alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323d15380cf17d26300006f/siaran-pers-kspi
siaran pers KSPI
Siaran Pers Presiden KSPI Said Iqbal (Sabtu,15/3/2014)

Jakarta, KSPI

Pencapresan Jokowi adalah sesuatu yang wajar dalam membangun demokrasi di Indonesia, sebagaimana juga pencapresan
* Prabowo Subianto,
* Aburizal Bakrie,
* Wiranto,
* Rizal Ramli,
* Rhoma Irama
adalah bagian dari membangun demokrasi tersebut.

Bagi Jokowi, beliau harus membuktikan dan meyakinkan buruh bahwa kebijakannya tidak berorientasi pada upah murah seperti kebijakannya tahun lalu yang memutuskan upah murah
dan
Buruh menobatkan Jokowi sebagai Bapak upah murah karena berimplikasi daerah lain di indonesia juga memutuskan kenaikan upah minim dan murah.

Jutaan buruh Indonesia pasti akan memutuskan pada waktunya bahwa mereka tidak akan memilih Capres yang pro upah murah dan akan memilih Capres yg anti korupsi (termasuk oleh orang dekatnya)
dan
kebijakannya pro buruh yang berani diumumkan terbuka oleh Capres tersebut yaitu :

1. Naikan upah min 2015 sebesar 30% dan tahun berikutnya upah minimum Indonesia sama dengan thailand dan philipina seiring juga produktivitasnya meningkat,

2. Jaminan Kesehatan gratis buat buruh,

3. Jaminan Pensiun wajib untuk buruh,

4. Hapus seluruh Outsorching,

5. Perumahan Buruh


6. Transportasi publik murah yang harganya turun 50% dari harga sekarang,

7. Pendidikan gratis sampai perguruan tinggi

dan

8. Advokasi anggaran yaitu 0,5% APBN untuk kesejahteraan buruh,

Inilah capres yang akan didukung jutaan buruh dan akan kami umumkan secara terbuka pada waktunya.

Said Iqbal
(Presiden KSPI)

Ada Newbie antek-antek Serikat Buruh hobi demo konspirasi Israel lagi bikin trit orasi nih
intinya mau kerja gampang tapi gaji gede masa depan terjamin,dengan modal kemampuan semampunya
intinya gaji buruh ga boleh kalah ama mereka yg punya kemampuan..titik
8. Advokasi anggaran yaitu 0,5% APBN untuk kesejahteraan buruh,


Apa ini? Mau jadi bancakan korupsi?

Produkivitas naik dl br gaji naik, drmana ceritanya gaji naik br produktivitas naik. Gaji naik dah inflasi duluan, tiap taun tu buruh alay bakal demo naik gaji terus

Blom lg bayar kredit motor makin maha bunganyaemoticon-Big Grin
siap, gan tapi ingat masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!
tanggal 9 april jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-armypilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
modus ni, pasti lagi ngincer galaxy s5.. :csytg:
buruh gak tau diri. hidup kapitalis!
5 Bulan Tak Digaji Karyawan Prabowo Subianto Mogok

TEMPO.CO, Berau - Sebanyak 600-an karyawan PT Kertas Nusantara (sebelumnya bernama PT Kiani Kertas) di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, berunjuk rasa menuntut gaji yang belum terbayarkan sejak lima bulan lalu. Mereka meminta Prabowo Subianto , pemilik saham mayoritas PT Kertas Nusantara, segera turun tangan menyelesaikan masalah buruhnya.

Ketua SP Kahutindo PT Kertas Nusantara, Indra Alam, mengatakan aksi ini merupakan puncak kesabaran karyawan yang bertahan dengan janji-janji manajemen selama lebih dari empat bulan lamanya. Tapi, perusahaan hingga kini tak pernah merealisasikan gaji yang merupakan hak karyawan perusahaan pengolahan bubur kertas itu. "Sejak September, gaji karyawan tak dibayarkan sampai sekarang," kata Indra Alam, Senin, 20 Januari 2013.

Janji terakhir manajemen melalui Direktur PT Kertas Nusantara Pola Winson akan membayarkan gaji karyawan setelah tanggal 16 Januari 2014. Menurut manajemen, dana segar akan diterima perusahaan atas kerja sama PT Kertas Nusantara bersama Salim Grup pada November 2013 lalu.

