alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5323be3d3fcb17c1348b45d5/tim-advokasi-jakarta-gugat-jokowi
Tim Advokasi Jakarta Gugat Jokowi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Advokasi Jakarta Baru kecewa terhadap langkah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi yang mencalonkan diri menjadi calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tim Advokasi Jakarta Baru, sekumpulan advokat yang secara sukarela melakukan banyak aktivitas advokasi membela kepentingan pasangan Jokowi-Ahok pada saat Pilgub DKI tahun 2012, berharap Jokowi bisa menyelesaikan permasalahan DKI Jakarta yang merupakan Ibukota negara.

"Kami yakin bahwa sebagian besar relawan yang terlibat dalam pemenangan Jokowi sebagai Gubernur mempunyai semangat dan pengharapan yang sama. Oleh karena itu sangatlah tidak patut jika setelah terpilih sebagai Gubernur Jokowi justru meninggalkan tugasnya di tengah jalan," kata Habiburokhman, Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru.

Dengan maju sebagai capres di saat baru menjabat sekitar 1,5 tahun, Jokowi mengabaikan janji-janjinya kepada rakyat Jakarta pada Pilgub DKI lalu.

Kami mencatat ada belasan hal yang dijanjikan Jokowi secara terbuka kepada publik di berbagai tempat pada saat kampanye Pilgub, sebagian besar diantaranya belum direalisasi atau bahkan belum dimulai direalisasi sama sekali hingga saat ini.

Janji-janji yang belum direalisasikan antara lain membenahi birokrasi agar pemerintahan berjalan bersih, transparan dan profesional, janji membangun Mal PKL, ruang publik dan revitalisasi pasar tradisional sehingga tidak mengganggu pengguna jalan, janji membangun kebudayaan warga kota berbasis komunitas, janji merevitalisasi dan melengkapi fasilitas kawasan Old Batavia dan lain-lain.

Selain itu Jokowi juga belum menunjukkan keberhasilan dalam menangani dua permasalahan paling serius di DKI Jakarta yaitu banjir dan macet. "Secara kasat mata kita belum melihat ada pengurangan tingkat kemacetan, sementara penanganan banjir juga belum maksimal."

Tindakan Jokowi mengabaikan janji-janji kampanyenya ini dapat dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum khususnya perbuatan melanggar azas kepatutan sebagaimana diatur Pasal 1365 Kitab Undang-undang Hukum Perdata (KUH Perdata) dan juga melanggar Pasal 110 ayat (2) UU Nomor 32 Tahun 2003 terkait masa jabatan Kepala Daerah.

"Karena dua pelanggaran tersebut, kami akan mengajukan gugatan Class Action kepada Jokowi yang inti tuntutannya adalah meminta pengadilan agar menjatuhkan hukuman kepada Jokowi karena tidak memenuhi janji kampanyenya," katanya.

Gugatan tersebut akan didaftarkan ke Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Senin 17 Maret 2014.Tim Advokasi Jakarta Gugat Jokowi
loh, kalau gitu ga cuma jokowi dong yang di gugat .. kan masih ada banyak yang kek gitu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By snowonsummer
loh, kalau gitu ga cuma jokowi dong yang di gugat .. kan masih ada banyak yang kek gitu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


logika sesat ala panastak muncul lagi

tim advokasi jakarta ya nge gugatnya harus ke jokowi donk sebagai gub jakarta, gk mungkin mereka ngegugat penguasa daerah lain.

Lah kan ada AHOK wakilnya yang ambil alih, advokat aja goblok dikepret duit otak pindak ke kaki.
Msh CALON sdh byk yg PARANOID, RIBUT, STRESS.........emoticon-Ngakak sdh gila NEGARA ini........emang jabatan politik bs di gugat? .emoticon-Matabelo...
silahkan aja ajuin tuntutan, siapa tau pengadilan menangin itu tuntutan dan jokowi dilarang ikut pilpres.
hak mereka kok ajuin tuntutan.

pasti ada yg kecewa, ada juga yg senang pencapresan jokowi ini, wajar.

asal jangan caci maki yg keluar dr mulut emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By rhizaia


logika sesat ala panastak muncul lagi

tim advokasi jakarta ya nge gugatnya harus ke jokowi donk sebagai gub jakarta, gk mungkin mereka ngegugat penguasa daerah lain.



Emang janji kampanye bs di gugat ya? emoticon-Ngakak

tong2 uda gak usa ngurusi DKI...ngurus tuh MESIR...ngapain skrg ikut ributin DKI lu tong?
emoticon-Ngakak bisa jga tuntutan partai, pdi gk ada yg lain, ketuany psti tdk menang.
digugat karena mereka sayang dengan jokowi, biar fokus benahi jakarta dlu kali emoticon-Blue Guy Peace
waktu pilkada dulu beneran semua anggota tim pilih jokowi?
agak terburu sih memang... tapi coba dibayangin deh.. ini ahok jadi DKI1.. sebetulnya ane lebih percaya ahok dari pada jokowi..

tapi setelah liat capres2 dari parte lain, yaudah mending gue milih jokowi emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Namanya juga orang-2 bayaran ,,,,, disuruh makan bangke juga dilakuin asal dikasih duit.

emoticon-Ngakak
3 ciri2 orang munafik:

1. Jika berjanji, tidak ditepati (janji mau bikin jakarta baru ternyata cuma bualan)
2. Jika berbicara dia berbohong (bicara ga mikir copras-capres ternyata nyapres juga)
3. Jika diberi amanah, dia khianati ( janji menjabat gubernur selama 5 tahun, ternyata kemaruk jabatan yg lebih tinggi)

Yang kaya gini mau jadi presiden???

NAJIIS emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

TIM ADVOKAT tapi gak ngerti HUKUM. Begini akibatnya kalo ADVOKAT gak punya client, cari popularitas dan mungkin ada yg bayar juga buat sekedar dapur bisa ngebul. Memalukan........
kepilih aja belon udah pada ribut .... emoticon-Big Grin

tenang aja bosss ... kl dia kagak kepilih kan masih jadi gubernur jakarta .... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By rhizaia


logika sesat ala panastak muncul lagi

tim advokasi jakarta ya nge gugatnya harus ke jokowi donk sebagai gub jakarta, gk mungkin mereka ngegugat penguasa daerah lain.



ah masa sih itu logika panastak??bukannya itu logika partai selangkangan? korupsi dikit gak terima divonis gede, bandingin ama koruptor lain...ah maca ah maca
ah itu mah bisa2an nya provokasi ajeee emoticon-Ngakak
sehari lebih dari 10 trit emoticon-Gila
bener-bener niat utk mencuci otak warga kaskus itu ID jakartapeduli emoticon-Gila
Quote:Original Posted By lunasetsu
Lah kan ada AHOK wakilnya yang ambil alih, advokat aja goblok dikepret duit otak pindak ke kaki.


lho.. kan yg mereka dukung kemaren karna faktor jokowinya.. bukan si Ahok, ini yg goblok sape yah emoticon-Malu (S)
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
×