyarakat yang mengaku kepemimpinannya sudah teruji.

"Tapi, semua itu diserahkan lagi kepada masyarakat, karena masyarakatlah yang akan menilainya sendiri," katanya.

Sementara, pantaskah jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggantikan Jokowi apabila dirinya terpilih menjadi Presiden, Edi menyebut bahwa semua itu tidak bisa dipatahkan.

“Mampu atau tidak mampunya Ahok, Ahok pasti juga akan menjadi Gubernur DKI Jakarta jika Jokowi terpilih menjadi Presiden. Kalau Ahok pun jadi Gubernurnya, saya kira itu sah-sah saja, karena kepemimpinannya juga sudah teruji ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Irwandi Lubis dari Jaringan Advokat Publik (JAP) menilai keputusan Megawati mencalonkan Jokowi sebagai calon presiden PDIP sebagai strategi jitu menghancurkan Jokowi. Ketika Jokowi harus mundur sebagai gubernur DKI, rakyat kemungkinan besar akan antipati karena Jokowi dinilai berkhianat terhadap amanah warga Jakarta dan menempatkan Jakarta dalam situasi politik berbahaya karena Ahok otomatis jadi gubernur.

"Apakah warga Jakarta sudah siap menerima Ahok yang karakternya seperti preman dan sering memprovokasi umat islam sebagai gubernur Jakarta?" ujar mantan aktivis LBH itu, di Jakarta, Sabtu (15/3/14).

Selanjutnya advocat pemerhati kebijakan publik itu menambahkan, Megawati dapat mengambil keputusan lebih lanjut terhadap Jokowi setelah perhitungan hasil pemilu 9 April 2014 selesai.

"Jika PDIP suaranya tidak naik signifikan atau anjlok pasca pencapresan Jokowi, Megawati pasti anulir keputusannya," tegas Irwandi.

Melihat meluasnya reaksi negatif dari berbagai kalangan terhadap pencapresan Jokowi oleh PDIP, Irwandi berpendapat nasib Jokowi kini malah di ujung tanduk. Kecuali opini ciptaaan para cukong Jokowi dapat membalik keadaan ini. | BA/021

ember

Kira-kira Jakarta siap nerima Ahok gak ya? Kalau Kalbar (tempat lahir ane) anteng aja sih dapet gubernur non-muslim gitu (Cornelis)

Quote:Original Posted By tristan99
Yg rasis itu jumlahny kecil gan. Cuman koar2ny doank yg kenceng.
Jaman udah berubah. Org2 skrg lebih condong berpikir praktis.
Cuman Ahok mesti lebih berhati2 menjaga omonganny agar tdk menyinggung pihak2 tertentu.

setuju emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By asp-boi



Kira-kira Jakarta siap nerima Ahok gak ya? Kalau Kalbar (tempat lahir ane) anteng aja sih dapet gubernur non-muslim gitu (Cornelis)


Ane sih lagi nunggu FPI mau perang nih, sampe bosen ga jadi mulu. emoticon-Cape d... (S)
Warga Jakarta egois, gak mau bagi2 service Jokowi, pengennya dikuasai sendiri, hueks!

Klo gak merelakan Jokowi nyapres, mending Jakarta out aja dari NKRI!
Lagian sedari dulu mereka tu cuman jadi hama wereng buat kemajuan Indonesia. emoticon-Stick Out Tongue
Masio awakmu gawe thread sampek atusan ewu ngomong Jokowi koyok telek, sing penting pemilu tahun aq ra sido nyekip

Vote Jokowi dah!
Cuma pengen tau.. Jadi Say Yes nya ke siapa? emoticon-Ngakak (S)

Klo seluruh warga Jakarta kecewa dan sakit hati, ya secara individu tinggal pakai hak pilihnya utk tidak memilih. Kenapa harus menghasut org lain sih? emoticon-Hammer (S)

Dan bila seandainya terpilih jadi Presiden, berarti memang benar beliau didukung oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Gampang toh? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By vikoka
Warga Jakarta egois, gak mau bagi2 service Jokowi, pengennya dikuasai sendiri, hueks!


ini dagelan gan....kr ada kontestan pemilu yg takut dg elektabilitas jokowi yg cukup tinggi.Jadi dibikinlah campaign dan statement seolah-olah warga DKI keberatan kalau ditinggal Jokowi.....kalau Jokowi bener-bener gak maju maka calon yg didukung oleh orang-orang itulah yg akan melenggang santai ke kursi RI 1....
bego lho malah takut ama ahok emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By lunasetsu


Ane sih lagi nunggu FPI mau perang nih, sampe bosen ga jadi mulu. emoticon-Cape d... (S)


Mending FPI damai ama Ahok bray emoticon-Cool

Gak usah sweeping semabrangan lagi, dakwah aja yang jalan... Itu yang dimau sebagian besar warga Indonesia toh? Gak anarkis lagi. emoticon-thumbsup

Tapi kalau gak mau Jokowi mungkin Mahfud bisa jadi pilihan... emoticon-Malu (S)
Asatu lagi, emoticon-Ngakak
Demokratis bisa-bisa aja lain pendapat
bergema ya...

oooh di twitter



emoticon-Hammer2



emoticon-Ngakak
keputusan yang terbilang berani menurut saya bagi megawati, yang sudah mendaulat jokowi menjadi capres,.. karena jokowi melejit belum begitu lama.
Yg rasis itu jumlahny kecil gan. Cuman koar2ny doank yg kenceng.
Jaman udah berubah. Org2 skrg lebih condong berpikir praktis.
Cuman Ahok mesti lebih berhati2 menjaga omonganny agar tdk menyinggung pihak2 tertentu.
Quote:Original Posted By gedhek
keputusan yang terbilang berani menurut saya bagi megawati, yang sudah mendaulat jokowi menjadi capres,.. karena jokowi melejit belum begitu lama.


taruhan besar PDI nih bro. Kalau kalah bisa kacau ini partainya.
ya nanti tinggal liat waktu coblosan antara say no to jokowi ama jkw4p banyak mana...emoticon-Big Grin
asatunews lagi? kasih ini aja dah

[Sudah dibilang punya Meong] Slogan "Say No To Jokowi" Bergema

sang pemimpin umum :

[Sudah dibilang punya Meong] Slogan "Say No To Jokowi" Bergema

RADEN NUH NGEONG2000 emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kencingin.kamu
Ditipu sama jokowi lgs ribut...... Dulu ditipu foke kok senang2 aja? emoticon-Big Grin


Karena (katanya ya, katanya) jokowi itu dibekingin sama konglomerat besar.
Kalo foke enggak...dan dia gak jadi capres....

Quote:Original Posted By Ade_Passau
ya nanti tinggal liat waktu coblosan antara say no to jokowi ama jkw4p banyak mana...emoticon-Big Grin

mari kita tunggu emoticon-Cool

Sebenarnya ane setuju-setuju aja sih, tapi karena ini lho :
[Sudah dibilang punya Meong] Slogan "Say No To Jokowi" Bergema
Dan tiba2 semua hater mewakili mayoritas emoticon-Big Grin
mulai ... meriang.. panas dingin... trus ... klepek2.. modiar...
sehari lebih dari 10 trit emoticon-Gila
bener-bener niat utk mencuci otak warga kaskus emoticon-Gila
Quote:Original Posted By wildlokz
sehari lebih dari 10 trit emoticon-Gila
bener-bener niat utk mencuci otak warga kaskus emoticon-Gila


waks, gua gak nyampe 10 trit bray. Beda orangnya