"Manajemen menginformasikan bahwa kerja sama sudah deal dengan Salim Grup dan gaji segera dibayarkan. Nyatanya, sampai sekarang, kami belum menerima hak kami," kata dia.

Aksi digelar para karyawan sekitar pukul 09.00 Wita di Kabupaten Berau. Para buruh mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja setempat. Karena tak ditemui Kepala Dinas, para buruh bergeser ke kantor bupati menemui Makmur HAPK di kantornya. Ternyata, bupati juga tak ada di tempat. "Katanya, mereka ke kampung ada acara. Kami ditemui perwakilannya saja," kata Indra.

Aksi hingga kini masih berjalan. Para buruh memilih bertahan di kantor Dinas Tenaga Kerja sampai ada pertemuan dengan Bupati Makmur HAPK yang dijadwalkan pada Selasa besok.

Sementara itu, Kepala Humas PT Kertas Nusantara Nasution menyatakan kondisi perusahaan memang tengah dalam kesulitan keuangan hingga saat ini. Tak hanya gaji karyawan, pabrik juga tak beroperasi karena kurangnya dana segar yang dimiliki manajemen PT Kertas Nusantara.

Soal tuntutan karyawan, Nasution menyatakan bahwa perusahaan tidak akan tinggal diam. Saat ini, berbagai cara dilakukan hanya untuk mencari dana talangan yang dibutuhkan perusahaan. Kerja sama dengan Salim Grup merupakan salah satu jalan. Namun, kerja sama ini masih dalam negosiasi petinggi perusahaan.

"Kami memang dalam kondisi kesulitan dana saat ini, tapi bukan berarti tidak akan membayar (gaji karyawan). Kami masih berusaha mencari talangan dana," kata Nasution saat dihubungi Tempo.

PT Kertas Nusantara, perusahaan yang sahamnya dimiliki Prabowo Subianto mempunyai karyawan sebanyak 1.500 orang. Dalam sebulan, perusahaan harus membayar gaji senilai Rp 13 miliar.

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...Subianto-Mogok
Usai orasi di GBK, Prabowo 'lupa' teken kontrak politik buruh

Merdeka.com - Peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berencana menghadirkan seluruh bakal capres. Namun hanya Prabowo Subianto, capres Gerindra yang muncul.

Presiden KSPI Said Iqbal dalam jumpa pers di GBK menjelaskan KSPI akan mendukung capres yang akan memenuhi 10 tuntutan pekerja. "Kami telah mengundang seluruh capres dalam acara ini. Dan yang menyatakan akan menyetujui 10 tuntutan ini kami akan berikan dukungan," ujar Iqbal, Kamis (1/5).

Dari seluruh bakal capres yang diundang, hanya Prabowo yang menyanggupi hadir dalam acara May Day di Gelora Bung Karno. "Hanya Pak Prabowo yang konfirmasi sisanya tidak menjawab dan menolak," kata iqbal.

Saat tiba di GBK, Prabowo hanya berbincang sebentar dengan Iqbal dan pengurus KSPI dan langsung berorasi di atas panggung.

Dalam orasinya Prabowo mengaku mendapat semangat baru untuk maju sebagai capres, selain itu dia juga menyatakan bahwa dia siap menjadi prajurit dari rakyat Indonesia.

"Saya merasa mendapat perintah dengan 10 tuntutan ini, saya merasa mendapat semangat baru dalam diri saya, dan saya merasa menjadi prajurit kembali, menjadi prajurit yang siap mati membela rakyat," teriak Prabowo saat mengisi orasi di acara May Day.

Namun sejak prabowo tiba hingga akhir prabowo pulang, tidak ada penandatanganan kontrak politik mengenai penyanggupan 10 tuntutan pekerja Indonesia yang disebut oleh Iqbal saat konferensi pers.

Setelah turun panggung prabowo pun langsung turun dan pulang bersama Fadli Zon dan jajaran pengurus Partai Gerindra yang hadir.

http://www.merdeka.com/politik/usai-...tik-buruh.html


akhirnya ketauan siapa bos Presiden KSPI. Kalo presiden KPSI punya otak, uang sewa GBK, dll mendingan buat koperasi buruh