alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323cc3680cf17b663000063/kalla-siapa-pun-cawapresnya-harus-tutup-kekurangan-jokowi
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (14/3/2014) siang, mengaku telah mendapat mandat untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan dia menyatakan siap. Harapan berikutnya untuk Jokowi, dia bijak memilih calon wakil presiden yang akan menjadi pasangannya pada Pemilu Presiden 2014.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, calon yang akan dipilih Jokowi haruslah sosok yang dapat menutup kekurangan Jokowi. Pasangan proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta, dia sebut sebagai rujukan yang patut ditiru.

"Kita lihat pengalaman. Mereka (Soekarno dan Hatta) saling melengkapi. Itu memang rumusnya. Saling melengkapi dan saling mengisi," kata Kalla saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Jakarta, Jumat malam.

Selain itu, imbuh Kalla, calon wakil presiden pendamping Jokowi haruslah orang yang inovatif, memiliki inovasi untuk memperbaiki bangsa. Terlebih lagi, menurut dia, Jokowi tak bisa lagi mengandalkan jurus blusukan seperti saat menjadi Gubernur DKI, setidaknya karena Indonesia jelas jauh lebih luas daripada Jakarta.

Meski demikian, Kalla menolak menyarankan calon wakil presiden untuk Jokowi. Dia hanya mengimbau Jokowi teliti soal kemampuan calon pasangannya. "(Kalau latar belakangnya) bisa saja dia tentara, birokrat, pengusaha. Kita tidak bisa menggolongkan (asal calon) seperti itu."

Lebih penting cawapresnya

Melihat track record jokowi yg tidak pernah menyelesaikan tugasnya sampe selesai, maka wacana cawapres sangat penting utk didiskusikan.

Karena wapreslah yang akan menggantikan jokowi jika dia mencalonkan diri utk jabatan yang lebih tinggi lagi semisal sekjen PBB, sebelum periode kepemimpinannya selesai
sinis amat koment ts...emoticon-Big Grin

btw jk gk dampingi sekalian...emoticon-Stick Out Tongue
ahok aja tuh
jokowi mana ada kekurangannya emoticon-Big Grin

nyerocos aja JK ini emoticon-Big Grin

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By Ade_Passau
sinis amat koment ts...emoticon-Big Grin

btw jk gk dampingi sekalian...emoticon-Stick Out Tongue


Coba agan renungkan lebih dalam komen gw gan emoticon-Malu (S)
kalo ada cawapres yg bisa tutup spt itu.. ya gak bakalan mau jd cawapres.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ayo.ngguyu


Coba agan renungkan lebih dalam komen gw gan emoticon-Malu (S)


Dah nga mungkin banget buat apa direnungin emoticon-Ngakak
Bagaimana dek Bowo? Siap jadi cawapres? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ayo.ngguyu
Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Jumat (14/3/2014) siang, mengaku telah mendapat mandat untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan dia menyatakan siap. Harapan berikutnya untuk Jokowi, dia bijak memilih calon wakil presiden yang akan menjadi pasangannya pada Pemilu Presiden 2014.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, calon yang akan dipilih Jokowi haruslah sosok yang dapat menutup kekurangan Jokowi. Pasangan proklamator, Soekarno dan Mohammad Hatta, dia sebut sebagai rujukan yang patut ditiru.

"Kita lihat pengalaman. Mereka (Soekarno dan Hatta) saling melengkapi. Itu memang rumusnya. Saling melengkapi dan saling mengisi," kata Kalla saat berbincang dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Jakarta, Jumat malam.

Selain itu, imbuh Kalla, calon wakil presiden pendamping Jokowi haruslah orang yang inovatif, memiliki inovasi untuk memperbaiki bangsa. Terlebih lagi, menurut dia, Jokowi tak bisa lagi mengandalkan jurus blusukan seperti saat menjadi Gubernur DKI, setidaknya karena Indonesia jelas jauh lebih luas daripada Jakarta.

