alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323c31a5ccb175d12000064/uuuupsjokowi-capres-yang-lain-mundur-sajalah
[uuuups]Jokowi Capres, Yang Lain Mundur Sajalah
[uuuups]Jokowi Capres, Yang Lain Mundur Sajalah
Quote:Ketika PDI-P mengumumkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden (capres), penulis teringat akan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat (PD) ini pernah berkata, penetapan Jokowi Capres ini sangat fenomenal dan dapat menjadi pertanda bagi calon lainnya agar tidak buang-buang waktu dan duit.

"Semua calon Presiden dan yang ingin menjadi Presiden harus berpikir ulang untuk maju, karena ada fenomena baru bahwa Jokowi akan menjadi calon Presiden dari Ibu Mega," kata Dahlan, usai menghadiri peluncuran buku berjudul: "Antara Pasar dan Politik BUMN, di bawah Dahlan Iskan" di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Selasa (4/6).

Awalnya, Dahlan hanya ditanya wartawan soal melonjaknya peringkat dirinya dalam sejumlah survei untuk dijagokan sebagai Capres 2014.

Pertanyaan kemudian meluas seputar kesiapan dirinya untuk menjadi Capres 2014, dan peluangnya jika dipasangkan dengan Jokowi.

Namun dengan gayanya yang ramah kepada media, Dahlan langsung mengelak pertanyaan-pertanyaan yang dicecar kepadanya.

"Itu tadi, sekarang fenomenanya adalah menghabiskan uang untuk maju jadi Capres. Jadi kalau ada yang mau maju, lebih baik pikir-pikir ulang, dari pada buang duit," ujarnya singkat.

Dahlan Iskan sadar bahwa Jokowi adalah tokoh paling populer dalam jagad politik Indonesia. Restu Megawati Soekarnoputri melempangkan jalannya menuju istana.

Penetapan Jokowi juga mengakhiri bulan-bulan penuh ketegangan tentang apakah orang yang paling popular itu akan maju dalam pencalonan presiden.

Berbagai jajak pendapat menunjukkan Jokowi jauh melampaui para kandidat calon presiden lainnya, dalam menghadapi pemilihan pada 9 Juli mendatang.

Hanya dalam waktu satu tahun setelah menjabat gubernur ibukota Jakarta, ia meraih popularitas nasional berkat gayanya yang sederhana.

Meski pendekatannya melintasi kelas sosial, tapi secara khusus ia mendapat dukungan kuat di antara orang miskin dan kelas menengah baru yang jumlahnya berkembang pesat di Indonesia.

“Saya mendapat mandat dari Ketua Umum PDI-P, ibu Megawati untuk menjadi kandidat presiden bagi partai,” kata Jokowi kepada para wartawan, sebelum mencium bendera nasional merah putih.

Disambut Pasar

Tahun 2012, pengusaha mebel itu mencetak kemenangan dalam pemilihan gubernur Jakarta, mengalahkan Fauzi Bowo, lewat strategi kampanye yang banyak menggunakan sosial media.

Popularitasnya sejak itu meroket, dengan hampir setiap hari muncul pemberitaan atas “blusukan” yang ia lakukan ke kawasan miskin ibukota.

Jokowi yang dibesarkan di kawasan kumuh tepi sungai di Solo, Jawa Tengah, adalah seorang pengusaha mebel kecil, sebelum terpilih sebagai walikota Solo.

Kemenangan Jokowi yang sederhana atas incumben kaya dalam pemilihan gubernur Jakarta menandai sebuah pergeseran penting nilai-nilai politik Indonesia, yang sebelumnya hanya menyaksikan berkuasanya militer dan elite politik mapan.

Majunya Jokowi dalam pencalonan presiden dilihat sebagai hal positif bagi negara ekonomi terbesar Asia Tenggara, yang selama ini dirudung maraknya kasus korupsi, kebijakan yang membingungkan, dan lemahnya kepemimpinan.

Indeks saham utama Jakarta naik lebih dari 2 persen setelah pengumuman resmi majunya Jokowi sebagai calon presiden mendatang.

Warga dan pasar menyambut Jokowi. Bagaimana sambutan terhadap beberapa capres lainnya?

“Respons warga atas penetapan Jokowi jauh lebih besar ketika Aburizal Bakrie atau Wiranto, atau siapa lagi capres lainnya saat mendeklarasikan diri sebagai capres,” kata Wenny, warga Pondok Gede, Bekasi.

Karena itu, mengutip pernyataan Dahlan Iskan, sebaiknya capres lain mundur saja. “Pernyataan Dahlan Iskan itu adalah ekspresi sebuah kejujuran,” katanya
Click


spicles...emoticon-Malu (S)...
Engga belum terlambat ...
Semoga warga Indonesia bisa melek
Jokowi ditempelin siapa

[uuuups]Jokowi Capres, Yang Lain Mundur Sajalah
yakin joko bakal menang ??
pak di mundur, dong?

.
Quote:masa depan bangsa bukan hanya di pilpres, gan!

ingat 9 april!

jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-armypilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
Yang lain mundur, supaya lapangan lebih leluasa buat tanding Jokowi vs Dahlan ... emoticon-Ngakak (S) (Bakrie .. loe udah mau bangkrut, sono gih .. urusin perusahaan loe ...)
Quote:Original Posted By lulusanlesotho
Engga belum terlambat ...
Semoga warga Indonesia bisa melek
Jokowi ditempelin siapa


Ada yang terguncang neh emoticon-Big Grin
Nampe ente nggak bikin trhead sendiri aja noh tentang hal itu,,emoticon-Big Grin

apalagi ARB mending ke laut aje emoticon-Ngakak
ngk bakalan menang dia emoticon-Malu
yoi speechless
“Respons warga atas penetapan Jokowi jauh lebih besar ketika Aburizal Bakrie atau Wiranto, atau siapa lagi capres lainnya saat mendeklarasikan diri sebagai capres,” kata Wenny, warga Pondok Gede, Bekasi.

Wah ini ada pengkhianat Aher neh, ga tau Bekasi udh dikavling sama PKS!!!
Berani2nya ini warga membelot muji Jokowi.........
Ga kasian sama gubenurnya yah? Udah cape2deklarasiin jadi capres di kotanya, duh.....
Quote:Original Posted By lilianaa


Ada yang terguncang neh emoticon-Big Grin
Nampe ente nggak bikin trhead sendiri aja noh tentang hal itu,,emoticon-Big Grin



Iya dong, emoticon-Big Grin
melihat daftar koruptor sepanjang itu masa saya gak terguncang sih
gak ada yang mempermasalahkan lagi

Dan yang lebih bikin terguncyang lagi, orang kok adem adem aja ya sama fakta bahwa Jokowi capres terpopuler kita diboncengi sama partai yang paling panjang daftar korupsinya pasca reformasi

Saya bukan akun bayaran gan
kalau bikin trit pasti kelelep
makanya reply - reply aja

Quote:Original Posted By lulusanlesotho


Iya dong, emoticon-Big Grin
melihat daftar koruptor sepanjang itu masa saya gak terguncang sih
gak ada yang mempermasalahkan lagi

Saya bukan akun bayaran gan
kalau bikin trit pasti kelelep
makanya reply - reply aja



Yadar lo bray karana data ente sumbernya kaga jelas..
emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By lilianaa


Yadar lo bray karana data ente sumbernya kaga jelas..
emoticon-Cape deeehh


Silakan googling satu per satu nama di atas

beneran tergyuncang deh saya
apatisnya kamu itu lho
HT nyesel nih uda diperah ratusan milyar sama hanura emoticon-Ngacir
BetuLL gan. CaLeg jgn lupa coblos. 9 April ya?
Quote:Original Posted By lulusanlesotho


Silakan googling satu per satu nama di atas

beneran tergyuncang deh saya
apatisnya kamu itu lho


Jiah bray..kalo di mari berdasar geogling aja kaga nagaruh.
Tapi berdasarkan Sumber yang me rilies data tersebut dari mana ...hadeh..
mas gw harus goegling nama satu-satu..emoticon-Ngakak
Kalo gitu ente black campaign

jangan sampai terjadi pembunuhan karena persaingan politik

jokowi dimusuhi kalamgan islam radikal salah satu ya

lihat demo mmi kmaren


Quote:Original Posted By hawk
HT nyesel nih uda diperah ratusan milyar sama hanura emoticon-Ngacir



harusnya ht jadi wapres jokowi

mampus dia


gw mendukung JOKOWI,
tapi NAJIS TAHI KUCING ama si PDIP megatron emoticon-Najis
Quote:Original Posted By lilianaa


Jiah bray..kalo di mari berdasar geogling aja kaga nagaruh.
Tapi berdasarkan Sumber yang me rilies data tersebut dari mana ...hadeh..
mas gw harus goegling nama satu-satu..emoticon-Ngakak
Kalo gitu ente black campaign



Jangan bikin saya terguncang lagi dong
Silahkan dibantah tapi yah yang agak nyekak mat gitu loh gan
tapi cara kamu berkelit itu 'diris dari sumber yang.... ' aduh emoticon-Big Grin kamu udah mencemooh inteligensia saya

Saya yakin kamu paham kenapa saya minta kamu googling
supaya kamu bisa uji apakah kesimpulan saya valid atau engga
gini aja , anggap saya kompilasi terpidana korupsi, saya sortir berdasarkan partai
nah kamu tinggal cek
simpel kan?

Quote:Original Posted By GayusTambunan.
gw mendukung JOKOWI,
tapi NAJIS TAHI KUCING ama si PDIP megatron emoticon-Najis


Aslinya orang mendukung/memilih jokowi nya, bukan partai nya.
Kalopun jokowi pindah partai ( apapun partainya ), ya orang2 tetep memilih jokowi.
CMIIW
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia