alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323c6cdf8ca17b30f8b45bd/pencapresan-jokowi-awal-keterpurukan-pdi-perjuangan
Pencapresan Jokowi, Awal Keterpurukan PDI Perjuangan
Sabtu, 15 Maret 2014, 09:23 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencalonan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menjadi tanda awal keterpurukan PDI Perjuangan. "Ini pertaruhan besar sekali bagi Megawati. Kalau sampai kalah, Jokowi terpuruk, Mega terpuruk, PDIP juga terpuruk," kata pakar komunikasi politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, Sabtu (15/3).

Mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati pada Jokowi juga dianggapnya sebagai sebuah pertaruhan besar. Apalagi Jokowi, sebut Hendri, belum punya pondasi politik serta citra kuat sebagai pemimpin masyarakat yang sukses. "Kalau dilihat kinerja Jokowi sebagai Gubernur DKI belum kelihatan. Ini harus dijaga oleh PDIP," terang Hendri.

Ia menyarankan agar Jokowi mempersiapkan program-program yang matang bagi penggantinya di kursi gubernur. Agar mantan Wali Kota Solo itu tak terkesan membuat jabatannya sebagai batu loncatan politik semata.

Hendri juga menilai, pencapresan Jokowi di satu sisi akan menjadi blunder bagi PDIP dan dirinya sendiri. Dengan pencapresan itu sebagian publik akan menilai dirinya haus kekuasaan dengan lebih mementingkan diri sendiri atau partainya dibandingkan publik yang dulu mendaulatnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Kerjaannya belum terbukti. Menjabat sebagai presiden belum tentu juga bisa membuat Indonesia lebih baik," cecar Hendri.

Disinggung mengenai kemungkinan PDIP telah menargetkan Jokowi sebagai capres sejak Pilkada DKI, Hendri menampiknya. PDIP disebutnya juga kaget dengan fenomena Jokowi. "Belum siap juga PDIP dengan fenomena Jokowi hingga galau," imbuh Hendri.

SUmber gan : http://www.republika.co.id/berita/pe...pdi-perjuanganPencapresan Jokowi, Awal Keterpurukan PDI Perjuangan Pencapresan Jokowi, Awal Keterpurukan PDI Perjuangan
kl menurut gw .. dengan penunjukan jokowi jd capres pdip malah bisa ngedongkrak suara pdip ... jangan salah ... sebanyak banyaknya pasnabung ... lebih banyak pasnatak ... emoticon-Big Grin

dan gw yakin ... dengan ditunjuknya jokowi jadi capres pdip ... suara pdip akan naik diatas 3% ... walau jokowinya sendiri belum tentu kepilih .... emoticon-Embarrassment
dukun dukun bertebaran
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tergantung yang ngomong otaknya dikit atau ngk .... kalo dikit biasanya ngk bisa mikir panjang, omongannya selalu negatif .
Padahal kan simple doang, kalo banyak ngk suka Jokowi pasti ngk bakal terpilih kan jadi presiden. Kelihatan banget pada ngk pede dan parno bersaing ama Jokowi .



emoticon-Ngakak
Wah udah mulai nih trit buat ngebusukin jokowi ??
emoticon-Cape deeehh
Udaaahh.,gelar skrg aja pemilu nya
Bosen bgt lama2 liat brita jokowi ga abis2
Pencapresan Jokowi, Awal Keterpurukan PDI Perjuangan

Itu sudah buat TS yang panjang lebar bikin thread emoticon-Shakehand2


dungu

"Kerjaannya belum terbukti. Menjabat sebagai presiden belum tentu juga bisa membuat Indonesia lebih baik," cecar Hendri


Apakah ada Capres yang sudah terbukti membuat Indonesia lebih baik ???????......
definisi terpuruk itu bagaimana? pdip merupakan satu-satunya partai yang memiliki basis masa tradisional terkuat, jadi dari sisi perolehan suara kecil kemungkinan terpuruk

.
Quote:masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!

ingat 9 april!

jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-armypilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
TS kader pdipkah?

Kok sangat perhatian sekali emoticon-Embarrassment>

Quote:Original Posted By sakirun
"Kerjaannya belum terbukti. Menjabat sebagai presiden belum tentu juga bisa membuat Indonesia lebih baik," cecar Hendri


Apakah ada Capres yang sudah terbukti membuat Indonesia lebih baik ???????......


memang ada calon presiden dari partai lain yang sudah terbukti kinerjanya?? emoticon-Big Grin

Kadang ane gak habis pikir, siapa ya capres 2014 pilihannya panasbung?? ato setidaknya yg kontra Jokowi lah..
percuma menghujat Jokowi kalo gak menghadirkan pengganti.
Jika dilembar pilpres nanti ada nama Jokowi dan kandidat-kandidat lain, ane yakin saingannya Jokowi cuma satu,yaitu lembar putih/golput.

Kasih saya satu nama! Itu Sudah!
Pencalonan Jokowi awal keterpurukan TS .
emoticon-Ngakak

banyak yang terguncang, udah cape-cape buat iklan plus bagi-bagi sembako dan duit..

alamat gagal jadi Presiden, kalah pamor dg Jokowi..

emoticon-Ngakak
ane dukung jokowi jadi presiden, tapi masalahnya megawati ini nih...

skenario nya nih knp jokowi deklarasi :

1. Dengan jokowi deklarasi maka suara PDI-P akan naik pada pemlilihan umum legislatif bulan APRIL

2. Setelah bulan april otomatis kan capres PDI-P bisa aja diganti misal jadi mega , nga harus jokowi, tapi DPR dan DPRD uda dikuasai sama PDI-P

3. September barulah pemlilihna presiden, siapapun presidenya, kalo DPR dan DPRD uda dikuasain PDI-P maka pemerintah ngga sepenuhnya bebas menjalankan roda pemerintahan karena DPR dan DPRD nya banyak dari PDIP

4. Jokowi akan membatalkan deklarasi capresnya dengan alasan "banyaknya tekanan dan masukan dari kawan-kawan dan sesuai janji saya maka saya akan tetap menjadi gubernur jakarta sampai 5 tahun"

gitu aja ,ini cuma mendompleng nama jokowi untuk meningkatkan suara di legislatif, kayanya sih gitu.

Quote:Original Posted By anthonius_zhou
ane dukung jokowi jadi presiden, tapi masalahnya megawati ini nih...

skenario nya nih knp jokowi deklarasi :

1. Dengan jokowi deklarasi maka suara PDI-P akan naik pada pemlilihan umum legislatif bulan APRIL

2. Setelah bulan april otomatis kan capres PDI-P bisa aja diganti misal jadi mega , nga harus jokowi, tapi DPR dan DPRD uda dikuasai sama PDI-P

ini cuma mendompleng nama jokowi untuk meningkatkan suara di legislatif.

kayanya sih gitu.



kalo sampe kayak gitu, tinggal jangan dicoblos aja Megawati..

ane dukung jokowi koq, kalo si Mbok maju ya terpaksa ane gak bakalan dukung..
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By junettheone
Kadang ane gak habis pikir, siapa ya capres 2014 pilihannya panasbung?? ato setidaknya yg kontra Jokowi lah..
percuma menghujat Jokowi kalo gak menghadirkan pengganti.
Jika dilembar pilpres nanti ada nama Jokowi dan kandidat-kandidat lain, ane yakin saingannya Jokowi cuma satu,yaitu lembar putih/golput.

Kasih saya satu nama! Itu Sudah!


kalo saya pikir ada banyak cara, kalo gk bisa naikin pamor jagoannya ya merendahkan lawannya. atau menghasut orang2 supaya golput terutama dari pendukung lawan berharap yg golput tetap golput, pendukung lawan jadi golput tapi dia sendiri tetap nyoblos jagoannya. tapi kalo ngasut di kaskus agak sulit karena berimbang lah berita baik buruknya, apalagi kebanyakan pendidikan udah sarjana keatas pahamlah modus seperti itu...emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By atrox
emoticon-Ngakak

banyak yang terguncang, udah cape-cape buat iklan plus bagi-bagi sembako dan duit..

alamat gagal jadi Presiden, kalah pamor dg Jokowi..

emoticon-Ngakak


Setubuh gan emoticon-Ngakak
emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By lunasetsu
Pencapresan Jokowi, Awal Keterpurukan PDI Perjuangan

Itu sudah buat TS yang panjang lebar bikin thread emoticon-Shakehand2




ENte yang paling pinter gan emoticon-Ngakak
kocak jg nih gambarnya... wkwkwk..
mantaabbb lahh.. emoticon-Big Grin