Meski demikian, Kalla menolak menyarankan calon wakil presiden untuk Jokowi. Dia hanya mengimbau Jokowi teliti soal kemampuan calon pasangannya. "(Kalau latar belakangnya) bisa saja dia tentara, birokrat, pengusaha. Kita tidak bisa menggolongkan (asal calon) seperti itu."

Lebih penting cawapresnya

Melihat track record jokowi yg tidak pernah menyelesaikan tugasnya sampe selesai, maka wacana cawapres sangat penting utk didiskusikan.

Karena wapreslah yang akan menggantikan jokowi jika dia mencalonkan diri utk jabatan yang lebih tinggi lagi semisal sekjen PBB, sebelum periode kepemimpinannya selesai



Artinya belum menyelesaikan tugasnya saja masyarakat sudah percaya . kenapa harus tunggu selesai ?
seandainya TS lebih serius
serus: jika nanti wapresnya mirip dengan ahok sekarang yang dikasih jatah rapat dan operasional yang baik, tidak di umpetin seperti boediono saat ini kira2 urusannnya akan lebih cepat rampung atau bagaimana? kalo iya saya bener2 butuh JK
Dari birokrat atau yang pernah jadi birokrat bisa jadi pilihan untuk wagiman. Tuh Akbar Tanjung udah kasih sinyal mau aja dijadiim wapres dari luar Golkar. Atau Pak JK juga kayaknya boleh juga tuh.
Quote:Original Posted By hawk
ahok aja tuh


Lah trus.. yg jd gub DKI siapa gan? Foke??

Kalla: Siapa Pun Cawapresnya, Harus Tutup Kekurangan Jokowi
si BATARA KALLA NGAREEEEEPPPPPP emoticon-Najis
lebih cucok JK jadi capres lalu jokowi jadi cawapres
ato
Prabowo jadi jadi capres lalu JK jadi cawapres deh

emoticon-Recommended Seller
DAHLAN ISKAN WAPRESNYA
Quote:Original Posted By sakirun



Artinya belum menyelesaikan tugasnya saja masyarakat sudah percaya . kenapa harus tunggu selesai ?


Berarti agan optimis jika jokowi jadi presiden, beliau gak menyelesaikan masa jabatannya? emoticon-Cape d... (S)
palingan cawapresnya si puan emoticon-Busa
Quote:Original Posted By WAMIN
seandainya TS lebih serius
serus: jika nanti wapresnya mirip dengan ahok sekarang yang dikasih jatah rapat dan operasional yang baik, tidak di umpetin seperti boediono saat ini kira2 urusannnya akan lebih cepat rampung atau bagaimana? kalo iya saya bener2 butuh JK


Gw serius gan.. emoticon-Amazed

Kalo menut gw, jokowi dan JK setipe gan. Sama2 berlatar belakang pengusaha + politisi.
Beliau juga suka blusukan. Ingat aktivitas beliau waktu jadi wapresnya SBY, ketua PMI dll.
Jadi spt nya bukan 'tutup' nya jokowi gan.
Quote:Original Posted By ayo.ngguyu


Gw serius gan.. emoticon-Amazed

Kalo menut gw, jokowi dan JK setipe gan. Sama2 berlatar belakang pengusaha + politisi.
Beliau juga suka blusukan. Ingat aktivitas beliau waktu jadi wapresnya SBY, ketua PMI dll.
Jadi spt nya bukan 'tutup' nya jokowi gan.


ya sudah kalo begitu kamu setuju simulasi ini, JK wapres yg akan menutupi JKW kedepan

dengan syarat JK diberi ruang yang luas seperti Ahok saat ini
Apa.mungkin PRABOWO kah cawapresnya??
Kayaknya prabowo mau tuh cawapres kan ntar 2016 jokowi mau jadi sekjen PBB emoticon-Ngakak: